Minggu, 28 Desember 2014

Riddle Secret Santa

 tahun ini secret santa aku ga pake jasa jne, ga pake tiki, ataupun saudara2nya.. Dia pake jasa kurir cantik yang nyamperin aku pas IRF hari kedua, memberikan bungkusan unyu n langsung di buka khansa 


isinya ini

dan ini riddlenya
 

aaah siapa kamu santa... knapa musti pake nitip kurir cantik sih, kan jadi ga ada resi yg bisa dicontek #cubitsanta...
siapapun kamu, aku bakal kejar teruuuuus....
kejar santa kejar santa, kamu kutangkaaaap #ngedangdut




Rabu, 19 November 2014

Wishlist SS 2014

Berhubung lagi mudik, ga ada laptop, jadi postingan ini singkat aja yaaah.... 

dear secret santa, ini wishlist aku ya...
1. Pangeran Bumi Kesatria Bulan by Ary Nilandari
http://www.parcelbuku.net/fiksi/pangeran-bumi-kesatria-bulan/

2. Fangirl by Rainbow Rowell
http://www.parcelbuku.net/fiksi/fangirl/

Atau silahkan intip di spesial buat secretsanta

Terima kasih,

Rabu, 05 November 2014

I Dont Know How She Does It

Sibuk Berat (I Don't Know How She Does It )Sibuk Berat by Allison Pearson


Paperback, 468 pages
Published February 2005 by Gramedia Pustaka Utama (first published January 12th 2001) ISBN13: 9789792212204

"Mummy akan mengantarku tidur nanti malam?"
"Tidak, Sayang."

Kate Reddy: manajer investasi, ibu dua anak. Hidupnya diperhitungkan hingga ke menitnya, dan kepalanya berisi jutaan hal yang harus diingat. Presentasi, konser Natal di sekolah, telekonferensi dengan klien, membatalkan janji spa, mengecek indeks Dow Jones. Tambahkan pengasuh anak tukang bolos, suami yang kesepian, bos yang seksis, dan kekasih dunia maya... Dengan begitu banyak bola yang melayang di udara, cepat atau lambat salah satunya pasti jatuh juga.
Allison Pearson menmyajikan dramatisasi dilema ibu bekerja pada awal abad ke-21, meski tidak nyinyir, tidak menghakimi, dan tidak memandang segalanya dengan ukuran hitam-putih maupun benar-salah
 



Allison Pearson menmyajikan dramatisasi dilema ibu bekerja pada awal abad ke-21, meski tidak nyinyir, tidak menghakimi, dan tidak memandang segalanya dengan ukuran hitam-putih maupun benar-salah >>>>
Kate nyinyir menurut gw mah, mana ngeluuuuuh melulu.. setengah buku ini isinya keluhan si kate huuufht..

Apa gw bilang begini karena gw ga punya pengalaman jadi ibu bekerja, jadi bikin gw cuma sedikit merasa simpatik sama kate? Gw ga bilang hidupnya mudah.. Ngeliatnya aja gw ikut ngos2an.. susah pastinya punya pekerjaan yg nuntut banyak sedangkan kita punya keluarga.. Tapi gw punya prinsip, apapun pilihan loe, usahain jalanin semuanya dengan bahagia.. Ga bisa bahagia? coba ikhlasin jalaninnya, atau ubah sekalian.. Jangan cuma ngeluh ngeluh dan ngeluh...
Mungkin ini cara Allison nyeritain hidup kate dan kawan2nya, sifat2nya dari awal sampai akhirnya milih apa yang dipilihnya di akhir buku.. Tapi baca sinosis cerita di belakang buku bikin gw mengharapkan ketidak nyinyiran, tapi ah......

Aku hanya tahu aku tidak menginginkan kehidupan ibuku; aku tidak membutuhkan panutan yang mengajariku bahwa meengandalkan lelaki sangat melelahkan, bahkan mungkin berbahaya. Tapi apakah Emily akan menginginkan kehidupanku? Saat dia mengawasi Mummy-nya, siapa nyang dia lihat?

View all my reviews

Selasa, 04 November 2014

Chocolate Box Girls 1-2

Chocolate Box Girls by Cathy Cassidy

Chocolate Box Girls - Cherry CrushCherry Crush  (The Chocolate Box Girls #1) 

Paperback, 327 pages 
Published February 2011 by PT Ufuk Publishing House
ISBN13 9786028801812

Hidup Cherry Costello berubah selamanya. Dia dan ayahnya pindah ke Somerset, di mana seorang ibu baru dan sekelompok saudara baru menunggu. Pada hari pertama Cherry di sana, dia bertemu Shay Fletcher; dengan kulit cokelat dan mata berwarna hijau laut, jenis cowok yang pasti akan membuatmu jatuh cinta pada pandangan pertama. Tapi, Shay sudah memiliki pacar, saudara tiri baru Cherry, Honey. Cherry tahu persahabatannya dengan Shay berbahaya—itu bisa menghancurkan segalanya. Tapi, itu tidak berarti dia akan menjauh darinya...

Jujur gw beli buku ini karena covernya... Dan ga nyangka akan sangat menyukai ceritanya.. gw akan kasih bintang 4 andai saja endingnya ga begituuuu... Cathy teganya dirimu teganya teganya teganya hiks...

Cerita dimulai dengan kesulitan Cherry yang tidak bisa menyesuaikan dirinya di sekolah, yang diperparah dengan keahlian lidahnya untuk mengarang cerita yang tidak perlu... ya, cherry suka berbohong...
Sampai akhirnya Cherry bisa membuka lembaran baru di kota baru sekolah baru keluarga baru.. Tapi dasar cherry, lidahnya terlalu kreatif, imajinatif, fluktuatif, inovatif #eh
Kekacauan mulai terjadi... Lucu, mengharukan dan menyebalkan... aaaah cathy ga suka ga suka ga suka endingnyaaaa aaaaargh ga rela T.T


Marshmallow Skye (The Chocolate Box Girls, #2)Marshmallow Skye




Paperback, 335 pages
Published March 2011 by PT Ufuk Publishing House 
ISBN13 9786029346558


Skye dan Summer Tanberry adalah kembar identik. Skye mencintai saudaranya, Summer, lebih daripada siapa pun di dunia. Mereka melakukan segalanya bersama. Tapi, akhir-akhir ini, Skye merasa seperti jadi orang terbaik kedua—sejak dulu seperti itu. Dan, saat temannya, Alfie, mengaku telah jatuh cinta pada Summer, bukan padanya, dia merasa sangat sedih sekali. Skye ingin menjadi dirinya sendiri, tapi dengan saudara kembar yang sangat keren, mana bisa? Mampukah Skye keluar dari bayang-bayang Summer dan menemukan kesempatannya sendiri untuk bersinar?

Buku kedua ini masih menceritakan tentang perjuangan dua keluarga ini menjadi satu, tapi dari sudut pandang Skye, salah satu dari si kembar, anak kedua eh ketiga dari Charlotte, calon istri dari ayahnya cherry, si tokoh utama di buku #1

Dengan Aura berbeda dari kisah Cherry, Cathy Cassidy bisa membuat gw melupakan si "saya" di buku pertama

Kegemaran Skye tenang segala macam hal jadul sepertinya mulai mengganggu Summer, saudara kembarnya.. apalagi sejak dia diperbolehkan oleh ibu mereka menyimpan peti kuno berisi barang dan pakaian milik Clara, nenek buyut mereka yang ditemukan saat membongkar loteng..
Seiring dengan terobsesinya Skye, mimpi mimpipun mulai menghiasi malam skye, bahkan summer.. Apa arti mimpi skye, mengapa dia terus bermimpi tentang pemukiman gipsy dan Clara.. apakah itu cinta terlarang clara?
Dan mengapa Summer yang malah bermimpi buruk tentang skye dan baju2 clara?
Sedikit spooky tapi tidak sampai menakutkan buat, gw si bukan penggemar cerita seram :D

Di buku #2 ini tetap menceritakan anggota keluarga lain.. Ceritanya Paddy dan Charlotte memutuskan memulai bisnis coklat mereka..
Dan pastinya ada Honey, si sulung banyak tingkah yang menyegarkan isi cerita :)

Sayang ufuk cuma nerbitin 2 buku ini ya.. Penasaran dengan lanjutannya, tiap buku menceritakan anak yang berbeda. Dan gw paling penasaran dengan cerita tentang Honey di buku 5

View all my reviews

Senin, 29 September 2014

Konspirasi Putri Mahkota


Citra Rashmi
by Tasaro G.K.

Paperback, 624 pages
Published September 2013 by Qanita (first published 2007)
original title : Pitaloka (Cahaya) dan Takhta Nirwana
ISBN13: 9786029225990
 
Sinopsis

Di tengah pergolakan politik Kerajaan Sunda, putri mahkota yang masih belia dikirim ke luar istana, menjadi mata-mata. Raja mencurigai perguruan filsafat Candrabhaga sebagai cikal bakal pemberontak berbahaya. Putri Mahkota yang menggunakan nama samaran Sannaha menjadi murid kesayangan Candrabhaga karena kecerdasan pikiran dan bakat kanuragannya.

Bertahun-tahun kemudian, Sannaha bertumbuh menjadi gadis misterius yang menyimpan banyak rahasia dan rencana. Kecintaannya terhadap gurunya berbenturan dengan kewajibannya sebagai putri Raja Sunda. Sannaha menyadari benar, dirinya terjebak dalam pusaran kekuasaan antara Raja Sunda dan pemberontak kerajaan paling berbahaya: Yaksapurusa. Cinta Purandara, anak Yaksapurusa, membuat kehidupan sang putri kian rumit. Puncaknya, ketika lamaran Raja Majapahit—Hayam Wuruk—datang, Sannaha memutuskan untuk menjalankan sebuah rencana besar. Konspirasi rumit yang mengagetkan seisi kerajaan.

Kisah ini pernah terbit sebagai cerita bersambung di harian Republika serta novel berjudul Pitaloka (Cahaya) dan Takhta Nirwana. Digabung menjadi satu novel, buku ini menjadi buku pertama dari dwilogi Citra Rashmi.



Buku ini adalah gabungan dari buku Pitaloka terbitan Aditera (Syaamil Cipta Media) dan Takhta Nirwana terbitan Qanita


Sisi lain dari Pitaloka, Putri Mahkota kerajaan sunda diceritakan dengan khas Tasaro, bahasa puitis yang tidak terasa berlebihan untuk yang bukan penggemar bahasa bahas puitis macam gw.... Terasa lebih pas buat jika dibandingkan dengan saat gw menikmati bahasa puitis nan romantis Galaksi Kinanti ataupun puitis yang melelahkan (buat gw) ala novel Muhammad karangan mas Tasaro...

Dibuka dengan selembar kisah 'Aku' di masa tuanya, diteruskan dengan kisah penculikan Pitaloka saat gadis itu masih berumur sepuluh tahun. Pertemuan awalnya dengan Purandara si Elang Merah yang ternyata akan mengisi hari hari mendatang dengan cinta dan airmata #tsaaah

Yaksapura menyabetkan pedangnya, setengah lingkaran. Sannaha yang baru saja melompat, dan siap membacokkan pedangnya kaget bukan main. Pedang beracun itu tak perlu menyentuh kulitnya untuk mendatangkan angin serangan yang menghantam. Sekuat tenaga Sannaha menahan hantaman tenaga dalam itu, namun tetap saja tubuhnya terlontar kebelakang.
Itu sedikit cuplikan petarungan antara Sannaha dan Yaksapura, membacanya membawa gw ke masa lalu saat kecanduan membaca wiro sableng, buku murah yang tiap bulan gw tungguin nongol di kios majalah langganan di terminal kampung melayu hihihihi

Buku ini bisa membius gw dengan pertarungan2nya, intrik2 kerajaan, pengkhiatan hingga kisah asmara yang menghiasinya.. Berharap dengan diterbitin ulangnya buku ini oleh Qanita sebagai pertanda mas Tasaro akan meneruskan kelanjutan kisahnya... Lanjut dong ah, kalau engga ngapain diterbitin ulang, minta dibacok apa *ceritanya galak bin songong ala Sannaha*

Dan buku ini membuat gw kembali tergoda untuk membuka 2 buku nagabumi yang setebel gaban... akankah gw bener tergoda liat saja nanti hohohoho :D

Kamis, 24 Juli 2014

Menjadi Kakak

Porcupine
by Meg Tilly

Alih Bahasa : Ingrid Dwijani Nimpoeno
Design Cover : Ria Radja Haba
Paperback, 248 Hal
Published 2008 by Gramedia Pustaka Utama (first published 2007)
ISBN13: 9789792241648
 
 
Sinopsis :
Kalau kau ditinggal mati ayahmu, ditelantarkan ibumu, punya dua adik yang masih kecil-kecil, dan hanya memiliki seorang nenek buyut tua sebagai tempat berpegang, apa yang kaulakukan? Kau harus mengumpulkan segenap keberanian, meskipun kau tahu seberapa banyak sih keberanian yang bisa dimiliki seorang remaja... Ini buku yang istimewa, dan sekaligus juga sangat sederhana, tapi kau akan melewatkan satu hal penting kalau tidak membacanya, sebab kisah di dalamnya akan memperkenalkan kepadamu berbagai wujud keberanian dalam diri remaja seperti dirimu.
Jack Tessa dan Simon kehilangan teman2 mereka, kehilangan ibu, kehilangan ayah, karena sebuah peluru nyasar..
Tapi mereka mendapatkan Gran, Tom, Bess, dan banyak lagi..

"Kalau saja bisa, kami tidak ingin berjumpa denganmu. Ayah kami org baik. Yang terbaik! ...... Dia tidak meninggalkan kami,  dia meninggal, kau perempuan tua jahat!"  --72
Sepertinya terlalu berkabut buat mom untuk dapat melihat kami, anak anak, dengan jelas.. 76
aaah.. cerita tentang seorang ibu yg menelantarkan anak2nya memang selalu bikin nyesek yah..
ngeliat jack yg berusaha tegar, menjadi sinis, ngeliat Tessa dr egois, jd penyayang terus kembali egois krena bharap dan tpuruk, ngeliat simon yg kesulitan berteman tuh aaaah

Rasanya ingin menemani Jack saat dia marah dan memilih duduk sendirian dalam mobil di depan Rumah neneknya..
Rasanya ingin mengguncang Tessa saat ia kembali egois..
Rasanya ingin memeluk simon saat dia berusaha sekuat tenaga untuk lebih tegar..
aaaah 3,5*
gw akan ngasih 4 kalau aja endingnya jelas :))

Minggu, 13 April 2014

Pengumuman Giveaway Hop BBI 2014

Sudah Tanggal 13 April yeaaay... Selamat ulang tahun bebiiiiih #tiuptrompet
Semoga semakin bertambah member BBI ya, semakin rajin ngisi blog juga member2nya, semakin harum namanya seharum bunga di taman #halah :))

Jadi hari ini jadwal pengumuman para pemenang GA Hop BBI 2014.. Dan di blog saya ini pemenenangnya adalaaaaah... eng ing eeeng... 
...
eh bentar pemberitahuan dulu yah... 
Untuk Pertanyaan Kuis peserta GA nya 14 orang, dan sayangnya yang benar hanya dua orang.. 

 Dan pemangnya adalah :    Annisa M Zahro 

Untuk Pemenang pertanyaan Siapa Cepat Dia Dapat :

Didik Ismawanto











 Untuk hadiah hiburan : 
saya kan baru ulang tahun nih kemarin bulan maret, jadi dari 13 peserta yang belum berhasil menang saya pilih lagi untuk mendapatkan hadiah buku yang saya akan pilihkan nanti :
1. Untuk Yudhistia yang udah menjawab dengan benar pertama kali
2. Diundi, dan hasilnya adalah Fina Martiningsih 






















 Soooo... sudah selesai GA hop untuk tahun ini... sampai berjumpa lagi di GA Hop 2015 dan semoga saya masih bisa ikut serta yah... byeeeeeeeeeee#dadah2
eh tapi pengen bikin GA lagi kayaknya deh tahun ini.. GA pribadi tapi, Insya Allah yaaaa.. mudah-mudahaaaaaaan :))

Pengumuman Giveaway Hop BBI 2014 bisa juga dilihat di :

Jumat, 14 Maret 2014

Giveaway Hop BBI 2014

Holaaa dalam rangka ulang tahun BBI yang ke 3, aku ikutan bikin Giveaway, GA ini diadakan serentak hari ini 14 Maret 2014 oleh beberapa (banyaaaaak) blog para member BBI.. Nanti kalian bisa lihat list pesertanya di bawah ya

Jadi kalian mau buku2 ini? ikutan yaaa, ga susah kok syaratnya :D


1. A long For A Ride - Sarah Dessen (Elex)

Sejak perceraian orangtuanya, Auden mengalami insomnia. Dia terbiasa terjaga semalam suntuk dan ke luar rumah diam-diam; saat mendapatkan undangan untuk menghabiskan liburan musim panas di suatu kota kecil pinggir pantai bersama ayah dan keluarga barunya, Auden langsung mengambil peluang itu tanpa pikir panjang, berharap ini akan memecahkan rutinitasnya.
Ternyata, kehidupan pantai lebih menantang bagi Auden. Dia bukan hanya harus menghadapi ayah dan ibu tirinya, tapi juga sekumpulan cewek tukang gosip yang ternyata di luar dugaan. Lalu masih ada Eli, cowok pendiam dan dingin, pemandu malamnya tiap kali mereka berdua berkeliaran di setiap toko dan kedai kopi di Colby saat hari gelap.
"Hal-hal yang mungkin terasa aneh di siang hari malah terasa amat tepat di malam hari. Seperti mengendarai sepeda dengan mengenakan gaun prom dan berpapasan hanya dengan satu orang, dan orang itu adalah satu-satunya yang ingin kau temui."
 

 2. English - Wang Gang (Gramedia)

English adalah novel menarik tentang kekuatan bahasa untuk memulai perjalanan mencari jati diri.
Selama hari-hari tergelap Revolusi Budaya, Love Liu yang berumur 12 tahun bertanya-tanya seperti apa kehidupan di luar Xinjiang, wilayah terpencil di barat laut China. Di sini keselarasan dijunjung tinggi melebihi segalanya, dan kecurigaan mewarnai setiap interaksi dengan tetangga, teman sekelas, bahkan sahabat. Ke dalam atmosfer yang mencekik ini datanglah seorang guru dari Shanghai––jangkung, elegan, dan mengepit kamus bahasa Inggris.
Dengan adanya kamus itu, Love Liu berpaling kepada Second Prize Wang untuk mencari jawaban atas berbagai pertanyaan tentang cinta dan kehidupan, dan dunia yang benar-benar baru terbuka untuknya. Teman-teman sekelasnya yang cerdas juga menemukan harapan dalam bahasa Inggris yang asing dan menggoda. Tapi di tengah atmosfer yang penuh penghakiman dan tuduh-menuduh, guru mereka dianggap berakhlak buruk, sementara ucapan tak sengaja bisa menghabisi nyawa orang. Impian mereka pun menghadapi ujian yang lebih menantang ketimbang ujian di ruang kelas.

3. Teka Teki Terakhir - Annisa Ihsani (Gramedia)


aku pilih karena covernya lucu hihihi dan denger2 sih bagus :D


Pertanyaan Kuis (Berhadiah English dan A Long for A Ride)
  1. Sebutkan judul buku (min 1) Sarah Dessen yang sudah diterbitkan Penerbit Elex
  2. Sebutkan 1 judul  yang mencantumkan nama Mery Riasyah dan Barokah Ruziati bersama2 sebagai Penerjemah dan Editor ataupun sebaliknya
  3. Desain Sampul Teka teki terakhir adalah hasil karya orang yang mendesain sampul Tiga Bianglala.. Siapakah Dia?
  4. Rahasia Kegelapan, Paradise Valley, Tiger's Curse, The Iron King, memiliki satu buah kesamaan, apakah itu?
  5. Kapan Tanggal Lahir Blog Buku Indonesia?
  6. Berasal dari serial apakah cuplikan di bawah ini?












Jawab pertanyaannya di sini yah :

Pertanyaan siapa cepat dia dapat (berhadiah buku Teka Teki Terakhir)

*  Berasal dari buku apakah ilustrasi di bawah ini? (Silahkan jawab di kolom komentar)




Syarat:
  1. Giveaway ini terbuka untuk umum, (BBI dan bukan BBI), dengan alamat kirim di Indonesia. Silakan isi Google Form di atas sesuai dengan petunjuk yang tercantum di setiap pertanyaan.
  2. Pertanyaan Kuis dijawab di Google Form, Sedangkan pertanyaan Siapa cepat dia dapat dijawab di kolom komentar
  3. Giveaway dibuka dari tanggal 14 Maret 2014 s/d 11 April 2014 pk. 23.59 WIB. Pengumuman pemenang tanggal 13 April 2014 pk 09.00 WIB.
  4. Pemenang akan dipilih dengan menggunakan random.org, sesuai dengan urutan input form.. Khusus pertanyaan siapa cepat dia dapat adalah peserta yg paling cepat menjawab dengan benar..
  5. Keputusan saya sebagai host tidak bisa digangugugat :D
  6. Semoga beruntung dan mari kita bersenang-senang.. sekarang saya mo ngacir ke blog2 penyelenggara GA Hop BBI 2014 ho ho ho ^^ 

Nah kalo yang di bawah ini adalah list blog2 yang ikut Giveaway Hop BBI 2014, silahkan diintip :)
Jangan lupa buat ikutan yah, hadiahnya keren-keren lhoooooo :)

Kamis, 30 Januari 2014

Eleanor & Park - Baca Bareng Bukunya Secret Santa

Eleanor & Parkby  Rainbow Rowell
Penerjemah: Sofi Damayanti
Editor: Maya Lestari
Desain cover: Expert Toha


Paperback, 430 halaman
Terbit November 2013 - Phoenix Publishing Project
ISBN13: 9786027689497


characters: Park Sheridan, Eleanor Douglas


Eleanor itu gendut. Dirinya pun berpikir dia begitu... Sebenarnya dia tidak segendut yang dipikirkannya. Pikirnya, pasti aku tidak semenjijikan itu.
Bono, vokalis U2, bertemu dengan istrinya di SMA, kata Park.
Begitu pula Jerry Lee Lewis, jawab Eleanor.
Aku tidak bercanda, Park meyakinkan.
Tentu, Eleanor menambahkan, kita ini 16 tahun.
Bagaimana dengan Romeo dan Juliet?
Dangkal, bingung, lalu mati.
Aku mencintaimu, Park mengatakan.
Karena itulah..., jawab Eleanor.
Aku tidak bercanda, katanya.
Kamu memang tidak boleh becanda....
sebuah cerita cinta sederhana yang dilapisi cerita keluarga...
aah.. susah menceritakan kisah cinta yang manis ini tanpa memberikan bocoran bocoran #alasan
Eleanor gadis remaja dengan segala kekurangannya... sebutlah bentuk tubuhnya yang besar, rambutnya yang merah mekar, bintik2 di wajahnya, kondisi keluarga yang jauh jauh jauuuuh dari ideal.. terus kenapa Park suka? baca aja yah, pahami sendiri apa yang dilihat Park di diri Eleanor :p

Baca buku ini pas bagian yg menceritakan keluarganya Eleanor bikin gw depresi sendiri... Aaaaargh betapa menyedihkan keadaan di rumah itu, sumpah deh pengen guncang2 emaknya eleanor... Halloooooo are you okeeeee? ya Allah buuuuu sadar dong sadaaar... Aaaargh... Tapi gw tau itu mungkin aja terjadi, perempuan yg terjebak dalam KDRT yah kayaknya seperti ituh, susah banget keluar dr itu.. Bukan hal mudah bagi mereka meninggalkan pasangan yang menyiksa mereka.. 
Sumpah pengen banget cerita ini dilanjutin, pengen tau bagaimana hidup keluarga itu selanjutnya ;(
sepertinya gw lebih tertarik soal keluarganya dr pd kisah cintanya hwahahahaha

buku yang gw baca adalah terjemahan.. terjemahan yang awalnya bikin ngelus dada, jidat berkerut, mata lelah karena harus membaca satu kalimat berulang2.. tapi lama2 sih mulus2 aja sih bacanya, ga tau semakin kebelakang terjemahannya semakin oke apa gw nya yg jadi terbiasa yah :p mudah2an yg pertama deh :D

Ceritanya sendiri mungkin gw kasih 4*
tapi dengan sedikit masalah tjemahan dengan kalimat2 di awal, juga soal cover yang ga ada indah2nya, 3* cukup kali yah, mentok 3,5 deh
buku ini rekomended banget kok, yang penyuka cover bagus n asik2 ajah baca novel bahasa inggris, mungkin lebih baik beli edisi aslinya, sesuai dengan saran admin di twitter *masih geleng2 kalo inget* #pukpukpenerbityangpunyaadmingampangsewot
Atau bisa diakalin dengan sampul2 keren yg kayak  EmGreenLabel itu tuh.. Atau kalo pencinta terjemahan yg model pasrah aja kayak gw, yang mikirnya buku kalo dipajang juga yg keliatan punggungnya kok, bukan covernya, monggo beli terjemahan

jadi moral of the story dari buku ini adalah "kalo ga suka covernya ya ga usah beli"
Eh itu bukan moral op de stori deh, itu pesan admin twitternyah #ditusuk

************************************


 
Nah waktunya buat nebak nih... Postingan ini kan di buat untuk event Secret Santa 2013, sebelumnya saya sudah posting hadiah dan riddle dr my secret santa (link di sini)
ho ho ho pusing tujuh keliling gw nebak2 siapa kira2 santa yang udah berbaik hati ngirim 2 buku ke gw..
ini riddlenyah :
  

Jujur yang gw bisa utak atik cuma kalimat pertama, Jarak diantara kita terpisahkan lautan, tp juga hanya sejumlah apa yang mengapit angka lima. 
Dan berbekal alamat pengiriman JNE Margonda, gw mulai nebak2.
Tebakan gw pertama kali adalah mencari orang yang namanya terpaut 10 (4+6) nomer dr gw di data member bbi, tapi ternyata dua nama itu satu di depok tapi ga ikutan, satunya di surabaya .. Jadi dicoretlah dua nama tersebut.. 
dan gw pun mulai merasa kualat, mungkin ini balesan gw bikin pusing X dengan deretan angka2 bwahahaha #jedotinkepala
Terus dapet ilham (baca: celetukan suami) jangan2 ga usah dijumlahin, jadi 46, dan seudah ngubek data bbi lagi, akhirnya tersangkut di satu nama no  55 di data dengan alamat Depok.. apalagi pas liat postingan secret santa desember kemaren dia bilang Xnya masih kelimpungan *ya kali elo doang Te yang kelimpungan* Jadi saya sepede-pedenya akan menebak dengan lantang  PRISKA NURINA
plis neng priska, plis  jangan hancurkan hatikuuuh... benerkan dirimu santanya akuuuuuuh?
semoga bener, ga punya tersangka lain soalnya, otaknya ga mampu nebak kalimat2 selanjutnyah #tertunduksedih sekalian ntar njelasin ya, arti ridelnyah #ditusukjadikurus #ehasikdong #apasihmute :D

Jadi itu tebakan saya, semoga bener semoga bener...

dan selesai sudah event Secret Santa 2013, sampai jumpa tahun depaaaaan #tiuptrompet

PS: Terima kasih sebanyak2nya buat div event yang udah bikin Secret Santa sukses lagi tahun ini *pelukin satu2*



Ada kesalahan di dalam gadget ini