Kamis, 29 Desember 2011

Name In A Book Challenge 2012

Penasaran saat liat tweet-nya miapras soal challange di blog mba fanda jadilah saya berkunjung ke sana...
Tantangannya adalah membaca buku-buku fiksi yang mengandung nama orang di judulnya...
Ini aturannya:
  1. Buku harus fiksi, bukan non fiksi (biografi / memoar/ buku rohani).
  2. Nama yang ada di judul adalah nama seseorang, bukan nama hewan peliharaan, bukan grup/perkumpulan (mis. The Mysterious Benedict Society).
  3. Boleh nama lengkap, boleh nama panggilan, tapi bukan nama sandi (mis. The Day of the Jackal).
  4. Membaca minimal 6 buku (lebih boleh dong) untuk reading challenge ini, mulai 1 Januari s/d 31 Desember 2012.
  5. Boleh digabung dengan reading challenge lainnya yang kalian ikuti.
  6. Judul yang sudah dicantumkan dari awal, boleh diganti dengan yang lain.
  7. Pasang button Name In A Book Challenge 2012 di blogmu.
Selengkapnya bisa dibaca disini Name In A Book Challenge 2012
jadi pengen ikutan dong, tapi masalahnya saya ga tau cara pasang button itu (blush)... yup saya memang gaptek xixixi... jadi sepertinya musti tanya2 dulu kali yah... hmmmm..
Tadi sempet liat2 rak buku... Ini buku2 yang saya temukan nangkring di rak dan belum saya baca, cuma ada 6 sih...
  1. The Miracolous journey's of Edward Tulane... Eh ini mah ga boleh yah...
  1. The Evolution of Calpurnia Tate
  2. Dunia Adin
  3. Glonggong
  4. Fatima's Good Fortune
  5. Shin Suikoden 1
  6. Marcy's Problem at school
  7. Alice Miranda #2
  8. Alice Miranda #3
Note : 1-6 udah punya, 7-8 pengen punya :)
segitu dulu ah... kita lihat ntar akhir tahun yaaaaah.... tercapai ga targetnya, semangaaaaat!! ^^

Selasa, 27 Desember 2011

 

 
Paperback, 110 pages
Published November 2008 by Penerbit Atria (first published 2007)

ISBN13  :  9789791411561
My rating: 4 of 5 stars

Banyak sekali hal yang membuat Juliet cemas. Tak heran! Adik perempuannya, Oaf, tak henti-hentinya berbuat iseng. Nana sedang mudah marah. Orangtuanya akhir-akhir ini sering berselisih. Lindsay, sahabat Juliet, juga menambah keruwetan dengan memusuhi Gemma, si murid baru yang ingin berteman dengan Juliet.

Namun kemudian, dia menemukan sesuatu yang luar biasa. Di balik kertas pelapis dinding di kamar tidurnya yang baru, ada sebuah lukisan tua. Enam binatang bertengger di tiap cabangnya. Dan secara ajaib, para binatang itu membantunya memecahkan satu per satu masalahnya...

membaca buku anak-anak selalu mengesankan..
karena keluguannya, karena kelucuannya, karena kesedihannya... tetapi terutama karena kesederhanaannya..

Juliet ini cemasan bener, setiap ada masalah yg timbul Juliet merasa dia yg harus mencari penyelasaian.. itu sebabnya Juliet selalu cemas..
Juliet cemas memikirkan kelakuan2 Oaf, cemas dengan yg dilakukan Lindsay dan Gemma, cemas krena selalu diganggu Hugh, cemas karena Nana ga mau pake alarm jatuhnya, cemas karena orangtuanya jadi sering bertengkar semenjak ruang kerja ayahnya dirubah menjadi kamar untuknya... Kamar tidur untuknya sendiri... Kamar tidur yg ternyata pernah menjadi kamar Nana saat dia masih seusia Juliet.. Kamar dimana di balik lapisan Wallpaper ternyata ada lukisan Worry Tree 

 
Lucu kan gambarnyaaaaaa.... itu muka babinya kayak khawatir banget ga siiih....
trus itu kambingnya kayak bijak gitu mukanyaaaa heheheheh

Cover Atria ini menurut aku yg paling bagus (menurut aku lho yaaah) dibanding yg lain 

The Worry Tree The Worry Tree Jules Traumzauberbaum  Roman für Kinder 

Yang pasti seneng banget nemu buku ini di meja swap pas IRF 2011 ^^ 


View all my reviews

Jumat, 16 Desember 2011

The HERetic's Daughter

The Heretic's Daughter by Kathleen Kent




Paperback, 282 pages
Published May 30th 2011 by M-pop (first published September 3rd 2008) 


ISBN13   9786029625554 

Sinopsis:
"Aku berharap
kisahku ini membuatmu
memahamiku dan memaafkanku
untuk sesuatu yang telah
aku lakukan"

...Saat itu kaum Puritan percaya, nasib buruk
disebabkan oleh aliran sesat di sekeliling mereka.

Hanya kegigihan, kejujuran, dan kasih sayang yang membuka hati Martha dan Sarah Carrier, yang menyatukan mereka berdua bersama-sama menghadapi penjara, penyiksaan, dan bahkan kematian.

Sesungguhnya, ada satu kebohongan yang dapat menyelamatkan nasib Sarah, namun menghabisi nyawa ibunda Sarah sendiri, Martha, seorang tertuduh kota Andover New England sebagai penganut aliran sesat...

 kadang manusia bisa menjadi sangat kejam ;(
 
Berawal dari kepercayaan kaum Puritan bahwa nasib buruk disebabkan oleh adanya aliran sesat di sekeliling mereka.. Dan saat wabah cacar merajalela, pembunuhan dan penculikan yg dilakukan orang-orang Indian, gosippun mulai berhembus.. Bepuluh-puluh orang, perempuan dan laki-laki, bahkan anak-anak ditangkap, karena pengaduan kerabat maupun tetangga.. Kebebasan dr hukuman mati diberikan bukan karena terbukti tidak bersalah, tapi karena bersedia mengakui melaksanakan aliran sesat dan mengadukan orang lain.. 20 orang tewas..

The HERetic's Daughter ini menceritakan salah satu korban Pengadilan tuduhan sihir Salem.. Martha Carrier dan keluarganya.. 

Martha: "Apakah kamu memberiku pencerahan ini lalu memadamkannya kembali? Kau ingin aku melarikan diri? Lalu siapakah ak? Aku hanya seorang pelayan dengan sepatu bot dipunggung. Dan bagaimana aku di mata annak-anak atau dimatamu? Bisakah kau mencintaiku seperti selama ini setelah aku melupakan sesuatu yg kuanggap benar? Aku tidak takut, Thomas." 

Thomas : "Ya. Itulah sebabnya aku takut." 

Percakapan diatas terjadi di malam terakhir sebelum penangkapan Martha Carrier atas tuduhan melakukan praktek sihir..
Sarah menguping pembicaraan ayah dan ibunya.. Dan di malam itu juga ibunya memberikan sebuah buku catatan merah.. catatan sejarah keluarga yg bahkan ayahnya tidak tahu keberadaannya..

Martha Carrier tidak mau begitu saja menerima tuduhan pengadilan atas dirinya.. Dia menyangkal dan tetap menyangkal.. Tapi tidak untuk keluarganya.. Pesannya pd malam sebelum penangkapannya adalah agar ketika saatnya tiba, semua anak-anaknya harus mengikuti apa yg hakim inginkan mereka utk katakan.. karena menurutnya hanya dengan cara itulah anak-anaknya memiliki harapan untuk selamat..
Tapi tidak semua anak-anaknya setuju, yang setujupun awalnya tidak bisa menerima itu semua..
Menyedihkan sekali, untuk selamat kita harus mengorbankan orangtua kita sendiri.. kejam..

Tidak terbayangkan kehidupan dimasa itu.. Tatapan curiga tetangga, bisik-bisik beracun yang menyebar, pengucilan, bahkan penindasan... lahir dan batin... ;( 

"Tak ada kematian bagi kenangan. Kenanglah aku Sarah. kenanglah aku, dan sebagian diriku akan selalu bersamamu."- Martha, hal 246 

"Dalam setiap langkah aku mengingat harga dirinya, kekuatannya, cintanya.
Dan dengan setiap langkah aku ingat, aku adalah putri ibuku. Aku adalh putri ibuku...." - Sarah, hal 272
 


-------------------------------------------------------------
Salem Witch Trials




Caption: "Witchcraft at Salem Village."
Description: A generalized courtroom scene showing an "afflicted" girl fallen on the floor in front of the judges bench. An accused woman stands in front of the judges holding her right hand over her heart and gesturing upwards, as if in the act of declaring her innocence before God.
Source: Pioneers in the Settlement of America by William A. Crafts. Vol. I Boston: Samuel Walker & Company, 1876. Artists: F. O. C. Darley, Wm. L. Shepard, Granville Perkins, etc.
Various Images of Salem Witch Trials

---------------------------------------------------------------

Pada tahun 1996 ada sebuah film tentang Salem Witch Trials ini, bukan berdasarkan kisah Martha carrier, melainkan berdasarkan kisah John Proctor yang juga dihukum mati pada hari yg sama dgn Martha The Crucible


Note: sebenernya pengen nanya ke matahati, kenapa tidak memakai editor utk buku ini? #pengentauajaaa :))


View all my reviews

Selasa, 13 Desember 2011

Bazar Buku Matahati

Sebuah hiburan pas lagi lemes2nya gara2 diare.. sebuah paket yg di tunggu2 dari Jakarta. Apalagi kalau bukan buku :D
Mungkin ga banyak, tapi ini hasil bazar lhoooo, jadi harganya bisa bikin joget2 saking murahnya :))
biarpun bazarnya di Jakarta, aku di Balikpapan, tapi karena dua orang sahabat goodreads yg baik, momo ma mba uci yang rela mau direpotin buat beliin dan ngirimin, sampailah buku-buku ini di Balikpapan ^^
Jangan pada kapok yaaah :)


Jumat, 09 Desember 2011

The Enchanted Castle ; “Lomba Resensi Buku Serambi 2011”





Paperback, 378 pages
Published November 2011 by Atria (first published 1907)

ISBN13:    9789790244832

Sinopsis:

Ketika Jerry, Jimmy, dan Cathy menemukan terowongan menuju sebuah kastel, mereka berpura-pura kalau itu adalah kastel sihir. Namun, ketika mereka membangunkan Putri Tidur di tengah-tengah labirin, hal-hal luar biasa mulai terjadi.
Mereka pun masuk ke kastel dan menjelajahi lorong-lorong misterius hingga sampai di sebuah
ruang rahasia yang penuh dengan harta karun. Di antara berbagai perhiasan indah, mereka menemukan sebuah cincin yang dapat mengabulkan permohonan.
Namun, permohonan yang dikabulkan tidak selalu yang diinginkan. Anak-anak itu terpaksa berhadapan dengan keadaan yang tidak menyenangkan; saudara mereka menjadi tak kasatmata, dinosaurus, hantu, serta Ugly-Wugly yang mengerikan, sebelum akhirnya semua misteri itu terpecahkan
.....
Be careful what you wish for, my friend
You might find what you fear
Listen to the whispers in your ear
......
-Yngwie Malmsteen-


Seharusnya itu yang dilakukan Jerry, Jimmy, Cathy, dan Mabel...
Hati-hati saat mengucapkan harapanmu, apalagi jika ada cincin ajaib di jarimu.

Liburan Jerry, Jimmy dan Cathy berubah menjadi petualangan penuh sihir setelah mereka bertemu putri tidur dalam labirin sebuah kastil dan Jimmy mencium pipinya dalam usaha membangunkan putri tersebut.. sebuah kisah lain tentang Sleeping Beauty? jangan tertipu :))
Mereka di ajak berkeliling kastil, melihat harta warisan keluarga yang kata sang putri beberapa diantaranya memiliki kekuatan sihir.. termasuk sebuah cincin ajaib yang katanya bisa membuat pemakainya menjadi tak kasat mata..
Dan ketika sang putri memakainya, keajaibanpun terjadi, mereka tidak bisa melihatnya!
Tapi ternyata sang putri sendiri pun kaget, karena ternyata apa yang dia katakan hanyalah sebuah karangan belaka.. Siapakah sebenarnya sang putri itu? benarkah kastil itu terselimuti kekuatan sihir? baca sendiri aja mendingan :)) 

bayangkan bila kau sebagai
yang tak kasat mata
tak dapat disentuh
walau kau bisa menyentuhnya
 


itu kata nugie.. tapi kalo di cerita ini, walaupun kau tak kasat mata, masih bisa dipegang kok :)

Yang pasti kekuatan cincin ajaib itu bukan cuma membuat pemakainya jadi tak kasat mata, seiring berjalannya waktu mereka menemukan berbagai kekuatan yg tersimpan dalam cincin itu, salah satunya adalah mengabulkan harapan-harapan yang kau ucapkan...

so, be careful what you wish for....
sebelum kau seperti anak-anak ini, yang ketakutan saat keajaiban2 itu mulai menjadi hal yang tidak menyenangkan.. bahkan menakutkan.. seperti Ugly-Wugly yang harus mereka kembalikan seperti semula..

Note: bingung ketika tiba2 nongol nama Edward di hal 126, hey siapa edward? sepertinya ga ada nama edward sepertinya di buku ini >.<


View all my reviews

Rabu, 09 November 2011

The Icebound Land

The Icebound Landby John Flanagan
My rating: 4 of 5 stars


hadeeeeh *lempar*
teruuuuus? itu yg naik pony di hutan siapaaaa?
teruuuuus pas diceritain ma evanlyn reaksinya will gimanaaaaa
teruuuus kapan buku ke empatnya keluaaaar *lirik matahati*


walaupun lebih suram buku ketiga ini ga berkurang serunya..
pas will n evanlyn nyoba kabur pas masih dipulau n gagal cuma karena sebuah.... eeerrrrrrrghhh
pas mereka dijadiin budak di skandia, pas will jadi seperti robot.. cuma ngelakuin apa yg diperintahin -_-
pas pas eeeerh udah ah ntar malah spoiler...


dan seperti biasa nih si om john nutup ceritannya pas banget... pas jadi pengen lempar >'<


View all my reviews

Sang Pahlawan (Heroes of the Valley)


Paperback, 488 pages
Published April 28th 2011 by PT Gramedia Pustaka Utama 
ISBN13 : 9789792269598

 My rating: 3 of 5 stars

saat mulai menjerumuskan diri ke dalam cerita lembah atas dan lembah bawah ini, yang terbayang dan yang diharapkan adalah kelucuan2, kekonyolan2 seperti barti.
Tapi saya malah bertemu dengan Halli. Halli yang kekar, tinggi di bawah rata2 atau boleh dibilang pendeknya diatas rata2 :p canggung, kaku, suka berkhayal dirinya menjadi pahlawan seperti leluhurnya svein..

Semakin mengenenal Halli, yang terlintas adalah, hadeeeh, yang kek gini mo jadi pahlawan.. kadang lugunya *kalau tidak mau disebut bodoh* ampun-ampunan.. setiap dia melakukan sesuatu pasti berujung masalah... tapi tidak bisa tidak sosok Halli ini menngundang simpati saya.. sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara, Halli seperti tenggelam diantara saudara2nya, Orangtuanya seperti lebih memperhatikan Leif, kakak lelakinya sang pewaris klan yang gemar bergaya dan minum ale dan Gudny, kakak perempuannya yang ketus.. dan itu mungkin yg membuatnya berkhayal menjadi pahlawan, agar lebih dihargai warga klannya..

Tapi untuk menjadi pahlawan tidak mudah.. bahkan hampir2 mustahil.. Bagaimana mungkin dia menjadi pahlawan seperti para leluhurnya jika pedang saja sama sekali tidak ada di lembah ini? dengan apa ia akan bertempur melawan para penjahat? melawan para Trow, sosok menakutkan pengisi mimpi buruk warga lembah?
Tapi kematian Brodir, paman favoritnya menghancurkan dunianya..
kematian yang membuatnya kecewa akan sikap keluarganya..
kematian yang membuatnya menempuh perjalanan demi membalas dendam..
kematian yang membuatnya merasa dunianya hancur ketika semua yang dia ketahui ternyata diselimuti kebohongan dan ketamakan...
dan akhirnya membuatnya menyetujui keinginan Aud (putri tunggal Klan Arne) untuk melintasi makam batu tempat para pahlawan terbaring menjaga wilayah mereka dari Trow dan mencari jalan menyeberangi pegunungan..

ada dua kisah di buku ini, kisah Halli dan kisah Svein leluhur klan, pejuang, pembantai Trow
Setiap bab diawali dengan paragraf cerita Svein, dilanjutkan dengan cerita mengenai Halli
Kisah svein menceritakan perjuangan svein semenjak awal klan berdiri sampai puncaknya pada pertempuran batu..
Kisah Halli dimulai dari dia kecil sampai pertempuran di lembah atas, kediaman Klan Svein terjadi..
ditutup dengan cerita para pahlawan seperti yang biasa dituturkan Katla, pengasuh Halli, tapi tokohnya sekarang berbeda :)
3,5*

Note: yg mo baca lost chapter, ttg halli, makam svein dan pedangnya bisa klik disini

Dunia Alice

Dunia Aliceby Alice Pung
Penerjemah : 
Editor :

Paperback, 310 pages
Published 2011 by Bentang Pustaka

ISBN13 : 9786028811262
 
My rating: 3 of 5 stars


kado dari aki... makasih yaaaaa :)
-----------------------------------
buku ini bikin kacau perasaan pas membacanya.. disaat ada suatu kalimat yg bisa membuat tertawa, tapi saya cuma tersenyum miris.. karena semua hal lucu tersebut akan membawa kita ke kenangan2 keluarga alice saat masih berada di cina daratan...


miris melihat perlakuan ibu mertua kepada menantunya..
miris melihat perlakuan menantu kepada ibu mertuanya..
miris melihat perlakuan ibu kepada anaknya..


:s


jadi maaf saya tidak setuju dengan tulisan di cover belakang, "Kocak dan menggelitik, novel ini benar benar menghibur sampai ke sumsum tulang belakang Anda"


apa saya yg terlalu serius? *pakai kacamata, angkat alis, kerutin dahi* :p


View all my reviews

Akkadia: Gerbang Sungai Tigris

Akkadia: Gerbang Sungai Tigrisby R.D. Villam

Soft Cover, 391 pages
Published November 2009 by Adhika Pustaka
ISBN13 : 9789791999113
 

My rating: 3 of 5 stars


sebenernya dapat buku ini sudah lebih dari setahun yang lalu, saat launching Xar&Vic #2 Prahara di gramedia matraman... berbulan2 buku ini nangkring di rak buku, di telikung buku2 lain.. beberapa kali sempat diambil, tp ditaruh lagi.. krena jujur, agak malas setelah membaca beberapa riview yg mengeluhkan soal font dan margin.. beberapa kali utk dijadikan modal swap, tp selalu batal dan dikembalikan ke rak.. mungkin masih ada sedikit penasaran kali yah :)


saat harus meninggalkan jakarta dan pindah ke balikpapan, buku ini akhirnya termasuk dalam beberapa buku yg dilimpahkan kepada teman2.. ngapain dibawa, sedangkan ditempat tujuan saya, buku ini sudah nangkring di raknya petrik :)


yang pertama terpikir setelah membaca buku ini adalah, kalau buku ini memakai margin dan font yg lebih bersahabat, berapa kira2 tebal bukunya ya? berapa lama waktu yg dibutuhkan utk membacanya? dua hari juga, lebih cepat atau lebih lama?


yang pasti saya menunggu buku lanjutannya.. jangan lama2 ya mas R.D. Villam :)


3,5* untuk ceritanya..


View all my reviews

Wicked: Legacy (Wicked, #3)

Wicked: Legacy (Wicked, #3) by Nancy Holder,


 

321 pages
Published September 2011 by Penerbit Matahati
ISBN13 : 9786028590327
 
My rating: 3 of 5 stars


Menyelamatkan tapi tetap kehilangan...


Holly dan kelompok sihirnya akhirnya bertemu kelompok sihir Philippe dalam usaha mereka mencari Nicole dan Jer.. Dan ternyata mereka berhasil! Tapi mereka tidak bisa bergembira dengan keberhasilan itu.. Seattle di serang. Persekutuan harus dilakukan.. tiga kelompok, Tri-Covenate, kelompok sihir Cathers Holly, kelompok sihir putih Philippe, dan kelompok sihir pemberontak Jer..
dan merekapun menuju Seatlle, menghampiri pasukan Michael Deveraux.. Tapi ternyata di San Francisco, rumah tempat persembunyian Dan, Richard dan Cecile juga dikepung, dan Holly dan Silvana pergi berusaha menyelamatkan keluarga mereka, meninggalkan teman2nya bertempur di Seattle..


Menyelamatkan tapi tetap kehilangan...


Berhasil membawa kembali Dan, Richard dan Cecile dan juga Barbara ke Seattle, mereka masih harus bertempur dengan Michael yg menghancurkan kota, sekaligus bertarung di Alam Mimpi demi menyelamatkan Barbara.


Menyelamatkan tapi tetap kehilangan...


Apa yang salah?


Holly semakin tegang, mudah marah seiring bertambahnya kesaktiannya, dia merasa bebannya menjaga kelompok sihirnya semakin berat.. Kemunculan Isabeau yg sekarang didampingi Hecate semakin mengganggunya.. Pengorbanan yg diminta Isabeau dan Hacate semena-mena, pengorbanan yg terjadi kadang belum disetujuinya, terjadi begitu saja..
Apakah ini pembalasan dendam Dewi Hecate?


dan apapun yg persekutuan kelompok sihir ini lakukan, tetap saja mereka kembali menyelamatkan tapi tetap kehilangan...




View all my reviews

Minggu, 09 Oktober 2011

Thirteen Reasons Why



by Jay Asher



 

Paperback, 287 pages, Published by M-Pop (Matahati Group)

My rating: 4 of 5 stars


Sinopsis:
Kau tak bisa menghentikan masa depan, tak bisa mundur ke masa lalu.

Satu-satunya cara mengetahui rahasia itu adalah...
terus dengarkan kaset ini.

Clay Jensen kembali dari sekolah dan menemukan kotak misterius untuknya di teras rumah. Dalam kotak itu dia menemukan tujuh kaset yang direkam Hannah Baker--teman sekelas sekaligus gadis yang ditaksirnya--yang bunuh diri dua minggu sebelumnya.

Hannah sudah meninggal. Rahasia gadis itu seharusnya terkubur bersama jasadnya. Namun, Hannah menjelaskan tiga belas alasannya memutuskan mengakhiri hidup. Clay salah satunya. Dengan mendengarkan kaset itu, Clay akan tahu mengapa dirinya termasuk dalam tiga belas alasan itu.

Sepanjang malam, Clay mendengarkan kaset itu. Clay mengikuti petunjuk dari kaset Hannah menyusuri kota kecilnya... dan apa yang dia temukan mengubah hidupnya selamanya.

 Tak ada yg tahu pasti sebesar apa dampak yg mereka timbulkan pada kehidupan orang lain. Sering kali, kita tidak mengetahuinya. Tapi dampaknya tetap ada.

buat orang-orang seperti saya, yang sering menyeletukkan sesuatu terhadap teman dan sahabat, kalimat diatas mengusik saya..
sebuah ingatan sederhana melintas, saat saya baru menggenakan seragam putih abu-abu dan mengenal beberapa teman baru, baru beberapa hari saja saya sudah membuat seorang teman ngambek karena celetukkan saya, dan parahnya saya tidak sadar dia ngambek sampai beberapa hari sesudahnya seorang teman yang lain menceritakan kepada saya soal teman saya yg ngambek itu :p
itu cuma celetukan memang.. sebuah celetukan biasa utk saya, ternyata tidak biasa untuk teman saya... teman biasa yg kemudian menjadi teman satu 'genk' kemudian menjadi salah satu sahabat saya, sampai saat ini :)

Dan saya yakin itu bukan pertama dan bukan terakhir celetukan saya menyinggung orang lain, siapapun itu :(

Dan saya yakin juga, kalianpun pernah menyinggung orang lain dengan sebuah celetukan atau apapun..

Tapi apa yang akan kalian rasakan seandainya saja ada yg memberitahukan perbuatan kalian membuat seseorang bersedih? membuat seseorang terluka? membuat seseorang memilih untuk bunuh diri? 

"Saat kalian mengacaukan satu bagian kehidupan seseorang, berarti kalian mengacaukan seluruh kehidupannya. Segala sesuatu... mempengaruhi segalanya"

Hannah Baker merasa hidupnya kacau, menyedihkan, tidak berarti... Dan dia memutuskan untuk menyerah dengan mengakhiri hidupnya sendiri.. tapi dia ingin agar orang-orang yang menurutnya punya andil akan kekacauan hidupnya mengetahui apa akibat dari perbuatan yang mereka lakukan padanya. Mungkin dia tidak ingin dirinya menghilang begitu saja, dia ingin mereka tahu, dia ingin mereka mengingat... semuanya...

"Peraturannya sangat mudah. Cuma ada dua. Pertama: Kalian mendengarkan. Kedua: Kalian mengedarkan. Semoga tak satu pun yang mudah bagi kalian."

Melalui 7 buah kaset dalam satu paket, dikirimkan kepada orang pertama yg namanya ada dalam kaset tersebut, Hannah menceritakan 13 alasan untuk 13 orang berbeda.. Paket tersebut harus didengarkan dan kemudian dikirimkan kepada orang berikutnya yg namanya muncul di sisi berikutnya.. Jika mereka tidak mau mengirimkan ke orang berikutnya, seseorang akan menyebarluaskan kaset itu..
satu alasan pada tiap sisi kaset.. yang sisi ke 14, isinya? baca aja mendingan :D

Melalui dua sudut pandang yang berbeda, kita diajak menyelami pikiran Hannah dan pikiran Clay, salah seorang penerima paket kaset tersebut.

Bersama Clay kita akan diajak menyelami lingkungan disekitar Hannah.. Segala macam andai saja bermunculan dengan segala macam alasan...
Satu yang saya rasa benar2 disesali Clay (selain tindakan bunuh diri itu sendiri) adalah dia tidak pernah menyatakan perasaannya yang sebenarnya.. sesuatu yang mungkin akan selalu membuat dia memikirkan 'andai saja'.....

dan sampai buku ini selesai saya baca, saya masih tidak dapat menentukan, apakah saya menyukai Hannah atau tidak..
saya merasakan kesedihannya.. saya merasakan kegalauannya.. saya merasakan kemarahannya..
saya sedih karenanya, miris, marah.. tapi untuk menyukai Hannah, sampai saat ini......  hanya ada rasa kasihan -_-
mungkin Hannah akan menjadi salah satu tokoh utama yg saya kurang suka dalam buku yang saya suka..
-----------------------------------------------------------------------------------------------
pertama melihat cover di facebook matahati, langsung kepikiran, ih ada darahnya, pasti deh serem -_-
pas dipilih jadi salah satu first readernya *makasih yaaa :)* n liat cover aslinya ternyata ga seserem yg di foto, dan ternyata pas dibaca ga serem hehehe....
tapi karena ada darahnya itu jadi kurang suka ma covernya #mohonabaikansayamemangpenakut :) 

Senin, 26 September 2011

Perfect Chemistry

Perfect Chemistry
by Simone Elkeles

Angelic Zaizai (Translator), Mery Riansyah (Proofreader)

Paperback, 452 pages
Published July 2011 by Penerbit Terakota 

My rating: 3 of 5 stars


Hadiah kuis dari penerjemahnya ^^
-----------------------------------------------------------------------

Kisah cinta biasa yang entah mengapa terasa berbeda :D

Rasa bersalah terlahir lebih "sempurna" dibanding Shelley, kakak perempuannya yang menderita keterbelakangan mental, menghantui Brittany untuk tampak sempurna sesuai dengan tuntutan orangtuanya. Permasalahan rumah tangga kedua orangtuanya, tuntutan kesempurnaan dari orangtuanya membuat Brittany memakai 'topeng' demi menutupi ketidaksempurnaan kehidupannya, bahkan dari sahabatnya sendiri Sierra..

Rasa tanggung jawab untuk melindungi ibu dan adik2nya membuat Alex bergabung dengan geng Latino Blood dan memakai topengnya sendiri utk menutupi mimpinya mengenai masa depannya..

Brittany dan Alex yang berasal dari belahan kota yang berbeda, utara dan selatan, bertemu di satu titik, SMU Fairfield. Di tahun terakhir, benturan pun terjadi, dimulai dari sebuah tugas praktikum Kimia dan berakhir dengan kekacauan di kehidupan mereka..

Persahabatan, Perbedaan status sosial, RAS dan kisah cinta mengisi buku ini dengan manis dan pahit pada waktunya..

----------------------------------------------------------------------------------
"Kurasa aku pasti bisa melupakannya kelak. Mungkin takkan pernah, tapi aku boleh berharap kan?" - isa,435 --- #sroooot

"Kalau dia ingin menyerah dalam hidupnya, mengabaikan apa yang ada di depannya, biarlah. Tapi kau haru membuktikan bahwa kau lebih kuat dari itu" - sierra,437 --- #peluk
----------------------------------------------------------------------------------

Ketika mulai baca bab pertama tentang brittany, berasa agak beda, ternyata karena tanda tanyanya kebalik ( kalo kata yang nerjemahin mirip lambangnya bbc knowledge) :D
Pas akhir bab kedua dari sisi Alex baru engeh, eh ini pas giliran alex tanda tanyanya normal, langsung ngintip ke tengah2 buku, ternyata memang dibedain.. jadi bukan beda jenis huruf kek beberapa buku yang pernah aku baca, buku ini 'hanya' membedakannya dengan tanda tanya yang berbeda antara Alex n Brittany :)

Paling suka ma isa :)

cover depannya baguuus, drpada aslinya :)
tp kurang suka cover belakangnya :p

----------------------------------------------------
sore 26 agustus 2011
jyaaah ternyata font di babnya juga bedaaa (blush)
kalo bikin huruf beda gini, jangan mirip2 dooong*nyari2 alesan*
@@


View all my reviews

I Am Number Four (Lorien Legacies, #1)

I Am Number Four (Lorien Legacies, #1)
by Pittacus Lore

Nur Aini (Translator)
Paperback, Indonesian Edition, 500 pages
Published January 18th 2011 by Mizan Fantasy

My rating: 3 of 5 stars


Sepuluh tahun lalu, sembilan anak dilarikan dari planet Lorien yang hancur karena perang. Masing-masing anak itu disembunyikan di berbagai tempat di bumi agar terhindar dari musuh bebuyutan mereka yang kejam, Kaum Mogadorian. Kini satu persatu anak itu terbunuh, sesuai urutan nomornya. Satu. Dua. Tiga. Dan John Smith adalah Nom.or Empat


6 agustus 11 : baca tulisan itu di cover belakangnya, karena dah tau buku kedua dah terbit n ada kata six2nya *lupa apa* dengan sotoy mengambil kesimpulan kalo di buku ke dua udah nyeritain org ke 6 aja, tandanya si john ini n org ke 5 mati dong.. tapi pas liat judul ke 2 di halaman terakhir ternyata judulnya the power of six, berubah pikiran lagi oh si john ini mati, yg kelima hidup, kan sisanya 6 yg hidup dr sepuluh, n baru engeh anaknya 9 bukan sepuluh seudah diketawain ma petrik -_-

7 agustus 11: tergoda baca ripiu zai2 padahal jelas2 dah diperingatin This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.


terus liat buku keduanya di gutrit The Power of Six disitu cerita anak ke tujuh, n disebutin si john mati apa engganya >'<

huuufh emang aja dasar gw ga nahan godaan spoiler

*lanjut baca*
-------------------------------------------------------
hiks ga rela si ....... mati #manyun
ceritanya seru, mo ngasih bintang empat tadinya, cuma kurang suka dengan alasan si john utk tetep tinggal di Paradise yang membuat mereka terlacak.. coba dibikin ceritanya tanpa pakai alasan itu, pasti gw kasih bintang 4  *proteees ajaaaaa* :p

--------------------------------------------------------
Sembilan Garde muda dilarikan dari planet Lorien ke Bumi
Sembilan Cepan menyertai untuk melindungi mereka dari buruan kaum Mogadorian
No 1, 2 dan 3 telah terlacak dan tewas di tangan prajurit Mogadorian

Buku ini menceritakan si No.4, John Smith dan Cepannya Henry yang terus berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain agar tak terlacak kaum Mogadorian.. Di Paradise, Ohio, kota kecil kesekian tempat mereka bersembunyi, Pusaka Lorien, Kekuatan kaum Garde akhirnya muncul, kekuatan Lumen, kekuatan cahaya, menahan api dan panas akhirnya dimiliki oleh John.. Dan di Paradise pula akhirnya kaum Mogadorian berhasil melacak keberadaan mereka, dan pertempuranpun terjadi..

Disertai Sam, Mark n Sarah, teman, 'musuh' dan kekasihnya, juga Henry, dan ga ketinggalan anjingnya, Bernie Kosar, John bertarung melawan para pengintai dan prajurit Mogadorian.. Latihan2 yang diberikan Henry kepada John menunjukkan hasilnya, John mampu bertempur menggunakan Pusakanya, tapi bagaimanapun juga John anak baru dalam pertempuran, dan disaat genting pertolongan teman2nya menyelamatkan nyamanya.. Kedatangan No.6 di awal pertempuran, mengagetkan dan menyenangkan tapi juga mengkhawatirkan John n Henry. Sekarang Mantra Pelindungnya sudah patah, sekarang para Garde muda dapat dibunuh secara acak!

No.6 keren, Pusakanya adalah kekuatan menghilang dan mengendalikan Elemen Cuaca, bisa nyiptain petir buat menyambar musuh2nya :D
Kerenan no 6 daripada si John :p

View all my reviews

Alice-Miranda at School ( Alice Miranda #1 )


Alice-Miranda at School
by Jacqueline Harvey

Reni Indardini (Translator), Herlina Sitorus (Editor) 


Paperback, 274 pages
Published June 2011 by Little K
My rating: 4 of 5 stars




gadis kecil mungil berambut cokelat keriting dan bermata sebulat pisin

Namanya Alice-Miranda Highton-Smith-Kennington-Jones, umurnya baru tujuh seperempat tahun, murid baru di Akademi Winchesterfield-Downsfordvale untuk Perempuan Muda Baik-baik, tapi kelakuan dan cara bicaranya tidak seperti anak tujuh tahun. Setiap melihat orang disekitarnya ada yang bersedih, marah, kesal, dia akan melakukan apapun yang dia bisa untuk membuat orang itu bahagia kembali.. Dia percaya diri, pandai bicara dan pintar.. Teman-teman barunya suka padanya, yah kecuali Alethea dan ketiga anggota gengnya, staff sekolah menyayanginya, tapi Miss Grim, Kepala sekolah membencinya, berusaha membuatnya keluar dari sekolah yang sangat disukai Alice-Miranda..


Miss Grim membuat peraturan baru. Anak yang berusia dibawah delapan tahun, harus mengikuti test untuk dapat tetap bersekolah di Akademi Winchesterfield-Downsfordvale, peraturan yang diketahui oleh seluruh sekolah sebagai usahanya mengeluarkan Alice-Miranda, karena cuma dia satu-satunya anak berusia dibawah delapan tahun di sekolah tersebut.. Tiga test harus di lewati Alice-Miranda, tiga test yang semuanya direncanakan oleh Miss Grim.
Dan kali ini Alice-Miranda harus melewati semuanya sendiri, tanpa teman2nya, tanpa gurunya, tanpa Ayah Ibunya yang selama ini selalu membantu Alice-Miranda setiap dia menyelesaikan masalah ketidakbahagiaan orang disekitarnya...
Ooh memang Miss Reedy membantunya belajar menghadapi ujian, Mr.Charles menambah pengetahuannya tentang berkemah, Mrs Oliver memberikan makanan kering-bekunya, tapi kali ini dia harus menyelesaikan ketiga test itu sendiri...
----------------------------------------------------------------------------------
Alice-Miranda Highton-Smith-Kennington-Jones
Millicent Jane McLoughlin-McTavish-McNoughton-McGill
Jacinta Headlington-Bear


ya ampun nama-namanyaaaaa *geleng-geleng kepala*
:))


Ilustrasinya bagus, sayang kurang banyak, paling suka yang halaman 113 :D


View all my reviews

Miss Billy

Miss Billy
by Eleanor H. Porter

Nadiah Abidin (translator), Richanadia (Editor)

Paperback, 308 pages
Published April 2011 by Orange Books

makanya jadi orang jangan terlalu suka ikut campur ma urusan oranglain


gara2 Kate yang suka ikut campur, gara2 Kate yang sukanya menyelesaikan masalah orang, gara2 Kate yang suka salah mengambil kesimpulan, semua jadi kacau..

Kate yang bikin Billy pergi dari Boston, Kate yang bikin Billy menjauh dr keluarga Henshaw, Kate yang bikin Billy dan Paman William terpaksa mengambil keputusan yang mereka sesali..

Billy, delapan belas tahun, yatim piatu, menghubungi William Henshaw setelah Bibi Ella, adik perempuan ibunya yang merawatnya selama ini meninggal dunia.. William Henshaw tidak memiliki hubungan darah dengannya, William adalah sahabat ayahnya. Nama Billy diambil dari nama panggilan William. Hanya hubungan itu yang mereka miliki..
Tapi dengan kebaikan hatinya William menerima kedatangan Billy dirumahnya..

Kejutan diterima keluarga Henshaw saat Billy tiba, ternyata dia perempuan! Bukan laki-laki seperti yang mereka duga..
Bagaimana jadinya seorang gadis delapan belas tahun tinggal bersama lima pria dalam satu rumah? Rumah Keluarga Henshaw, Strata memang dihuni lima orang, William Henshaw (40th) dan kedua adiknya Cyril (30) dan Bertram (24), serta Pete, pelayan tua keluarga dan Dong Ling, Koki. Adik William, Kate telah berumah tangga, dan tidak bisa membantu mengurus Billy, sehingga mereka memutuskan memanggil Bibi Hannah, Bibi dari sepupu jauh mereka tinggal di Strata utk mengurus Billy..

Buku ini diterbitkan tahun 1911, mengangkat kisah anak yatim piatu seperti banyak kisah2 lainnya dari masa itu, tapi ini kisah yatim piatu gadis 18 tahun..
Kisah Miss Billy merupakan trilogi, tapi sepertinya bisa dibaca terpisah, seperti Serial Anne Of Green Gables yang berbuku2 itu, bisa dibaca longkap2, walaupun lebih enak dibaca berurutan :)

3,5* --> 3*
(ada kata yang hilang dalam kalimat dan kesalahan penyebutan nama)


View all my reviews

Ratu Mawar Putih (Cousins' War, #1)

Ratu Mawar Putih  (Cousins' War, #1)
by Philippa Gregory

Putro Nugroho (Translator), Fikri S(Copy Editor), Fransiska R.Uli (Copy Editor)

Published by Esensi (Grup Erlangga) 


My rating: 3 of 5 stars

3,5*

Phillippa Gregory membuat kisah ini berdasarkan rumor, legenda dan fakta, sebagian besar adalah fakta..

Apakah kalian percaya seorang Ratu mendapatkan kedudukannya karena sihir?

Elizabeth Woodvillen bersama ibunya Jacquetta of Luxembourg, dituduh menggunakan sihir, mengguna-guna Raja Edward IV untuk menikahi Elizabeth secara diam-diam di kapel milik keluarga.

Dengan tuduhan itu kedatangan Elizabeth dan keluarganya, keluarga Rivers, di istana membuat kalangan istana termasuk Ibu dan saudara Edward, Richard dan George, sahabat dan gurunya Earl of Warwick, maupun sahabat sekaligus kepercayaannya Sir William Hastings membenci mereka. Dan kebencian mulai berubah menjadi ketakutan saat Raja Edward membangun koneksi dan perlindungan dengan memberikan kekuasaan kepada keluarga Rivers.

Dan ketika ketidakpuasan mulai muncul, ketika mereka yang pernah memegang kekuasaan mulai tersingkir, pemberontakan bermunculan, bahkan dari lingkungan terdekat raja sendiri.
---------------------------------------------------------------------------------

Yang saya baca ini adalah draft dari penerbit Esensi, yang saya dapatkan setelah mendaftar di tret Modal baca & review dapat novel. Mau?

Yang pertama diperhatikan tentu covernya, di bagian depan judulnya ratu mawar putih, punggung buku judulnya ratu putih mawar hehehehe, utg cuma draft :D

Saya kurang suka covernya, ini memang cuma masalah selera, mudah2an cover yg nanti dipakai bukan ini, model di covernya terlalu besar, tapi ini karena memang saya tidak pnah suka cover yang modelnya hampir memenuhi cover depan seperti ini, lebih dikecilin lagi aja modelnya #ngarep :)
tapi saya suka wajah modelnya tidak diperlihatkan seluruhnya, jadi kita dapat berimajinasi sendiri seperti apa Elizabeth ini, walau gambar di google membuat saya bertanya2, eh begini ini yang disebut kecantikan yang terkenal di seluruh Inggris? *bengong* :)






yang ini masih lebih keliatan cantik :)



Jujur saya ini pemalas, jarang sekali membaca terus ngubek2 mbah gugel karena apa yang saya baca sebelumnya, tapi buku ini membuat saya penasaran untuk mencari tahu siapa raja berikutnya *nyari2 spoiler :p* karena tidak dapat menahan keingintahuan saya apa yg kira2 akan diceritakan di buku lanjutannya The Red Queen

Suka banget ma Anthony, kakak Elizabeth, tapi tetep aja pas liat fotonya mah :p



balik lagi ke bukunya, bab-bab awal yg sebagian besar berisi kisah percintaan Edward dan Elizabeth agak membosankan bagi saya, tapi ketika intrik kerajaan, pengkhianatan, pemberontakan dimulai, ga bisa berhenti bacanya :p mau pergi pun jadi pengen bawa buku ini, masalahnya beratnya ampun, kertasnya hvs soalnya hehehhe... semoga setelah bukunya keluar, bukunya ringan, ga berat kek gini :))
---------------------------------------------------------------------------------

"Kau seharusnya melakukannya karena itu adalah hal yang terbaik untuk dilakukan. Tetapi, kulihat, yang kau pikirkan hanya kekuasaan dan keuntungan." - Anthony kepada Elizabeth Woodvillen, hal 279

Edward hidup seakan-akan tidak ada hari esok. Richard hidup seakan-akan tidak menginginkan hari esok. Dan George, seakan-akan berharap hari esok akan diberikan kepadanya secara cuma-cuma."
- Anthony kepada Elizabeth Woodvillen, hal 285

"Itukah cara kita menjalani perang ini, menggunakan seorang anak sebagai perisai kita? Mengirimkan seorang anak kecil ke kematian?" -Elizabeth of York kepada Elizabeth Woodvillen

Perjalanan Dua PurnamaPerjalanan Dua Purnama

Perjalanan Dua Purnama
by Sharon Creech

Esti Ayu Budihabsari (Translator)

Paperback, 315 pages, Published April 2003 by Kaifa

My rating: 3 of 5 stars

Penyesalan memang selalu datang belakangan..
Yang diingat Sal adalah, ia marah2 dan berteriak kepada ibunya.. Dan teriakannya itu mungkin menjadi hal terakhir yang diingat ibunya di hari kepergiannya.. Dan Sal menyesal.. sangat sangat menyesal ;(


"Mungkin, berteriak kepada ibumu berarti dan penting. Aku dulu tak yakin tentang itu, tapi setelah ibumu tiba-tiba pergi, saat-saat kamu teriak kepada ibumu menjadi saat-saat yang penuh penyesalan sepanjang hidupmu."



Mungkin itulah yang menyebabkannya merasa kasihan terhadap keluarga Winterbottom, kelakuan Phoebe dan Prudence terhadap ibu mereka, rasa kecewa dan kesedihan yg dapat ia lihat terpancar dr wajah Mrs Winterbottom. Dan saat Mrs Winterbottom pergi dari keluarganya Sal seakan melihat dirinya sendiri di diri Phoebe saat menolak mengakui kepergian ibunya.


Buku ini mungkin Teenlit, tapi kisah di dalamnya memiliki banyak makna... sebuah cerita tentang keluarga, tentang cinta, tentang persahabatan, tentang buruknya menuduh orang lain dengan semena-mena.


Alur ceritanya maju mundur, masa kini saat sal sedang pergi bersama kakek dan neneknya, dan masa lalu yg diceritakan sal selama perjalanan, tentang Phoebe dan keluarga Winterbottom, tentang sekolahnya, tentang gurunya, tentang Mrs Cadaver yg menjadi sasaran kecurigaan Phoebe dan sal, tentang ben, mary lou dan keluarga finney, tentang dia dan ayahnya semenjak kepergian ibunya.

Ada sebuah kalimat yg selalu diucapkan Kakek, bila kakek dan neneknya Sal tidur bukan di ranjang mereka sendiri.. sebuah kalimat pendek yg manis, sebuah kalimat yg menjadi ritual mereka sebelum tidur :)


"Ini memang bukan ranjang pernikahan kita, tapi lumayanlah."




View all my reviews

The Girl Who Could Fly ; “Lomba Resensi Buku Serambi 2011”


by Victoria Forester 

Translator : Ferry Halim
Editor : Ida Wajdi 


Paperback, 376 pages, 
Published May 2011 by Atria 
ISBN : 9789790244801

My rating: 4 of 5 stars

Sinopsis:
DIA BISA TERBANG!
Piper McCloud tinggal bersama Ma dan Pa—orangtuanya yang normal, di sebuah pertanian yang normal, di Lowland County yang juga normal. Namun, Piper bukanlah seorang gadis normal. Sejak masih bayi, Piper sudah mampu melambung naik setinggi beberapa meter dari permukaan tanah. Mengetahui ada yang aneh dengan anaknya, Betty McCloud sengaja mengurung Piper di rumah untuk menjauhkannya dari pergaulan anak-anak di Lowland County. 
Namun, serapat apa pun Betty berusaha menyembunyikan kenyataan mengenai Piper, desas-desus tetap menyebar ke seluruh penjuru Lowland County. Akhirnya dengan berat hati, orangtua Piper memutuskan untuk mengirim Piper ke I.N.S.A.N.E., sebuah sekolah super rahasia untuk anak-anak yang memiliki kemampuan luar biasa seperti Piper.
Piper menyukai kehidupan barunya di sekolah. Untuk pertama kali dalam hidupnya, dia merasa menjadi dirinya sendiri. Namun tak lama kemudian, dia menyadari bahwa kenyataan di sana tidaklah seperti yang terlihat oleh mata. Dia dikirim ke sekolah itu agar dia mendapatkan perlindungan; namun, sekolah itu ternyata adalah tempat paling berbahaya yang pernah dia kunjungi

Tubuhku seringan awan, sebebas burung
Aku adalah bagian dari angkasa dan aku mampu terbang

 

Akhirnya Piper BISA TERBAAAANG :))
setelah lompat dari atap, dari pohon, dari batu, akhirnya hanya denganberdiri tenang dan ,mengucapkan serta percaya kalimat itu, dia bisa terbang...
setelah biru-biru dan lecet-lecet yang dideritanya, juga tidak ketinggalantatapan curiga ibunya setiap sore setelah dia pulang dari latihan yang diam-diamdilakukannya akhirnya dia bisa terbang...
setelah selama ini semenjak balita yang bisa dilakukannya hanya melayangsecara tiba-tiba akhirnya sekarang dia bisa memerintahkan dirinya sendiri untukterbang...
akhirnya dia bisa mengendalikan kemampuannya.

Selama ini, semenjak kecil, setelah kejadian tiba-tiba dia melayang daritempat tidurnya, ibu dan ayahnya tidak mengizinkan dia untuk bermain dengananak-anak lain. Dia tidak boleh keluar dari tanah pertanian keluarganya tanpaditemani ayah ibunya, diapun tidak boleh bersekolah di sekolah desa. Semuadisebabkan oleh ketakutan orangtuanya. Mereka takut 'kelainan' Piper akan menyebarke warga desa dan menjadi masalah. Mereka mempunyai keyakinan, jika Tuhanmenginginkan manusia bisa terbang, Dia akan memberikan mereka sayap..

Sekarang setelah dirinya bisa mengendalikan kemampuan terbangnya, Piper bisaterbang mengelilingi desanya tanpa ketahuan orangtuanya, tanpa ketahuan wargadesa. Tapi kesenangannya tidak bertahan lama, kejadian saat pertandingan bisboldi desa saat perayaan 4 Juli membuat semuanya kacau..
Ayah ibunya tahu dia suka terbang diam-diam..
Warga desa tahu dia bisa terbang..
Anak-anak yang dia harap jadi temannya takut karena dia bisa terbang..
Lalu agen pemerintah datang, membawa Piper ke sekolah khusus...
Sekolah yang dia harapkan akan membuat dia bisa belajar bersamateman-teman..
Sekolah yang dia harapkan akan membuat dia memiliki sahabat
Sekolah yang kemudian dia ketahui memiliki nama I.N.S.A.N.E
Nama yang tidak biasa untuk sebuah sekolah yang tidak biasa.. dan inipunbuku yang tidak biasa :))

---------------------------------------------------------
Setelah selesai membaca buku ini, saya merasa (atau bisa dibilang menuduh)kisah ini kemungkinan direncanakan untuk ada kelanjutannya. Kisahnya memang telahselesai, tapi ada tokoh-tokoh yang masih misterius dan sepertinya akan menjadisebuah kisah di buku selanjutnya. Maka saya pun mulai mencari di goodreads, danmenjadi penasaran ketika hanya menemukan buku ini.. Dan saat dicari di googlepun hasilnya sama, cuma satu buku ini saja..
Victoria Forester sepertinya belum menulis lagi satu bukupun setelah bukuini
where is she now?
setelah menulis ini dan tidak pernah menulis lagi? *bingung*
sayang sekali.... 


After publishing The Girl Who Could Fly, Forester won the Bank StreetBest Children's Book of the Year, Booklist Editors' Choice, Florida SunshineState Young Readers Award Master List, Indiana Young Hoosier Award Master Listand the Utah Beehive Book Award Master List Awards. The novel was under the Top10 First Novels for Youth. - wikipedia


View all my reviews

Sabtu, 04 Juni 2011

Cosmo and the Magic Sneeze

Cosmo and the Magic Sneeze (Cosmo dan Bersin Ajaib)by Gwyneth Rees
Diniarty Pandia (Translator)

Paperback, 188 pages
Published September 2008 by PT Gramedia Pustaka Utama

ISBN13 9789792239560

My rating: 3 of 5 stars

combo adalah anak kucing, tapi bukan anak kucing biasa, ayahnya kucing penyihir, ibunya keturunan kucing bangwasan india :D
saat dinyatakan lulus uji tes darah (hihihi kucing cek darah), dan dinyatakan sebagai kucing penyihir, dia senang sekaligus takut, takut sama penyihir tempat ayahnya bekerja, Sybil.. Semua kucing takut akan Sybil, kecuali ayah Combo, Mephisto, dia 'diwariskan' nenek sybil yg juga penyihir..


Kucing penyihir bukan cuma mendampingi para penyihir, nangkring disapu, duduk manis di perapian.. Kucing penyihir memiliki kemampuan istimewa, Bersin Ajaib, yang membantu para penyihir membuat ramuan..


masalah di mulai ketika euphemia, ibunya sybil meminta anaknya membuatkan ramuan khusus, yg katanya cuma sybil yg bisa buat..
Combo curiga sama bahan utama yg dipakai ramuan rahasia tersebut.. Bersama Mia, sahabatnya dia menyelidiki hal tersebut, dan terjerumus dalam bahaya..


Ceritanya menarik, seru, fontnya gede :p bentar juga kelar..


Para penyayang kucing yg baca buku ini pasti pengen mutilasi sybil n ibunya sybil.


*btw nama kucingnya Cosmo, kenapa gw nulisnya Combo? laper kali yah, jangan2 alam bawah sadar gw ngidam Paket Combo*




Read on June 03, 2011



View all my reviews

Hoot

Hoot (Uhu)Hoot 
by Carl Hiaasen

B. Sendra Tanuwidjaja (Translator)

Paperback, 328 pages
Published June 2006 by PT. Gramedia Pustaka Utama (first published 2002)


ISBN13: 9789792221763
 
My rating: 3 of 5 stars

cerita tentang penyelamatan kehidupan tiga keluarga burung hantu di lokasi pembangunan restoran pancake Mother Paula's di Coconut Cove, Florida.. Burung hantu berwarna coklat totol2, setinggi 20cm, kek mainan katanya... ih pasti lucu banget deh :)


Cerita bermula saat Roy anak baru pindahan dari Montana, disiksa Dana di dalam bus sekolah, saat kepalanya ditekan ke jendela, dia melihat seorang bocah laki2 berlari bertelanjang kaki.. Penasaran, saat berikutnya melihat bocah itu lagi, Roy mengikuti bocah itu berlari melintasi trotoar dan jalan, lapangan golf, menuju hutan.. tapi si roy kena bola golf nyasar sampai pingsan :)


Masalah2 muncul karena rasa penasarannya, roy terlibat aksi penyelamatan burung hantu mungil tersebut bersama kakak beradik Beatrice Leep n Mullet Fingers..


Buku ini sedikit mengingatkan gw akan Flipped saat juli ingin menyelamatkan sycamore tree...


3.5* --> 3* krena detail2 saat Dana ngebully si roy n si beatrice nge bully Dana..



Read from June 02 to 03, 2011

View all my reviews
Ada kesalahan di dalam gadget ini