Selasa, 31 Januari 2012

Secret Santa

Hari ini #secretsanta bermunculan di timeline twitter... huhuhu bikin iri :p
Jadi yang aku tangkap #secretsanta adalah proyek teman2 di BBI (Blogger Buku Indonesia) berbagi kado buku diantara BBI-ers.. semacam tukeran kado gitu deh.. Setiap BBI-ers menjadi secret santa untuk salah satu member BBI.. Tapi Secret Santa ini gak bisa memilih sendiri  siapa yg akan dia kasih buku, karena pemilihan itu melalui proses pengundian....
Dan sekarang aku nyesel kenapa baru awal tahun akhirnya memisahkan isi blog aku.. karena males aku ketinggalan proyek ini -_- coba aja dari sebelumnya aku pisahin aku kan bisa ikutaaaan hiks... padahal ternyata mindahin isi blog gampang.. tinggal export aja.. huhuhuhuu jadi ga bisa ikutan seru2an #secretsanta
#makanyajanganmalasmuteeee :(

Senin, 23 Januari 2012

Perjuangan menuju Seven Summit


by Ganezh



 

Paperback, 298 pages
Published 2006 by ANDI
ISBN13 9797631907999





Resensi:
Siang itu tanggal 20 Maret 1992. Di sana, di hamparan salju putih, sesosok tubuh tinggi besar sedang berjuang keras melintasi tanjakan dengan kemiringan 40 derajat pada ketinggian 6.700 meter. Niatnya sudah bulat. Ia akan mengibarkan Sang Merah Putih dan Panji Mapala UI di Puncak Aconcagua. Ya, puncak tertinggi Amerika Selatan itu hanya tinggal 200 meter lagi! 
Meski semangat terus membara, namun gerak tubuh itu kian perlahan. Sekilas ia teringat Didiek Samsu, yang juga keletihan dan kini beristirahat tak jauh di bawahnya. Lalu tarbayang wajah mungil Melati, anaknya. Karina, isterinya. Juga wajah-wajah keluarga yang dicintainya. Serta para sahabatnya yang sering menyuruhnya kembali. Iapun meringis.. 
"Aku akan sampai ke puncak. Kini aku akan istirahat sejenak." pikirnya. Tak lama kemudian matanyapun terpejam. Rasa letih dan kantuk itu telah membiusnya dan mengantarkan jiwanya ke puncak.
  "Kesuksesan adalah sesuatu yg diingat sesaat, sedang kesalahan akan diingat selamanya - Josune Bereziartu, Perancis" 

Siapakah norman edwin?
sbelum baca buku ini, yg aku tau cuma, norman edwin itu anggota mapala ui, yg tewas di gunung es.. n gw pikir everest, cuma itu..
makanya pas liat buku ini di TM lebak bulus langsung dicomot.. walau ga kenal pengarang dan penerbitnya.. ada buku ini aja ga tau :p

jadi siapakah norman edwin?
benar, norman edwin anak mapala ui
benar, dia tewas di gunung es
salah, bukan everest, tapi aconcagua, di pegunungan andes..
ini terjadi tahun 1992, dlm rangka misi seven summit mapala ui..

Sampai akhir hayatnya, Norman berhasil bercengkrama dgn 4 puncak dr 7summit, yaitu: Carstensz Pyramid, Papua - Kilimanjaro, Tanzania, Afrika - McKinly, Alaska, AS - Elbras, ex.UniSoviet
Dan dipuncak kelima inilah di gn.aconcagua, pgunungan andes, 200m dr puncak, bersama Didiek Syamsu, mimpinya berakhir.

Mereka berangkat berlima, Norman sebagai leader, Didiek, Rudy “Becak” Fayez dan Dian Hapsari, satu2nya wanita dalam team tersebut.
Cuaca buruk, angin kencang Aconcaqua yg disebut Devil's wind, menyebabkan pendakian lebih lama dr seharusnya, dan akhirnya diketinggian skitar 6500m, saat mereka harus kembali turun karena badai, Fayez mengalami kecelakaan, lalu Norman dan Rudy jarinya terkena Frosbite, mereka terpaksa kembali.. Susahnya mencari RS dengan alat2 yang memadai akhirnya membuat beberapa ruas jari tangan Rudi, dan satu ruas jari tangan norman terpaksa diamputasi..

Setelah kejadian itu Norman mengirim Dian dan Fayez utk kembali ke jakarta, sedangkan dirinya dan didiek kembali bercengkrama dengan Aconcagua.. Rudy masih dalam perawatan, jadi dia membantu persiapan perjalanan kedua ini..

Tapi nasib berkata lain.. Ketika sudah diluar batas waktu yg ditentukan mereka tidak juga kembali, pencarian pun dilakukan. Pencarian yg dilakukan tim sar argentina, cili, n rescate GNA argentna (polisi perbatasan) berlangsung lama, cuaca buruk "the devil wind" membuat tim sar kesulitan melakukan pencarian.

Mayat Didiek Syamsu ditemukan terlebih dahulu oleh Carloz, 400m dari puncak, dalam posisi duduk, carloz juga menemukan jejak2 yg diduga milik Norman, menuju kebawah lewat jalur Plaza Argentina.. Tetapi setelah area tersebut disapu oleh tim sar, norman tidak juga ditemukan..
Teman2 Mapala UI memperkirakan Norman meninggalkan Didiek utk beristirahat, sedangkan dia terus menuju puncak, maka seharusnya jenazahnya ada diatas lokasi didiek ditemukan.. Tapi tim sar tetap berpatokan pada jejak2 yg menuju kebawah.. Dan akhirnya tubuh norman ditemukan 200m diatas lokasi ditemukannya didiek, satu bulan sejak mereka dicurigai menghilang..


Jika saja, tim sar tidak terpaku pada jejak2 itu, mungkin...
Jika saja, mereka tidak melakukan pendakian yg kedua itu, mungkin..
Jika saja... jika saja..
Apa kalau 'jika saja' itu terjadi, kejadiannya akan lain?
Tapi kita tahu, Kelahiran, Kematian, Jodoh ditangan Tuhan.. Semua manusia sudah memiliki takdirnya sendiri2...

------------------------------------------------

No more what ifs
Could-be's
One day's
If only's
------------------------------------------------
About Seven Summit:
 
Ada 2 versi 7 summit ini, versi carstensz pyramid (Reinhold Messner) dan versi mount kosciuszko(dick bass)
Versi Messner menjadi lebih populer dr pada versi bass yg lebih dulu di perkenalkan..

ya pastilah, kan ada carstensz disitu :p

Seven Summiteers Pertama Untuk Indonesia

Pada Februari 2009 Tim Indonesia dari Mahitala Unpar memulai kembali misi seven summit yg sempat tenggelam setelah tragedi yg dialami  Norman Edwin dan Didiek Samsu.. Dimulai dengan pendakian Carstensz Pyramid dan di akhiri dengan Mount McKinley, Alaska pada 8 Juli 2011 pk. 08.35 WIB akhirnya tim Indonesia terdaftar dalam list Seven Summiteer (para pendaki 7 puncak dunia)..

Read from February 11 to 14, 2011

Kamis, 19 Januari 2012

Kumpulan cerita Fantasy

Fantasy Fiesta 2010: Antologi Cerita Fantasi Terbaik 2010Fantasy Fiesta 2010: Antologi Cerita Fantasi Terbaik 2010 


Paperback, First Edition, 280 pages
Published November 2010 by Adhika Pustaka
ISBN13  :  9789791999144

Pada dasarnya aku memang kurang suka cerpen, karena merasa kisahnya terlalu cepat selesai, disaat masih ingin mengenal tokohnya, ingin mengembara bersama tapi harus diakhiri karena kisahnya memang cuma sampai disitu. 
Dan ini kumpulan cerpen Fantasi pula.. disaat imajinasi dibawa terbang kemana-mana, dan tiba-tiba dijatuhkan ke tanah.. karena kisahnya sudah selesai #lebay hehehe.
Tapi akhirnya harus diakui, buku ini menarik dan sebagian besar cerpen bisa saya nikmati, sebagian menjadi favorit, sebagian membuat bingung :p

Matahari Sylvania, Speak of The Devil, Anak Lelaki dan Si Pengubah Wujud,  Api dan Aku Hidup Seribu Tahun adalah cerpen-cerpen favorit saya.
Bocah Serigala dan Isyarat-Isyarat Api, Hujan, Candu Aksara, Kota Para Penjarah, Dewa Laut Istana Camar, Moka Si Mobil Drama Terhebat Yang Pernah Ada, ternyata begitu menyenangkan untuk dibaca.
Tidak ketinggalan Boxinite, Apollyon, Sang Pelukis, Rhytma, Labirin, Nama Terlarang di Angkasa, Hari Terakhir, ada yang membuat saya bingung dan ada yg menghibur karena ketika membacanya membawa ingatan saya berkelana ke sebuah acara di Bandung :))

Dan ini hanya sekedar komentar setelah membacanya. 


1.    Bocah Serigala dan Isyrata-Isyarat Api 
Nama-nama tokohnya, Cakar Serigala Memecah Bulan, Cakar Gagak Membelah Gunung, Sayap Angsa Menghalau Mendung kayak nama Indian ga sih? :D
Satu lagi cerita tentang kedekatan manusia dan hewan liar 

2.    Hujan 
Sepertinya bahasanya puitis .. :D   agak curiga di awal, tapi kue coklatnya mengalihkan duniaku #alesan #salahfokus 

3.    Candu Aksara 
Idenya kereen :D Ngebayangin bisa menikmati memakan kertas yg berisi kata, tapi ga bisa menikmati baso somay dan nasi padang, ayam bakar … mau ga ya aku kalo kayak gitu #GaYakin Kalau buku resep akan berasa seperti apa yah? Hehehe 

4.    Boxinite
Ceritanya sederhana sih… Fantasinya kayaknya cuma mengandung adanya makhluk-makhluk planet aja ya? sedikit SARA juga  Ga suka aja dengan penyebutan sebuah ras secara berkali-kali secara negatif… Sama seperti saya ga pernah suka  denger ada yg ngomong Dasar Cina, mmm Arab, biasa deh Padang. 

5.    Aku Hidup Seribu Tahun 
Ketika untuk menyatukan kenangan diperlukan kumpulan rasa..
Ingatan dan kenangan itu sepertinya memang sudah seharusnya berakhir, tapi jejak rasa itu akan selalu mengapung kembali. Aku hidup seribu tahun, hanya untuk sekali lagi melihat senyum itu.
:( 

6.    Api 
Berharap di Indonesia ada tim seperti Jetayu :D
Antara pyrikinesis atau Rangda saya lebih memilih Pyro, karena kalau Rangda jadi horror dong

7.    Apollyon
Ga ngerti itu siapa yg bikin warga jadi seperti itu 

8.    Kota Para Penjarah 
Tuh kan tuh kan… dah curiga pasti deh
Pas Kirali nerima hadiah dari Barshan… bayangin hadiahnya bikin merinding… hwaaaa sadis... 

9.    Sang Pelukis
 mmmmm bingung
Ini semacam fantasy spiritual kayaknya #nuduh 

10.    Anak Lelaki dan Si Pengubah Wujud 
Suka suka sukaaa  ^^
Aku paling suka cerita fantasi yg isinya petualangan, apalagi anak-anak #lovestruck 

11.    Kerinduan Buku
  Keren sih ceritanya, tentang  dunia buatan melalui sebuah buku, tapi kok aku bingung yah… sepertinya mulai lemot nih 

12.    Dewa Laut Istana Camar 
Waaduh Borneo? :s 

13.    Moka Si Mobil Jelaga 
kayak baca cerita anak-anak  hehehe... Ooh jadi yg begini jg masuk fantasi yah? 

14.    Drama Terhebat Yang Pernah Ada 
hwahahaha itu ares kenapa jadi seperti minderan gitu… ga ares banget :p  Jadi ngebayangin kalau ternyata semua  cerita2 dewa dewi yunani itu berasal dari dramanya Apollo :D 

15.    Rhytma 
Mmmmmm apa karena dr awal aku dah ngarep bakal nemuin yg model2  X&V yah? Sebenernya baca ini malah yg diinget Tarian mas Boni di acara bedah buku fantasy fiesta di kampus itenas waktu itu. Sepertinya aku lebih sula liat tariannya langsung dr pada bacanya… it's just not my cup of tea. 

16.    Labirin
cerita berlapis… jadi teringat pusingnya nonton inception :D 

17.    Nama Terlarang di Angkasa 
mmmm pusing 

18.    Speak of The Devil: Perangkap 
suka bangeeeeet…  Baalruukh keren

19.    Hari Terakhir 
bingung.. jadi yang salah siapa yah… kenapa lawannya malah di dukung alam semesta?  Apakah yg mereka bela mati2an sebenarnya salah? 

20.    Matahari Sylvania
perjuangan dan pengorbanan...pas buat kisah penutup

3,5*

Kamis, 12 Januari 2012

Masalah masalah Mercy

by Paula Danziger

Paperback, 178 pages
Published June 3rd 2008 by Penerbit Matahati  
(first published 1974)
ISBN:  9791141266 (ISBN13: 9789791141260)
My rating: 4 of 5 stars
Resensi:
Perkenalkan, namaku Marcy Lewis. Aku gemuk dan berjerawat. Canggung dan mudah gugup. Sekolahku mengerikan. Aku tahu teman-teman menertawakan di belakangku. Keadaan di rumah lebih buruk. Ayah menganggapku tidak berarti, dan seringkali bertengkar dengan ibu. Singkatnya: aku punya banyak masalah!

Semua itu berubah ketika Ms. Finney muncul. Sebenarnya dia adalah guru bahasa Inggris yang aneh, tetapi metode mengajarnya sungguh mengasyikkan. Karena diajari oleh Ms. Finney, aku jadi punya tujuan hidup dan merasa lebih percaya diri.
Tetapi Kepala Sekolah berpikiran lain. Ms. Finney malah dipecat! Aku bergabung dengan teman-teman untuk menggagalkan rencana itu. Upaya yang justru menambah masalahku di rumah, juga di sekolah.

Aku benci ayahku. Aku benci sekolah. Aku benci tubuh gemukku. Aku benci Kepala Sekolah karena ia ingin memecat Ms.Finney, guru bahasa inggrisku.

Membaca kalimat pertama itu, aku mengira Marcy ini tentu orang yang sering mengeluh, tidak puas dengan apapun, penyendiri dan mungkin pemarah..

Setelah meneruskan membaca terbukti semua yg kukira di awal ternyata banyak yg salah..
Mercy memang penyendiri, tapi dia bukan pemarah, dia pemalu.. Dia malu akan kegemukan tubuhnya, dia malu jika muncul jerawat di wajahnya, dia malu berbicara dengan teman-teman sekelasnya..
Mercy memang penyendiri, tapi mungkin semua itu sebuah akibat dari apa yang terjadi di rumahnya. Ayahnya sering berteriak, Ibunya sering menangis, setiap adiknya membuat masalah Mercy selalu disalahkan, semua hal di diri Mercy seperti tidak ada arti dimata ayahnya..

"Aku tidak peduli jika kau dapat nilai-nilai bagus, karena kau konyol. Mengapa aku harus punya anak perempuan yang konyol dan gemuk? aku tidak akan pernah menemukan orang yang mau menikahimu." 

"Lihat apa yang telah kau lakukan. Kami tak pernah bertengkar kecuali gara-gara dirimu. Minta maaf!"

Kalimat-kalimat seperti itulah yang sering diteriakkan ayahnya pada Mercy.. Dan karena percaya dia memang gemuk, konyol, dan menyebalkan, Mercy lebih suka menyendiri.. Bahkan dia berpikir, Nancy, satu-satunya teman yg dimilikinya mau berteman dengannya cuma karena ibu mereka berteman..

Keminderan Mercy mulai berkurang seiring kedatangan Ms.Finney, guru bahasa inggris yang baru di sekolahnya.. Pendekatan Ms Finney yang lebih menekankan pada komunikasi sesama manusia sepertinya membuat Mercy dan teman-teman sekelasnya dapat mengenal lebih baik diri mereka..
Mercy akhirnya mulai keluar dari cangkangnya.. Dia mulai bisa mengobrol santai denggan teman-temannya. Bahkan Joel mengajaknya datang bersama ke pesta Nancy.. 

Tapi kesenangan Mercy dan teman-temannya memiliki guru seperti Ms.Finney tidak bertahan lama. Kepala sekolah dan beberapa orang tua murid menganggap Ms.Finney berpengaruh buruk karena pakaian yg dikenakannya dan penolakannya untuk mengucapkan Ikrar Kesetiaan (Pledge of Allegiance) pada negara dan akan dipecat.. Maka Mercy, Joel, Nancy dan teman-teman yg lain berusaha menggagalkan rencana itu...

---------------------------------------- 
Ini pertama kali aku baca bukunya Paula Danziger. Menurutnya ini adalah semacam autobiografi yg ditulisnya di awal tahun 70an.. Hebatnya aku ga ngerasa ini buku cerita terbitan jaman dulu.. bahkan baru tau pas sudah selesai dan baca catatan penulis di bagian belakang..
Pengen deh baca lanjutannya There's a Bat In Bunk Five tapi musti cari edisi asli nih, ga ada terjemahannya kayaknya..

Sebenarnya aku beli buku ini karena mengira ini buku anak2... yah usia se-sd gitu laah... ternyata cerita anak ABG, yg tahun depan mo masuk SMA :))
Tapi biar begitu ga nyesel kok.. karena aku suka ceritanya :) 
 
Read on January 11, 2012

View all my reviews

Rabu, 11 Januari 2012

Glonggong

Glonggong Glonggong 
by Junaedi Setiyono
 
Paperback293 pages
Published July 2007 by Serambi 
(first published 2007)
 
ISBN13 9789791275484

My rating: 3 of 5 stars

hwaaa udah nulis panjang2 ilaaaaang #manyun

yah pokoknya cerita bagus, mustinya aku ngasih 4*, tapi sayang kata/kalimat dalam bahasa jawa yg belarakan di sepanjang buku dijelasinnya di belakang.. kenapa ga pake catatan kaki sih? atau kalo mau ditaruh di belakang ya lebih bagus di nomerin jadi ga pusing nyarinya #DilemaPembacaYangGaBisaBahasaJawa



Selasa, 10 Januari 2012

Antara Keahlian dan Kecerdasan

Assassin's Apprentice (Farseer Trilogy, #1) Assassin's Apprentice   
(Farseer Trilogy #1) by Robin Hobb

 
532 pages,  ISBN13 :9786028590303 
 
Published June 10th 2011, Penerbit Matahati (first published 1995)


buku pertama di tahun 2011 eh 2012....
ada tandatangan translator ma editornya masa... narsis yah? *pura2 lupa kalo emang sebenernya minta*
#DilindesMbaUciMaMbaLulu* :p

Resensi:
Fitz, anak haram putra mahkota Enam Duchy, dibesarkan oleh kepala istal kerajaan dan dipandang rendah seisi istana. Namun dalam darah Fitz mengalir Keahlian, kemampuan telepati yang turun-menurun dalam keluarga Farseer, penguasa Enam Duchy. 


Dan atas perintah Raja Shrewd, diam-diam Fitz dilatih menjadi pembunuh. 

Ketika perompak ganas menyerang Enam Duchy, wilayah itu dalam bahaya besar. Berbekal Keahlian dan pelatihannya selama ini, Fitz menjalani misi berbahayanya yang pertama. Namun, kendati Fitz bertarung untuk menyelamatkan Enam Duchy, banyak pihak yang menganggapnya sebagai ancaman bagi singgasana.
Fitz, adalah anak haram Putra Mahkota Chivalry, yang baru diketahui keberadaannya setelah kakek dari pihak ibunya membawanya ke Istana Raja saat berumur enam tahun..

Berawal dengan tinggal di istal istana dalam pengawasan Burich, suatu hari Fitz menarik perhatian kakeknya, sang Raja, dan hidupnya mulai berubah. Tinggal di dalam Kastil, diakui sebagai anak haram, mengikuti berbagai macam pelajaran, dari mulai menulis, bertarung dan akhirnya mendapat pelajaran rahasia dari orang rahasia... dan mulailah pelatihan Fitz menjadi pembunuh untuk sang Raja..

Fitz diduga memiliki kemampuan yang dikenal sebagai Keahlian, yaitu kemampuan untuk memasuki pikiran seseorang (jadi inget Snape :p ) yang bisa digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh ataupun mempengaruhi, menutup pikiran lawan.. Keahlian ini menurun dari ayahnya..

ada juga Kecerdasan Lama,kemampuan untuk memasuki pikiran hewan.. kemampuan ini tidak banyak yg memiliki.. siapapun yg memiliki kemampuan ini dianggap menurunkan derajatnya sebagai seorang manusia..
Fitz memiliki kemampuan ini, dugaan gw dia dapat kempuan ini dari pihak ibunya 

Seiring dengan kekacauan di berbagai wilayah Kerajaan yg disebabkan Perompak kapal merah, Galen, Master keahlian Istana ditugaskan Raja untuk melatih Fitz dan beberapa murid lainya untuk dijadikan pasukan Elite yg memiliki Keahlian.
----------------------------------------------------------------------

Membaca buku ini sedikit mengingatkan gw akan serial Ranger's Apprentice.. Fitz dan Will awalnya sama2 dipandang sebelah mata oleh orang2 sekelilingnya.. Tapi bakat dan kemampuan mereka menunjukkan kwalitas yg ada di diri mereka... Bakat mereka bisa di bilang turunan dari orang tuanya... Bedanya adalah di buku ini lebih banyak intrik-intrik politik kerajaan.. dan ada sedikit 'sihir' berperan pada kemampuan Fitz dan lainya..
Tentang ibunya Fitz yg misterius sedikit ngingetin gw akan spook's hehehe *nyambung2in aja*

gw ga engeh ada typo apa engga.. kalopun ada tandanya ceritanya segitu serunya ampe gw ga engeh typo hehehehe..
Jadi sekarang tinggal nunggu buku keduanya diterbitin Matahati aja dan gosipnya masih lama :(
tahun depan kali yah? huhuhuhu ga sabar #garuk2meja

Sabtu, 07 Januari 2012

Trouble is a friend

Bedeviled, #2: The Good, the Bad, and the Ugly Dress Bedeviled, #2: The Good, the Bad, and the Ugly Dress
by Shani Petroff


(Editor) 

245 pages, Published October 2011 by Mizan fantasi
(first published January 7th 2010) 

ISBN13 9789794336434


Resensi:
Aku nggak tahu apa yang terjadi. Sepertinya kekuatanku kembali menerjemahkan kata-kataku terlalu harfiah.Ketujuh temanku cuma berdiri diam, tubuh mereka lunglai dan mata mereka kosong, menerawang. Apa mereka ingat cara makan? Memilih pakaian untuk dikenakan? Menyiram toilet? 


Aku benar-benar berada dalam masalah besar. 

Untuk mencegah kekacauan yang lebih parah, Angel pun mulai berlatih mengendalikan kekuatannya. Latihan dasar yang diberikan Lou membuat Angel bosan, akhirnya Angel membuat daftar latihan sendiri. Salah satunya adalah mengubah beberapa baju yang ada di lemarinya menjadi baju-baju keren yang selama ini dia inginkan. Tapi, saat dia mencoba mengubah baju yang sedang dia pakai, dia justru membuat baju itu menghilang. Penderitaan Angel belum berhenti sampai di situ. Sekarang dia harus menerima kenyataan bahwa pacar barunya, Cole, memilih untuk pergi ke pesta dansa dengan gadis paling cantik seantero sekolah yang bernama Jaydin. 


Apakah Angel akan berhasil mengendalikan kekuatannya dan merebut kembali Cole dari tangan Jaydin? Sihir apa lagi yang akan digunakan Angel untuk menarik perhatian cowok itu di Pesta Dansa nanti?

Masalah.. masalah.. dan masalah
setiap saat Angel selalu terlibat masalah...
maybe trouble is her middle name... or trouble is her friend..
Trouble he will find you no matter where you go, oh oh
No matter if you're fast, no matter if you're slow, oh oh
The eye of the storm or the cry in the mourn, oh oh
You're fine for a while but you start to lose control
Setiap Angel kehilangan kendali akan emosinya, baik itu marah, senang, sedih, atau bahkan gugup saat berdekatan dengan Cole selalu saja kekuatannya membawa masalah..
He's there in the dark, he's there in my heart
He waits in the wings, he's gotta play a part
Trouble is a friend, yeah trouble is a friend of mine, oh oh!
Masalah selalu menemani.. Dia menggunakan kekuatannya, pasti masalah... Tidak menggunakannya pun tetap masalah...

The Good, the Bad, and the Ugly Dress adalah buku ke 2 serial bedeviled.. Bedeviled #1 Daddy's Little Angel menceritakan kisah gadis remaja yg diusianya yg ke 13 tiba2 mendapat hadiah ulang tahun dari ayah yg tidak pernah dikenalnya yang ternyata adalah Lucifer, iblis dari neraka... 
sayang aku belum baca buku pertamanya hehehe.....
Tapi sepertinya bukan masalah kalau langsung baca buku keduanya...
ga bakal jadi ga ngerti jalan ceritanya kok... cuma kalo aku malah jadi penasaran.. itu Gabi tahu dari awal apa gimana ya kalo angel itu punya kekuatan yg tiba2 nongol dan selalu jadi masalah?
huuufh jadi pengen baca buku #1 ma lanjutannya buku #3 dan #4 :)

di buku #2 ini Angel tertimpa masalah (sepertinya di buku satu juga ya?) karena kekuatan yg dimiliki tapi tak bisa di kontrolnya..

semua masalah itu akhirnya membuat dia mau menerima bantuan dari ayahnya.. dia berlatih pada ayahnya, untuk mengontrol kekuatannya..
Tapi dasar angel.. tetep aja dia grabak grubuk.. dan akhirnya tetep bermasalah heheheh....
dari mulai soal Coal, cowok yg di taksirnya, Courtney musuh disekolah yg awalnya adalah temannya, DL pacar courtney, dan teman-teman gank courtney..
dari mulai kembang api, ukiran inisial di pohon, puding terbang, liburan ajaib ke hawaii, pesta sekolah aah segala macam deh...

kadang pengen lelepin angel ke sumur, kadang pengen bantuin dia ngelawan courtney.. cerita remaja yg cukup menghibur, bisa bikin ketawa, bikin rolling eyes :p

eh emang cerita begini tuh fantasi yah? apa karena ayahnya iblis yah? #pusingmagenre

Note: Lyric by Lenka, Trouble is a friend

*ketok2jidat* cerita ini ngingetin gw akan apa yah... film apa buku yah... tp kayaknya ada yg mirip2 gini deh

View all my reviews
Ada kesalahan di dalam gadget ini