Kamis, 27 Desember 2012

Ketika Secret Santa Datang Berkunjung


hehehe jangan tertipu yah, bukan santa beneran kok *kayak bakal ada yang ketipu ajah* :))
Secret Santa ini nama event khusus bagi member BBI (Blog Buku Indonesia), semacam tukeran kado gitu deh, nama kita diundi oleh panitia, siapa kirim buku unttuk siapa (tahun ini Oky ma Ndari yang jadi panitia). Jadi yang dikirimin buku ga ada yang tau siapa santanya, mereka cuma dikasih semacam riddle/teka-teki sebagai petunjuk untuk ditebak.. 

Ini event kedua buat Secret Santa BBI, tahun kemarin aku telat jadi member BBI gak bisa ikutan deh, jadi ini pertama kalinya aku ikutan #semangat :D
Dan setelah menatap iri berhari-hari update-an status yg isinya pada pengumuman kalo paketnya ud diterima, akhirnya paket dari secret santanya akuh datang jugaaa yeaaaaaay #tiuptrompetvirtual

Ini nih isinyaaaa 




dari riddlenya sih sepertinya tau... apalagi pas liat cabang tiki di resinya... baiklaaah i think i know youuuu santa... hwahahaha #sokYakinAjah :))



ditunggu aja yah ntar tebakannya aku kasih di ripiunyaaa..  

Mari membaca dan mereview ^^








Senin, 19 November 2012

Rasa yang Tak Pernah Pergi



Coming Home 

by Sefryana Khairil

Paperback, 314 pages
Published January 2011 by GagasMedia

ISBN 979780464x (ISBN13: 9789797804640)

 
Resensi:
Hidup sendiri ternyata lebih gampang diucapkan ketimbang dijalani. 
Mencari orang untuk dicintai sepenuh hati juga tak kalah rumitnya. 
Tapi, tak ada yang lebih sulit daripada jatuh cinta kepada orang yang pernah membuatmu bersumpah tak akan pernah mencintai siapa pun lagi. Orang yang tak ingin lagi kau temui seumur hidup. Orang yang dulu pernah menduakan cintamu. 
Orang yang bersamamu pernah bersumpah di hadapan Tuhan akan saling mencintai selamanya.... 
Ya, dialah orang yang kumaksud. 
Dia yang kusebut sebagai ‘mantan suamiku’.

Karena aku percaya, tak pernah ada kata yg salah untuk cinta

membaca kalimat itu di cover depan, gw langsung teringat dengan lagu doel sumbang..

cinta itu anugerah, maka berbahagialah
sebab kita sengsara bila tak punya cinta


jangan tanya kenapa inget ma lagu itu, cuma lgsg terbersit aja :)
mmm jadul yah :p

teori sotoy gw yg pertama, cinta emang ga pnah salah, yg salah org2nya, saat sdg jatuh cinta, seringnya kita melihat apa yg ingin kita lihat.. yg kita ga ingin lihat, ga keliatan kayak ketutup kabut :p

teori sotoy gw yg kedua, dendam dan benci membuat kita ga bisa melangkah kedepan.. kek si amira, dendam dan bencinya dia krna reyhan slingkuh dan meninggalkannya, membuat dia ga bisa memulai hidup yg baru, selalu teringat sakit hatinya otomatis membuat dia selalu teringat orangnya, makanya pas si reyhan tiba2 nongol, dia mrasa jatuh cinta lagi, padahal mah, itu cintanya ga pnah pergi, cuma kesekep ma dendam n benci...


rasa itu bukan kembali, rasa itu hanya tak pernah pergi

gw ga suka endingnya... bukan karena ketebak, bukan karena ga bagus, cuma gw ga suka ending yg begini... dulu pas harun ngomongin buku ini di skype, gw udah curiga akhirnya bakal begini, dan gw membandingkannya dengan telenovela or sinetron, yg sering bikin cerita perempuan biar disakitin kayak apapun selalu nerima cowonya lagi, inget telenovela rosie? maria marcedes? iya kaaaan iya kaaaan? *maksa*b

setiap manusia memang beda, kadar kesabarannya beda, keluguannya juga beda :|
namanya juga cinta, ya begitu deh.. bikin orang kadang melakukan sesuatu yg dianggap org lain sebagai kebodohan.. padahal emang kita siapa nge-judge orang itu bodoh, karena ga sesuai dengan apa yg kita yakini? mana kita tau suatu saat kita ada diposisi sama kek dia, dan kita pun melakukan 'kebodohan' yang sama?
:mudah2an sih enggak* :p

dan adegan nana sakit, aduh :| pengennya saat pertama amira n reyhan baikan, jangan kek gini, terlalu sering ada kisah seperti ini...

yang gw suka dibuku ini, enak dibacanya.. gaya penuturannya Sefryana, ga kebanyakan bahasa puitis yg bikin males jadi sedikit bgt yg diskip hihihi...

eh iya ga suka jenis hurufnya.. kerapetan ah...
tp suka covernya :)

kemaren pas mo buka email ada artikel ini

http://id.berita.yahoo.com/mengapa-wanit...

pas banget deh ma ni buku :p



Jakarta, 31 Mar 2011


Kamis, 31 Mei 2012

Zona @ Last (Trilogi Zona, #3)

Zona @ Last (Trilogi Zona, #3) by Dewie Sekar

Paperback, 349 pages
Published September 2006 by Gramedia Pustaka Utama


ISBN13 : 9789792223774
http://www.gramediapustakautama.com/buku-detail/82932/Zona---Last
"Hidup tetap berjalan biarpun perasaanmu pernah dirontokkan perempuan, Zona. Tapi nikmati saja rasa sakit hatimu, kalau memang maumu begitu…."

"Konyol! Ini nasihat paling janggal yang pernah kuterima."

"Masalahnya, aku sudah tahu seperti apa rasanya kehilangan perempuan yang benar-benar kita inginkan. Satu-satunya yang bisa kita lakukan hanya menunggu waktu bekerja."

"Lalu, berapa lama dukun waktu akhirnya berhasil menyembuhkanmu?"

"Siapa bilang aku sudah melupakan cewek itu? Yang pasti, aku mulai bisa memikirkannya tanpa terlalu sakit hati lagi. Manfaatkanlah lukamu, Zona. Eksploitasi saja rasa sakitmu. Lukislah dia dalam versi yang sejuta tahun lebih tua. Bikin matanya delapan, bikin mulutnya sebesar gua, bikin kakinya lima… Jangan lupa traktir aku kalau lukisanmu itu laku!"

Zona yang tampan tapi selengekan merasa hidupnya berakhir saat tsunami melandanya. Cacat fisik, kehilangan gadis impian dan pekerjaan, membuat Zona merasa kehilangan harapan untuk bahagia. Di sisi lain ada Nora, gadis ceria yang jatuh cinta pada Zona. Apakah Nora berhasil mengobati hati Zona? Akankah Nora mampu menunggu sampai Zona menemukan lagi arah hidupnya?

Zona @ Last berkisah tentang cinta, kehilangan, rindu-dendam, persahabatan, juga hubungan antarsaudara yang kocak dan manis, walau terkadang sinis. Zona @ Last merupakan kelanjutan Zona @ Tsunami dan "benang merah" seri Zona, Perang Bintang. Ketiga novel ini masing-masing utuh dan berdiri sendiri, tapi jelas lebih asyik kalau dibaca berurutan. 


Orang-orang harusnya mengerti bahwa tak semua yang terluka pasti butuh ditemani - hal 329


Mungkin kita membutuhkan kesunyian untuk meresapi sebuah luka
Mungkin kita membutuhkan keramaian untuk menghindari sebuah luka
Mungkin kita membutuhkan sebuah pelukan untuk menyelimuti sebuah luka

Apapun itu semuanya memerlukan sesuatu yang disebut waktu


katanya “time will heal”everything, berasa basi yah? Tapi gw yakin ada suatu saat yang bikin kita akhirnya mau percaya sama kata2 basi itu, tapi sebelumnya pasti pengen nyiram air es ke orang yang ngucapin itu ke kita pas kita lagi luka :p

Zona merasa membutuhkan kesendirian untuk menikmati luka di hatinya.. Tangan kanannya harus diamputasi karena tsunami di Aceh, Mutia, wanita yang dicintainya akhirnya berpaling dan menikahi laki2 lain setelah berkali2 gagal menemui Zona yang sibuk melarikan diri dari orang2 yang mencintainya.. 


Gemas sebenenya ma kelakuan Zona yang sempat bikin gw berpikir, hadeh ni cowo pengecut banget sih.. Bahkan sebelum kehilangan lengannya pun, dia memungkiri perasaannya ke Mutia. dengan perilaku dan perkataan buruk bila berbincang dengannya. Sedikit mengingatkan gw akan anak cowok di SD yang narik2 rambut ataupun ngeledek anak cewe yg dia suka ampe tu anak cewe nangis.
Yang paling parah pas Mutia mengundurkan diri dari pekerjaannya buat nyari Zona di Aceh sesaat seudah Tsunami, Zona malah ngumpet, dan bahkan, sempat ga ngizinin Ari, saudara kembarnya buat ngasih tau Mutia kalo dia masih hidup, ampuuuun, setega itukah *geleng2kepala*
Yah tapi setiap orang memang punya cara beda2 buat nyembuhin lukanya masing2. Dan menyendiri adalah cara yg diambil Zona. Menyendiri dan menyikapi hidup dengan pahit..

eh lupa, ada yg bikin ngangkat alis pas baca buku ini, sedikit kutipan isi surat Ari buat Zona:
Kemampuan kita mencintai dan kegagalan kita membunuh kenangan, mungkin merupakan jawaban atas pertanyaan, mengapa lelaki sepertinya lebih mudah membagi hati. Kusimpulkan sesungguhnya kita mampu melakukan itu bukan karena kita tidak setia, tapi justru sebaliknya, sebab kita terlalu setia. Sebab kalau perlu kita bahkan mampu mencintai beberapa perempuan pada saat yang sama


mmmm sebuah alasan pembenaran apa memang begitu bagi para lelaki? #melirikparalelaki :p

View all my reviews

Posting Bareng BBI Mei 2012 : Buku Terbitan Gramedia

Jumat, 11 Mei 2012

Serial Malory Towers


by Enid Blyton 





Awal tahun 2011 karena pembicaraan disebuah tret di GRI akhirnya para penggemar buku oma enid ngadain baca bareng http://www.goodreads.com/topic/show/4...

Pagi ini ngeliat update-an status dr peri dhampir  


jadi baca2 review2nya lagi deh... eh bukan bukan  review deh, hanya komentar2 setelah baca aja :)
Nah ini dia nih kesan2 aku setelah baca serial malory towers utk kesekian kalinya (jangan tanya berapa kali) :D

 Semester Pertama di Malory Towers


Semester Pertama di Malory Towers (Malory Towers, #1)

Di buku pertama ini  Darrel baru masuk ke MT, jadi ceritanya lebih ke adaptasi darrel di sekolah barunya.. Ternyata gw dah ga suka ma Sally dr awal yah... alasan gw kalo ditanya pasti krena sally terlalu baik, tp di buku #1 ini kan dia ga baik2 amat :D
Betty ga nongol dr awal krena sakit, jadi Darrel awalnya bsahabat ma Alicia..
selalu kasian ma Mary-Lou :D
operasi usus buntu, 13 menit, di sekolah? wih hebat bener secara tahun brapa itu  :p



Kelas Dua di Malory Towers
 
Kelas Dua di Malory Towers (Malory Towers, #2)Ada dua anak baru di buku kedua ini,  ada Ellen anak peraih beasiswa yg kayak petasan, sundut dikit mledak, dan ada daphne, cantik, angkuh, n slalu cerita soal pesta, kapal pesiar, mobil n macem2 lagi milik keluarganya..
langsung deh si gwen nempel :))

n pasti leluconnya dong, OY! hwahahaha
OY! warna merah muda di pantat mam'zelle yg bgerak2 riang setiap dia bgerak *ngakaklagi*
lelucon sketsanya belinda yg berakhir tdk sperti yg mrka rencanakan..
klakuan alicia dibuku ini keknya lebih kliatan sifat buruknya drpd dibuku lain, mgkn critanya smakin dws smakin baik kali yah *sotoy*
n darrel jg masih suka mledak, walau ga nampar siapa2, tp bgulat sama ellen hehehe

eh iy dicetakan yg ini, dibab terakhir ada 2 alinea yg ktuker posisinya, dcetakan yg 80an ato yg 2000an sama ga y..

Kelas Tiga di Malory Towers

Kelas Tiga di Malory Towers (Malory Towers, #3) NUAR BIASA!
hwahahahaha tetep ada murid baru di di buku tiga ini, tiga murid baru :p
yg pertama mavis, yah gw tetep ngitung mavis, walaupun didalam cerita mah dia masuk semester kemarin, cuma kan ga diceritain :D
mavis punya suara yg indah, bangeet, sayang dia sadar akan hal itu dan jd sombong, bangeet.. dia paling suka ngomong, "kalau nanti aku sudah menjadi penyanyi opera"
yg kedua bill "wilhelmina" cwe gila kuda, suka tiba2 ga sadar bergumam lagu nina bobo yg suka dia nyanyiin buat halilintar :p
yg ketiga zerelda, anak amerika yg ingin jd aktris, menurutnya inggris itu NUAR BIASA!

oh pasti lelucon ga ketinggalan...
sayang cuma satu leluconnya..
HATTSSSSYIIIIIIIII..

seneng si sally muncul cuma dikit, critanya dtg telat krena sakit..
sayang darrell ga meledak di buku ini, ga mengguncang2 org, ga bgulat, ga nampar org :))

Kelas Empat di Malory Towers

Kelas Empat di Malory Towers (Malory Towers, #4)knapa gw masih ga bisa berhenti yah kalo baca bukunya enid, bawaannya pengen terus baca buku lanjutannya :p


di buku 4 ini ada 3 anak baru..
si kembar connie n ruth, kembar tp ga mirip :)
dan 'yang mulia clarissa carter'
hwahahha bisa dibayangin pas gwen sayang liat nama ini, langsung niat nempel :D

jg muncul felicity (adiknya darrell) n june (spupu alicia) yg masuk kelas satu..

aduh ni si june ampun deh, ga heran akhirnya darrell meledak juga ngadepinnya..

n pesta tengah malaaam....
makan makaaaaan (party)
baru dibuku keempat ini ada pesta tengah malam, keknya psta tgh mlm banyakan di srial stclare, perasaan :p
dan cuma ad satu lelucon :-s

gondok ma gwen yg tega ngebohongin orgtuanya ampe segitunya, kasian ayahnya kcewa banget ;(

ada yg aneh pas daphne ngomongin pristiwa connie, dia nyebut2 gwen yg dulu pnah ngumpetin n ngerusak brg2 mary lou saat di klas dua..
pdahal itu kan klas satu n blum ada daphne, ini salah nerjemahin apa yg ngarang yg lupa yah, saking banyaknya buku yg dia bikin :))

Kelas Lima Di Malory Towers

Kelas Lima Di Malory Towers (Malory Towers, #5)buku kelima ini buku yg plg aku suka..

persiapan buat pertunjukan akhir semester, pantomim yg ditulis aleh darrell, dibantu sally, irene yg bikin musiknya, janet yg bikin kostumnya, belinda yg bikin panggung sampe kereta kencana, mavis yg menyanyi dan melatih paduan suaranya, alicia si raja setan..

walau terganggu dengan "pelajaran" yg mereka kasih ke maureen, menurut aku mah terlalu kejam :p

wah tp lelucon yg dilakukan mam'zelle, hwahahhaha ga kbayang seorang guru ngelakuin itu *ngakak*

Semester Terakhir di Malory Towers 

buku keenam, buku terakhir...
slalu merasa pengennya ada selusin buku malory towers :p

buku ini menceritakan semester terakhir darrell dan teman2nya di kelas enam..
disemester terakhir ini ternyata masih ada murid baru, amanda, dia tpaksa masuk MT krna sekolahnya, trenigan towers tbakar habis.. amanda atlet yg hebat, keras kepalanya jg hebat, apalagi pas bdebat ma moira n june, ga ada yg mo kalah :p
ada lagi suzanne, kponakan mam'zelle rougier dgn muka polos dan slalu bicara police? hihihih maksudnya mah please, cuma tau knapa dia ga bisa ngomongnya :p
oooh ada lagi hu larbi zaza hwahaha pokoknya seru liat si suzanne btengkar ma mam'zelle dupont gara2 kosakata si suzanne yg ajaib :D

msh ada lelucon, tp bkn alicia yg lakuin, tp june, felicity n teman2nya yg bikin buat ngehibur anak2 klas 6..

buku ini ditutup dgn cerita menyedihkan soal gwen.. sebuah kata terlambat yg menyebabkan penyesalan mendalam..
terlambat..
tlambat utk berbakti..
tlambat mengungkapkan ksh sayang...
terlambat...
;(

=====================================
nah itu semua serial MT yg udah diterjemahin ke bahasa Indonesia oleh Gramedia...
Orang banyak yg bilang, ceritanya si oma ini ngebosenin, MT, St.Claire, Si Badung, ceritanya gitu2 aja katanya.. Tapi  gw ga peduli, buat gw, sampe sekarang gw ga pernah bosen bacanya... lovestruck lovestruck lah pokoknya :D

Serial ini sudah beberapa kali dicetak ulang, dan dua kali ganti cover..

ini cover #2:


 


Ini  Cover ke #3:


 



kayaknya sih baru 3 macam cover, apa lebih? yg aku tahu mah 3 itu... paling suka cover pertama yg seperti lukisan.. yg kedua juga suka sih, n aku punyanya yg cover ke 2 ini..
Yang ketiga ga suka, tp paling ga suka ma cover barunya St Clare... Kenapa yah, mungkin faktor usia? tp aku kan masih mudaaaaaaaaa #kedip2 :D

Jumat, 27 April 2012

Pemenang Daisyflo - BBI 1st Giveaway Hop

27 April 2012

Terima kasih utk ke-50 orang yang sudah mengikuti giveaway ini dari 13 s/d 26 April 2011 yang dibuat dalam rangka ulang tahun BBI yg pertama. Pemenang di undi dengan Random.org dan berdasarkan atas data yg masuk di fom Google Docs dan kelengkapan syarat2 lainya :)


Paperback, 256 pages
Published March 1st 2012 by Gramedia Pustaka Utama
ISBN13  9789792280241




Dan pemenangnya adalaaaaaaaaaaaah

 

Selamat buat Hanie Angelica, kirim DM konfirmasi alamat yah...
bila dalam 48 jam tidak ada konfirmasi, aku akan undi lagi lhoo :D

Sekali lagi terima kasih semuanyaaaa.. Mudah2an bisa sering2 bikin giveaway yaaa ^^


Rabu, 25 April 2012

Love, Aubrey

Love, Aubrey
by Suzanne LaFleur

Ary Nilandari (translator), 
Khairi Rumantati (editor)

Paperback, 256 pages
Published December 16th 2010 by M-pop (Penerbit Matahati)


My rating: 4 of 5 stars


Sinopsis:
Aubrey baru saja kehilangan ayah dan adiknya dalam keadaan tragis yang membuat seluruh hidupnya jungkir-balik. Bersama ibunya, gadis itu berusaha menata hidupnya kembali. Namun, pada suatu hari, sang ibu pergi meninggalkannya, entah ke mana, tanpa pesan, tak ingat pada dirinya.

Gadis berusia sebelas tahun itu terpaksa mengurus diri dan menjalani hari-harinya sendirian, menunggu ibunya kembali. Satu-satunya hal yang bisa dilakukannya adalah menulis surat untuk mengungkapkan perasaan, bahkan di saat tak ada seorang pun yang dapat membacanya.

Ini adalah kisah mengharukan tentang keluarga, persahabatan, kenangan, cinta, serta kekuatan untuk memaafkan. Pada akhirnya, semua pengalaman itu memaksa Aubrey membuat salah satu keputusan terbesar dalam hidupnya

Apa rasanya tiba-tiba saja kehilangan ayah dan adikmu dalam kecelakaan mobil..
Apa rasanya tiba-tiba saja ibu kandungmu sendiri meninggalkanmu di suatu pagi...
 

itu yang terjadi pada aubrey, dia berumur sebelas tahun ketika dunia indahnya terenggut oleh tangan2 takdir..
Dia harus menguatkan dirinya untuk hidup sendiri, setelah ibunya tiba2 pergi pada suatu pagi.. Tidak sedikitpun terlintas di pikirannya utk menghubungi gram atau uncle david, sampai akhirnya gram datang dan membawanya utk tinggal di rumahnya di vermont..

Di sana dia bertemu bridget, gadis kecil yg tinggal bersama ayah, ibu dan dua adiknya di sebelah rumah gram..
setiap melihat kebahagiaan keluarga bridget, perutnya bergejolak..
melihat mabel adik bridget di angkat di udara oleh ayahnya perutnya bergejolak..
bermain bersama bridget n mabel pun kadang membuat perutnya bergejolak...
sampai saat itu tiba, saat kenyataan menghantamnya.. saat akhirnya bukan cuma membuat perutnya bergejolak, tapi membuatnya merintih, meratap saat kesadaran itu mengoyak jiwanya, saat dia memahami betapa sulit untuk menggapai mereka yang meninggalkannya...

campur aduk yang gw rasain pas baca buku ini,
sedih saat aubrey menyangkal apa yang terjadi..
marah saat pertama ibunya meninggalkan aubrey tanpa pesan..
miris saat aubrey berusaha tinggal sendiri..
menangis saat aubrey merintih dan meratap, terpuruk di tengah hutan..
tersenyum saat aubrey dengan kekuatannya menemani bridget di unit gawat darurat..
-------------------------------------------------
pertama baca buku ini minjem teman GRI Balikpapan.... tp karena suka banget banget sekarang udah beli doooong... pas Matahati ngadain diskon online ^^

View all my reviews

Rabu, 11 April 2012

Ketika cinta harus memilih...

Remember WhenRemember When 

Paperback, 260 pages
Published March 2011 by Gagas Media (first published 2008)
ISBN : 9789797804879

Resensi:

Apa pun yang kau katakan, bagaimanapun kau menolaknya, cinta akan tetap berada di sana, menunggumu mengakui keberadaannya.

Bagi kita, senja selalu sempurna; bukankah sia-sia jika menggenapkan warnanya? Seperti kisahmu, kau dan dia, juga kisahku, aku dan lelakiku. Tak ada bagian yang perlu kita ubah. Tak ada sela yang harus kita isi. Bukankah takdir kita sudah jelas?


Lalu, saat kau berkata, "Aku mencintaimu", aku merasa senja tak lagi membawa cerita bahagia. Mungkinkah kata-katamu itu ambigu? Atau, aku saja yang menganggapnya terlalu saru?


"Aku mencintaimu," katamu. Mengertikah kau apa artinya? Mengertikah kau kalau kita tak pernah bisa berada dalam cerita yang sama, dengan senja yang sewarna?


Takdir kita sudah jelas. Kau, aku, tahu itu.

cinta itu anugerah maka berbahagialah
sebab kita sengsara bila tak punya cinta

sebuah lagu jadul terngiang saat membaca buku ini...

benarkah cinta itu adalah anugerah?
anugerahkah itu saat kamu jatuh cinta pada sahabat pacar kamu sendiri? atau
anugerahkah itu saat kamu jatuh cinta pada pacar sahabat kamu sendiri? dan
anugerahkah itu saat kamu menyadari bukan dirimu yg ada didalam hati org yg kamu cintai?

atau benar kata patkaiy, Cinta.. deritanya tiada akhir ???

Adalah Freya, Gia, Adrian dan Moses, 4 orang yg menjadi sahabat karena cinta dan menjadi jauh karena cinta...
Freya tidak pernah memperhatikan penampilannya, introvert, nilai2 sekolahnya selalu tinggi.. sahabatnya adalah Gia, yang gemar melukis, supel, incaran cowok di sma mereka...
Moses teman sebangku freya, suka membaca, juara umum.. sahabatnya adalah Adrian yg jagoan basket di sekolah, banyak penggemarnya, sering mendapat surat cinta dan bingkisan di lockernya..

dan ketika freya mejadi pacar moses, gia berpacaran dengan adrian persahabatan mereka dimulai..
dan diantara mereka berempat ada seorang Erik...

Buku ini lebih bikin gw menangis daripada AI..
tapi seperti di AI, di sinipun gw ga suka sama kelakuan tokoh2nya..
dengan gampangnya gw menyalahkan Freya, menyalahkan Gia, menyalahkan Adrian dan Moses...
Apa ini cara pengarang menunjukkan tokoh2nya adalah manusia biasa, yg bisa berkhianat, bisa menyakiti org disekelilingnya? Yang bisa terperosok ke dalam lubang yang mereka gali sendiri?

tapi siapa yg berhak menilai cinta yang membuat adrian berpaling adalah bodoh?
siapa yg berhak bilang cinta gia untuk adrian menyedihkan?
siapa yg berhak menganggap friya bodoh karena jatuh cinta?

bisakah kita memilih untuk jatuh cinta pada seseorang, atau kita tidak bisa memilih untuk tidak jatuh cinta pada orang tidak kita inginkan?....

setiap orang punya kisahnya masing-masing...
kita yg menonton bisa bilang mereka bodoh karena cintanya, tp saat kita menjadi tokoh utama di sebuah kisah cinta, apakah yakin kita tidak akan berbuat seperti mereka yg kita anggap bodoh.. atau bahkan lebih bodoh? siapa yg tau coba :p

dan akhirnya Remember when membawa gw melintasi kenangan masa memakai seragam putih abu-abu.. sedikit kemiripan beberapa tokoh dengan teman-teman di sekeliling gw.. kenangan2 bodoh, konyol, sedih tapi indah untuk dikenang :)

Tadinya pengen ngasih lebih dr 3*
tapi sekali lagi pengen endingnya beda, jadi hehehe :D

makasih ya yudha udah ngasih buku ini ^^
*rapihin tissue bekas yang belarakan*

Selasa, 03 April 2012

dendam, amarah dan cinta..

DaisyfloDaisyflo
 

by Yennie Hardiwidjaja


Paperback, 256 pages
Published March 1st 2012 by Gramedia Pustaka Utama
ISBN13  9789792280241


Resensi:
Di mata Junot, Tara adalah a miracle. Namun di mata Tora, Tara tidak lebih dari seseorang yang dapat digunakan dan ditinggalkan kapan pun dia mau. Tora telah menghancurkan sekaligus menguasai hidup Tara. Lalu kehidupan Tara yang abnormal pun dimulai. Dia mengorbankan Junot, manusia yang paling dicintainya di muka bumi ini. Ada yang bilang dia sakit jiwa, tapi hanya Tara yang tahu dia hampir menjadi pembunuh.
Sekarang tidak hanya Tara yang terlibat, tapi ada Alexander yang rela mengorbankan hidupnya yang cemerlang untuk menghitam di penjara karena Tara. Ada Junot, laki-laki yang rela menderita untuk mematri serbuk bintang di matanya. Ada Tora, manusia yang menjadi target bahwa Tara hanya akan bernapas untuk melihatnya mati. Juga Muli, sahabatnya sewaktu kuliah yang menyimpan rahasia terbesar dalam hidup Junot.
Apa yang sebenarnya terjadi pada Tara? Mengapa kisah cintanya bagaikan benang kusut? Mengapa dia begitu berambisi untuk membunuh Tora?


ketika Tora memanfaatkan Tara aku mencibir..
ketika Tara lebih memilih tidak melepaskan diri dari Tora, aku menyebutnya bodoh..
ketika Tara masih saja tidak melepaskan Junot, aku memaki..
ketika Junot masih menyimpan perasaannya utk Tara, aku kasihan.. kesal..
ketika Tora merusak masa depan Tara aku mengutuk..
ketika Tara tetap disamping Tora aku menangis.. marah..
ketika Muli berusaha mengatur cinta di sekililingnya aku menggeleng... miris


dan ketika Alex melakukannya demi Tara aku teriak... aaaargh... apa ga ada cara yg laiiin?????


dendam, amarah dan cinta
dendam tidak membawa sedikitpun kebaikan..
dendam menggerogoti diri kita sendiri.. sedikit demi sedikit..


Forgiveness is a gift to yourself
itu yg tertulis di cover buku ini...


saat kita memaafkan itu bukan demi org yang dimaafkan, tapi lebih demi diri kita sendiri..  


Dari dulu sampai sekarang kamu adalah peri. No matter what you are." - hal 130


Cinta tidak seharusnya dimulai dari keinginan mengubah seseorang demi mencapai kebahagiaan, tetapi keinginan untuk tetap bahagia walau dia nggak bisa berubah - hal 29


moral of the story versi aku :p 
1. kalo suka sama orang, kasih tau sahabat lo, kasih tau yg jelas.. biar sahabat lo ga ada alasan bilang kalo dia ga tau ketika dia juga suka orang yang sama
2. karma itu ada.. Tora mendapatkannya.. Tara mendapatkannya.. Muli mendapatkannya.. Junotpun mendapatkannya..


Dan buat para cowok "kurang ajar" di luar sana.. liat yg terjadi pada tora.. sesuatu hal yg mungkin menurut kalian sepele seperti memanfaatkan seorang perempuan.. imbasnya bisa kemana2.. suatu saat akan menampar diri kalian sendiri.. dan penyesalan selalu terlambat bukan? 
( eh ini berlaku sebaliknya juga sih, ada juga kan cewek yg begitu yah? )


bagi saya pengarang berhasil mengaduk2 emosi, saya dibuat kesal, muak, marah, sedih, menangis, terpana... semualah pokoknya..
kadang saya menyukai tara, kadang pengen ketok pala tara, kadang sebel, kadang kasian...

huuuufh.... 
eungap euy....


========================================================


aku baca ini karena penasaran liat twitnya miapras ke mba hetih beberapa minggu yg lalu... kalo ga salah isinya terimakasih udah di rekomendasiin buku ini.. sempet ragu liat covernya, dan baca cover belakang, mmmm apa ini, metropop dan pembunuhan? aiiish.... tp tetep di beli krena penasaran twit itu... 


dibaca hanya beberapa jam dan membawaku kedalam perang emosi #halahapasih


tapi menurut gw mah kalo aja endingnya digantung, pembaca pasti lebih berasa emosinya -> baca gemas, marah, pengen lempar :D


3,5* ---> 3* (subjektif karena pengen endingnya beda) :D 


View all my reviews

Minggu, 26 Februari 2012

Ugly - beauty

Cookie


376 pages
Published January 26th 2012 by PT. Gramedia Pustaka Utama (first published January 1st 2008)
ISBN13 : 9789792279344
 
Wajah Beauty Cookson biasa saja, ia juga pemalu. Karena itu teman-teman di sekolah memberinya julukan baru-Ugly, si Jelek!

Tapi ada yang lebih parah daripada ejekan itu: Dad. Suasana hati Dad gampang berubah, hal paling sepele bisa memicu amarahnya. Untung ada Mum yang sangat menyayangi Beauty dan selalu berusaha membuatnya bahagia. Mereka bahkan punya hobi baru, yaitu membuat cookie.

Makin lama, Dad sayangnya makin tak terkendali. Mampukah Beauty dan Mum terus bertahan? Ataukah ada cara lain untuk memulai hidup baru yang lebih indah?


menyedihkan adalah ketika seorang ayah menganggap putrinya sendiri buruk rupa..

menyedihkan adalah ketika kau merasa pendapat ayahmu adalah benar..

menyedihkan adalah ketika kelebihanmu tidak dianggap sedikitpun oleh ayahmu sendiri..

menyedihkan adalah ketika apapun perbuatan ibumu tidak ada artinya dimata ayahmu...

menyedihkan adalah ketika kehadiran seorang ayah membuatmu ketakutan alih2 rasa aman...

baca bukku ini bikin sedih.. bukan sedih yang bikin nangis bercucuran airmata, bukan.. sedih ini di dalam...

Selasa, 07 Februari 2012

Oliver... Oliver... Oliver...




Softcover, 578 pages
Published March 29th 2011 by Bentang Pustaka  
(first published 1837) 
ISBN13   9786028811156

My rating: 3 of 5 stars

  
Resensi:
Oliver Twist adalah salah satu karya besar Charles Dickens. Ditulis sebagai bentuk keprihatinan dickens terhadap nasib anak-anak di Inggris pada masa itu yang terpaksa harus turun ke jalan karena kemiskinan. Kini sebagian besar anak-anak di berbagai belahan dunia ketiga mengalami hal serupa, tak terkecuali Indonesia. 

Tokoh-tokoh dalam novel ini sangat mudah ditemui dalam keseharian kita: pribadi-pribadi yang munafik, rakus, kejam dan gila harta, meskipun ada juga sebagian orang yang masih tetap bersedia mendengar nuraninya. Novel ini sungguh layak dibaca karena mengusik hakikat kemanusaiaan dalam diri kita.

Siapa yg sudah membuka google hari ini 07 Februari 2012?
Google doodlenya lucu yaaaa :)

Hari ini memang hari ulang tahun Dickens ke 200...

Siapa ga tahu Oliver Twist salah satu karya besarnya Dickens? 
Sebenarnya Oliver Twist adalah satu-satunya  karya Dickens yang pernah saya baca :)
Saya lebih dahulu kenal Oliver di film daripada buku..
Hampir semua orang tahu film Oliver.. atau mungkin lebih tepat, semua orang yg tahun 80an akhir atau 90an awal suka nonton tv :)) dulu film ini sering sekali di putar di sebuah TV Swasta yg berlogo burung itu..
Masa ketika saya jatuh hati pada seorang gadis cilik berpipi tembam dengan rambut ikal seperti kabel telepon saat melihat wajahnya muncul di layar televisi... Iya benar... Shirley Temple... begitu menggemaskannya dia, hingga saya setia menunggu penampilannya yang biasa muncul pada hari minggu di TV... Eh kenapa jadi ngomongin Shirley Temple? :)
Anywaaaay.... masa2 film ST di putar di tv tersebut, ada sebuah film lain yang juga sering di putar... lagi dan lagii...

Oliver Twist, kisah seorang anak laki-laki yatim piatu, yang lahir di rumah sosial, tampan, kecil dan lugu, kabur dan terjerumus ke dalam kelompok pencopet di london..

saya berusaha mencari film versi mana yg waktu itu saya tonton.. tapi sampai saat ini ga ketemu, krena sepertinya foto pemeran2nya tidak sama dengan yg saya ingat...
yg saya ingat oliver itu kecil, rambutnya ikal, mukanya sendu..
beberapa versi film yg saya liat foto/posternya sepertinya beda dgn yg saya ingat...
apa mungkin saya terlalu terpengaruh dengan rambut ikalnya ST yah hehehe

Ini ada beberapa foto pemeran Oliver dr beberapa versi film

  
ini Richard Charles Film Oliver Twist Tahun 1982













ini John Howard D 




 


Sepertinya yg mirip malah yg ini (yakin aku belum pernah nonton) :

 

tapi kok disini dia mukanya keras bener sepertinya... agak2 angkuh gitu, kayak ga sesuai dengan image oliver *sotoy*

 

yah pastinya, walaupun sudah beberapa kali nonton filmnya, buku ini sukses membuat saya ingin melempar Fagin si boss kelompok pencopet dan Sikes si perampok ke dalam jurang -_-

banyak tokoh2 menyebalkan disini... menyebalkan karena kejamnya.. karena piciknya.. karena liciknya.. karena keserakahannya... Sebut saja si Dodger, Noah, Tn. Bumble, Ny Mann dan pastinya si Monks.. yang ternyata tak lain dan tak bukan adalah niiiiiiiiit *sensor*
Tapi ada juga kok protagonisnya... tenang aja :))

beberapa bagian di buku ini kadang membuat saya mengantuk.. benar2 mengantuk sampai tertidur, seperti ketika saya membaca The Adventures of Tom Sawyer.. sepertinya charles dickens dan mark twain bisa menjadi penulis cerita pengantar tidur buat saya.. Mereka membuat kisah menarik... tapi buat saya kadang penggambarannya membuat saya ZzzzZZZzzzzz..... Apa saya harus membaca edisi aslinya? oooh tentu tidak, saya setia dengan edisi terjemahan untuk buku-buku klasik mah... eh sebenarnya selama sudah ada terjemahannya, sepertinya saya akan memilih terjemahan #pemalasakut
Jadi mari berburu buku2 klasik edisi terjemahan!! #apasih -_-

Jadi kesimpulannya, saya penasaran film mana yg dulu saya pernah tonton? #garuk2kepala

oh iya ada yg ga tau Shirley Temple?
ini dia nih si pipi tembem rambut kabel telepon
lucu yah ^^

Jumat, 03 Februari 2012

Perempuan desa sederhana di kota Paris

Fatima's Good Fortune: A NovelFatima's Good Fortune: A Novel 


Paperback, 375 pages
Published March 10th 2011 by m-pop (first published October 1st 2003)
ISBN13: 9786029625547

My rating: 3 of 5 stars
Resensi:
Rachida meninggalkan kampung halamannya di Djerba Tunisia, untuk bekerja sebagai pelayan Countess Poulais de Roc di Paris. Namun, Rachida yang penuh semangat dan memiliki banyak mimpi, tewas mengenaskan di rumah majikannya. Kakak kandung Rachida, Fatima, dipanggil sang Countess untuk menggantikan tempat Rachida.
Begitu tiba dari Tunisia yang indah untuk bekerja bagi Countess di Paris, Fatima langsung disergap tugas yang luar biasa banyak -mengantar anjing berjalan-jalan, berbelanja, membacakan surat kabar untuk Countess. Semua itu membuatnya kewalahan dan merasa terasing.
Tetapi sifatnya yang baik dan penyayang membuatnya bertahan di Kota Cahaya ini, dan tanpa diduga membawa keberuntungan bagi orang-orang di sekitarnya. Fatima's Good Fortune menyampaikan kisah cinta dan tekad kuat yang diwujudkan dalam kebaikan sederhana di dunia yang tak terduga ini...

ternyata oh ternyata, tak kusangka tak kuduga ini bukan chiklit dkk xixixixi
Kemarin ambil buku ini dari rak karena pengen baca yg ringan2... eh di bagian prolog dahi mulai berkerut melihat selipan kata bahasa prancis... daaaaan jeng jeng.. ga ada footnotenya huhuhuu :(
karena males gugling yah akhirnya tancap aja terus, nebak2 aja...
bab2 selanjutnya dahi lebih berkerut, widiiih ni orangnya banyak beneeeeer.... yak salah buku nih kalo mo yg ringan2 mah...
tapi berhubung dah ga tau mo baca apa *mood baca lagi ga bener* ya lanjut aja deh...

jadi si Fatima ini, usia 40than, tinggal di Tunisia, kerja sebagai pelayan resort, pernah memiliki suami yang pergi ke amerika utk cari kerja malah jadi tinggal seatap ma perempuan lain dan mengirimkan surat cerai -_-

Fatima bekerja semenjak masih kecil, dia membantu biaya pendidikan adiknya Rachida yg sekarang bekerja sebagai pelayan seorang countess di Prancis.. Diapun mulai mengurus ibunya dan melupakan kehidupan pribadinya, sampai ibunya menjodohkannya dengan Mahmoud..

Tidak lama suaminya pergi, ibunya meninggal, dan beberapa saat kemudian datanglah surat dari mahmoud yg mengajukan perceraian..

Sebenarnya Fatima memiliki kelebihan yang iapun menyadarinya..
Gak tau kenapa orang2 selalu meminta nasehat dan saran padanya.. Sepertinya ada sesuatu dalam diri fatima yg menyebabkan orang dengan mudahnya mengungkapkan masalah2nya, tanpa segan2 menceritakan rahasia2 mereka.. Tapi selain kelebihan itu Fatima selalu merasa dirinya tidak beruntung, dia merasa dirinya buruk, gemuk, tidak menarik.. beda dengan adiknya Rachida..

Dan suatu hari sebuah surat datang mengabari musibah yg menimpa Rachida...

Terus kenapa Judulnya Fatima's Good Fortune?
Karena akhirnya keberuntungan perlahan menghampirinya ^^

Musibah yang menimpa Rachida memberikan kesempatan padanya untuk menginjak paris, mengenal Countess Poulais du Roc, bertemu dengan orang2 di Cafe Jean Valjean, yang beberapa orang diantara mereka membuat perubahan dalam hidupnya...

Selain urusan kata2 dalam bahasa prancis yg aku ga ngerti itu, diantara banyaknya nama yg musti diwaspadai *halah* buku ini dapet 3* dari aku, knapa? karena ga tau knapa aku selalu suka baca cerita tentang perjuangan gadis desa di sebuah kota besar hehehheeh..

Sepertinya kapan2 musti baca lagi buku ini, pas lagi ga males gugling bahasa prancisnya hehehehe...
Eh tapi ada yg agak mengecewakan... sepertinya aku dapet buku yg ga bagus, jilidnya ga rapih.. sisi sisi kertasnya jadi ga rata :(


Selasa, 31 Januari 2012

Secret Santa

Hari ini #secretsanta bermunculan di timeline twitter... huhuhu bikin iri :p
Jadi yang aku tangkap #secretsanta adalah proyek teman2 di BBI (Blogger Buku Indonesia) berbagi kado buku diantara BBI-ers.. semacam tukeran kado gitu deh.. Setiap BBI-ers menjadi secret santa untuk salah satu member BBI.. Tapi Secret Santa ini gak bisa memilih sendiri  siapa yg akan dia kasih buku, karena pemilihan itu melalui proses pengundian....
Dan sekarang aku nyesel kenapa baru awal tahun akhirnya memisahkan isi blog aku.. karena males aku ketinggalan proyek ini -_- coba aja dari sebelumnya aku pisahin aku kan bisa ikutaaaan hiks... padahal ternyata mindahin isi blog gampang.. tinggal export aja.. huhuhuhuu jadi ga bisa ikutan seru2an #secretsanta
#makanyajanganmalasmuteeee :(

Senin, 23 Januari 2012

Perjuangan menuju Seven Summit


by Ganezh



 

Paperback, 298 pages
Published 2006 by ANDI
ISBN13 9797631907999





Resensi:
Siang itu tanggal 20 Maret 1992. Di sana, di hamparan salju putih, sesosok tubuh tinggi besar sedang berjuang keras melintasi tanjakan dengan kemiringan 40 derajat pada ketinggian 6.700 meter. Niatnya sudah bulat. Ia akan mengibarkan Sang Merah Putih dan Panji Mapala UI di Puncak Aconcagua. Ya, puncak tertinggi Amerika Selatan itu hanya tinggal 200 meter lagi! 
Meski semangat terus membara, namun gerak tubuh itu kian perlahan. Sekilas ia teringat Didiek Samsu, yang juga keletihan dan kini beristirahat tak jauh di bawahnya. Lalu tarbayang wajah mungil Melati, anaknya. Karina, isterinya. Juga wajah-wajah keluarga yang dicintainya. Serta para sahabatnya yang sering menyuruhnya kembali. Iapun meringis.. 
"Aku akan sampai ke puncak. Kini aku akan istirahat sejenak." pikirnya. Tak lama kemudian matanyapun terpejam. Rasa letih dan kantuk itu telah membiusnya dan mengantarkan jiwanya ke puncak.
  "Kesuksesan adalah sesuatu yg diingat sesaat, sedang kesalahan akan diingat selamanya - Josune Bereziartu, Perancis" 

Siapakah norman edwin?
sbelum baca buku ini, yg aku tau cuma, norman edwin itu anggota mapala ui, yg tewas di gunung es.. n gw pikir everest, cuma itu..
makanya pas liat buku ini di TM lebak bulus langsung dicomot.. walau ga kenal pengarang dan penerbitnya.. ada buku ini aja ga tau :p

jadi siapakah norman edwin?
benar, norman edwin anak mapala ui
benar, dia tewas di gunung es
salah, bukan everest, tapi aconcagua, di pegunungan andes..
ini terjadi tahun 1992, dlm rangka misi seven summit mapala ui..

Sampai akhir hayatnya, Norman berhasil bercengkrama dgn 4 puncak dr 7summit, yaitu: Carstensz Pyramid, Papua - Kilimanjaro, Tanzania, Afrika - McKinly, Alaska, AS - Elbras, ex.UniSoviet
Dan dipuncak kelima inilah di gn.aconcagua, pgunungan andes, 200m dr puncak, bersama Didiek Syamsu, mimpinya berakhir.

Mereka berangkat berlima, Norman sebagai leader, Didiek, Rudy “Becak” Fayez dan Dian Hapsari, satu2nya wanita dalam team tersebut.
Cuaca buruk, angin kencang Aconcaqua yg disebut Devil's wind, menyebabkan pendakian lebih lama dr seharusnya, dan akhirnya diketinggian skitar 6500m, saat mereka harus kembali turun karena badai, Fayez mengalami kecelakaan, lalu Norman dan Rudy jarinya terkena Frosbite, mereka terpaksa kembali.. Susahnya mencari RS dengan alat2 yang memadai akhirnya membuat beberapa ruas jari tangan Rudi, dan satu ruas jari tangan norman terpaksa diamputasi..

Setelah kejadian itu Norman mengirim Dian dan Fayez utk kembali ke jakarta, sedangkan dirinya dan didiek kembali bercengkrama dengan Aconcagua.. Rudy masih dalam perawatan, jadi dia membantu persiapan perjalanan kedua ini..

Tapi nasib berkata lain.. Ketika sudah diluar batas waktu yg ditentukan mereka tidak juga kembali, pencarian pun dilakukan. Pencarian yg dilakukan tim sar argentina, cili, n rescate GNA argentna (polisi perbatasan) berlangsung lama, cuaca buruk "the devil wind" membuat tim sar kesulitan melakukan pencarian.

Mayat Didiek Syamsu ditemukan terlebih dahulu oleh Carloz, 400m dari puncak, dalam posisi duduk, carloz juga menemukan jejak2 yg diduga milik Norman, menuju kebawah lewat jalur Plaza Argentina.. Tetapi setelah area tersebut disapu oleh tim sar, norman tidak juga ditemukan..
Teman2 Mapala UI memperkirakan Norman meninggalkan Didiek utk beristirahat, sedangkan dia terus menuju puncak, maka seharusnya jenazahnya ada diatas lokasi didiek ditemukan.. Tapi tim sar tetap berpatokan pada jejak2 yg menuju kebawah.. Dan akhirnya tubuh norman ditemukan 200m diatas lokasi ditemukannya didiek, satu bulan sejak mereka dicurigai menghilang..


Jika saja, tim sar tidak terpaku pada jejak2 itu, mungkin...
Jika saja, mereka tidak melakukan pendakian yg kedua itu, mungkin..
Jika saja... jika saja..
Apa kalau 'jika saja' itu terjadi, kejadiannya akan lain?
Tapi kita tahu, Kelahiran, Kematian, Jodoh ditangan Tuhan.. Semua manusia sudah memiliki takdirnya sendiri2...

------------------------------------------------

No more what ifs
Could-be's
One day's
If only's
------------------------------------------------
About Seven Summit:
 
Ada 2 versi 7 summit ini, versi carstensz pyramid (Reinhold Messner) dan versi mount kosciuszko(dick bass)
Versi Messner menjadi lebih populer dr pada versi bass yg lebih dulu di perkenalkan..

ya pastilah, kan ada carstensz disitu :p

Seven Summiteers Pertama Untuk Indonesia

Pada Februari 2009 Tim Indonesia dari Mahitala Unpar memulai kembali misi seven summit yg sempat tenggelam setelah tragedi yg dialami  Norman Edwin dan Didiek Samsu.. Dimulai dengan pendakian Carstensz Pyramid dan di akhiri dengan Mount McKinley, Alaska pada 8 Juli 2011 pk. 08.35 WIB akhirnya tim Indonesia terdaftar dalam list Seven Summiteer (para pendaki 7 puncak dunia)..

Read from February 11 to 14, 2011
Ada kesalahan di dalam gadget ini