Kamis, 31 Januari 2013

The Look - A book from Secret Santa

The Look The Look
by Sophia Bennett


Copy-editor: Dila Maretihaq Sari
Paperback, 434 pages
Published May 26th 2012 by Bentang Belia (first published March 1st 2012) 
ISBN13 :9786029397260

Resensi : Aku akan pergi ke New York untuk menjadi model bagi seorang fotografer terkemuka dan mendapatkan cukup uang yang tidak akan habis hingga aku berusia tiga puluh tahun.

Semua gadis pasti iri setengah mati dengan apa yang akan didapatkan Ted. Jimmy Choo, Vera Wang, Prada, Zac Posen, mobil mewah, apartemen berkelas, dan kepopuleran akan mengelilinginya begitu ia jadi model papan atas.

Mimpi ini berawal di Jalan Carnaby, London, saat ia mengamen bersama Ava, kakaknya. Seorang agen pencari bakat, Simon, mendatangi Ted yang jangkung, kurus, dan jauh dari kata fashionable. Tentu saja ini membingungkan. Kenapa bukan Ava si gadis cantik pemilik senyum ala bintang film, yang dilirik Simon melainkan Ted si cupu?

Ted diam-diam penasaran dengan Simon dan agensi modelnya. Di saat yang sama, Ava divonis kanker limfoma oleh dokter. Semua perhatian keluarga dicurahkan kepada Ava dan penyakitnya. Ini membuat Ted harus memilih, akan meraih kesempatan untuk menjadi supermodel atau tetap bersama Ava, menjadi supersister.

Sophia Bennett mulai memberanikan dirinya untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang penulis setelah membaca buku serial Harry Potter karya J.K. Rowling. Tak disangka, novel Threads menang pada sebuah kompetisi menulis. Ia pun terus menulis novel selanjutnya, Beads Boys & Bangles dan Sequin Stars & Spotlights. The Look adalah buku terbarunya

Ted menghabiskan 15 tahun hidupnya berada di bawah bayang-bayang Ava, kakaknya yang cantik dan tenar di sekolahnya, sampai suatu hari dia ditawari menjadi model oleh Simon, pencari bakat dari agensi model terkenal.. Awalnya mah nolak, siapa juga yg percaya kalo Ted, 15 tahun, kurus, tinggi, alisnya nyambung, rambutnya kayak sarang burung bisa jadi model? keluarganya ga percaya, sahabatnya ga percaya.. sampai akhirnya dia dipaksa Ava buat mendatangi kantor Agensi tersebut dan bertemu dengan Simon dan lainya..

Buku ini bukan cuma cerita tentang urusan modelling aja, tapi juga tentang keluarga dan persahabatan dan yg ga ketinggalan tentu romance dengan porsi yg sedikit melewati batas cukup utk gw tp ga sampai kebanyakan :))


Udah lama ga baca Tinlit yang bikin pengen baca terus dan terus, seru, konyol, lucu, sedih lengkap deh,,, sedihnya pun ga ampe mewek berurai air mata  :)

Adegan kesukaan gw pas si Ted nemenin Ava ke salon, hwaaaaaaa terharu #pelukTed&Ava
karakter kesukaan gw si bapaknya ted n ava, kocak :D

si Ted ini sebenernya mengingatkan gw akan si alison di girl talk.. novel remaja tahun 90an.. yang juga ga sadar kecantikannya sendiri sampai dia jadi model :)
Baca ini nemu goosee, campaign, portofolio jd inget masa2 baca serial Ford Supermodels..  Ga tau serial supermodel? ga tau serial girltalk? waaah #langsungBerasaTua :))

=================================================

Review ini di posting dalam rangka posting bersama Blogger Buku Indonesia untuk event tahunan: Secret Santa BBI 2012

Buku ini sampai tanggal 27 Desember 2012 dari Secret Santa dan langsung dipamerin :D ---> Ketika Secret Santa Datang Berkunjung 
Dan setelah baca riddlenya langsung sebuah nama terbersit dalam pikiran #halahbahasanya hwahahahaha.... om ijuuuuul you are my secret santa kaaaaan iya kaaaan, ayo ngakuuuuuu ^^ 
yang bikin aku nebak itu pararagraf terakhir, n tambah yakin pas liat resinya tiki cabang gatot subroto #jogetbarengkhansa
 tp ijul punya 2 blog http://lovebooksomuch.blogspot.com/ dan http://metropop-lover.blogspot.com/ blog yang mana yah yg santa aku, tebakan aku sih yg bookwarm soalnya aku nebak SS nya azia ituh metropop lover :D

mudah2an tebakannya ga salah... ga lucu banget udah pede tingkat tingkat tinggi gini tau2 salah :))
jadi inget mas yg satu ini musti diingetin buat ikutan secret santa, eeeh dia jadi santa akuuu hahaha kebetulan banget yah :D #teteppede






View all my reviews

 

Rabu, 30 Januari 2013

Sinda, putri yang ditukar

The False PrincessThe False Princess 
by Eilis O'Neal


Penyunting: Ida Wajdi    
Penyerasi : Fenty Nadia, Pewajah Isi : Reni Yuliandini
 
Paperback, 406 pages
Published 2012 by Penerbit Atria
ISBN13 : 9789790245037


Resensi : 
Hatiku hancur saat orangtuaku, Raja dan Ratu Thorvaldor, memberitahuku bahwa aku hanya seorang putri gadungan. Putri yang sesungguhnya disembunyikan di sebuah biara karena diramalkan akan dibunuh sebelum berusia enam belas tahun.

Aku terpaksa meninggalkan kehidupanku di kerajaan dan tinggal bersama bibiku di sebuah desa terpencil, menanggalkan gelar dan bahkan namaku. Kejutannya tidak berakhir sampai di sana, ternyata aku memiliki kekuatan sihir yang terpendam.

Dan saat aku mulai membiasakan diri dengan kehidupan baruku, aku melihat peristiwa mengejutkan yang membuatku bertanya-tanya, mungkinkah gadis yang datang dari biara dan diakui sebagai putri yang asli juga putri gadungan sepertiku?
hmmmm janji di awal 2013 sih pengennya semua buku yg gw baca diripiu.. yah minimal kotak ripiunya diisi, jangan ampe kosong.. jadi kotak ripiu ini musti diisi, padahal ga ada ide mo nulis apah..

Jadi cerita buku ini tentang apa dong? mmmm ini cerita Putri Yang Ditukar #pasangemotshockalaWA haaah sinetroooon? XDXDXD
hehehehe engga kok, ini cerita tentang Putri mahkota kerajaan Thorvaldor, Naila yang tiba-tiba di usianya yang ke enambelas merasa dunia jungkir balik, ternyata dia bukan putri yang asli, dia bukan anak dari raja dan ratu Thorvaldor, dia dibawa ke istana untuk ditukar dengan Naila yang asli karena sebuah ramalan..

Nama aslinya adalah Sinda, kerabatnya tinggal seorang, bibi dari pihak ayah yang tinggal di desa Terb sebagai pencelup, dan ke sanalah Sinda tinggal setelah diminta pergi dari istana..
Tapi kekacauan hidupnya bukan berhenti sampai di sini, ternyata dia memiliki darah penyihir.. Kekuatan sihir ini membuat dia akhirnya kembali ke kota untuk belajar di kampus penyihir yang sesampainya di sana ternyata kampus ini hanya untuk para bangsawan dan orang-orang kaya..
Keberuntungan membuat dia bertemu Philantha, penyihir nyentrik di kampus itu...
Selesai kekacauannya? belum juga ternyata, karena sebuah peta pintu rahasia membuat kekacauan bertambah saat Sinda mengetahui sebuah rahasia besar.. rahasia yang membuat Sinda harus menghadapi bahaya dibantu Keirnan sahabatnya dari kecil..

Seru sih sebenernya.. mgkn bisa dikasih bintang 4 sebenernya, cuma ga tau kenapa kisah cinta Sinda n Keirnannya ga mmmm ga gimana yah.. kurang ngena aja.. lebih seru cerita kerajaan, ramalan dan sihirnya ajah :)


My rating: 3 of 5 stars
View all my reviews

Rabu, 23 Januari 2013

Don't judje a boy by his face

WonderWonder     by R.J. Palacio




Paperback, 430 pages
Published 2012 by Atria
ISBN13 9789790245082
http://www.penerbitatria.com/modules.php?name=Katalog&op=tampilbuku&bid=100000116&id=564a70c9dce8234c11fa799363f6ece9


DON’T JUDGE A BOY BY HIS FACE
“Kuharap, setiap hari adalah Halloween. Kita semua bisa memakai topeng setiap saat. Lalu kita bisa berjalan-jalan dan saling mengenal sebelum melihat penampilan kita di balik topeng.”

August (Auggie) Pullman lahir dengan kelainan Mandibulofacial Dysostosis, sebuah kondisi rumit
yang membuat wajahnya tampak tidak biasa. Meskipun dia sudah menjalani serangkaian operasi, penampilan luarnya tetap saja terlihat berbeda. Namun, bagi segelintir orang yang mengenalnya,
dia adalah anak yang lucu, cerdas, dan pemberani.

Auggie mengalami petualangan yang lebih menakutkan daripada operasi-operasi yang dijalaninya ketika dia menjadi murid kelas lima di Beecher Prep. Kalian pasti tahu menjadi murid baru itu bukanlah hal yang mudah. Ditambah lagi Auggie adalah anak biasa dengan wajah yang sangat tidak biasa

dikirain bakal nangis tersedu2 baca ini, ternyata enggak... terharu iyah tapi ga ampe mewek #balikinkotaktissuekeatasmeja

Sepertinya harus mengakui, aku adalah salah satu orang seperti itu... yang akan mengalihkan pandangan saat melihat kelainan pada tubuh/wajah seseorang.. kasian, ga tega, atau bahkan hanya sekedar ga tau harus bersikap bagaimana.. kadang mau menatap tapi takut menyinggung.. ngalihin pandangan malah lebih menyinggung ternyata yah... tapi sepertinya ga bakal mampu nyembunyiin tatapan iba yg pasti nongol.. biasanya setelah lihat utk beberapa kali baru terbiasa..

Seperti teman2 sekolah August yg membutuhkan waktu untuk terbiasa menatapnya tanpa terpekik, melotot kaget ataupun takut.. August memang mempunyai kelainan.. sindrom yang ini bertemu sindrom yang itu.. satu diantara 4 juta.. dan yg satu itu August..

Hebat.... apakah 'hebat' cukup untuk menggambarkan keluarga August? Mom yang berusaha memberikan kasih sayang yang seimbang untuk August dan Via.. Dad yang selalu berusaha membuat semua tertawa.. Via yang selalu berusaha menekan keinginannya demi adik yg sangat disayanginya..
Belum lagi Summer, Jack, Miranda, Justin dan lain lain.. August dikelilingi orang2 hebat... Semuanya hebat kecuali Julian *lempar pempers ke julian* :))

"Jack, kadang-kadang kau menyakiti seseorang tanpa bermaksud melakukannya. Kau mengerti?" - hal 190

Oh iya, Babnya Justin ga ada huruf kapital sama sekali, sengaja apa satu bab typo?

(view spoiler)[Kenapa August yg menang penghargaan ituh.. mustinya Summer yg dari awal ud mau berteman tanpa disuruh siapapun.. Atau bahkan Jack yang akhirnya kehilangan teman2nya karena nonjok julian yg ngejelek2in august... #protes :)) (hide spoiler)]

My rating: 4 of 5 stars
View all my reviews

Rabu, 16 Januari 2013

Si Peramal Cinta

Si Peramal Cinta by Allison van Diepen



Paperback, 193 pages
Published 2012 by Esensi Erlangga Group  (first published April 21st 2010)
ISBN13 : 9786027596184

My rating: 3 of 5 stars


Resensi:

Peramal Cinta hadir buat kamu yang sedang dibuat bingung oleh cinta...

Cukup bayar lima dolar, dan Peramal Cinta akan memberitahumu:
- cara merayu,
- lelaki tampan itu suka atau tidak padamu,
- pacarmu main mata dengan orang lain,
- dan masih banyak lagi.

Tapi ada satu hal yang tak akan diberitahukannya padamu: identitasnya.

Tak satupun di sekolah tahu sebenarnya Kayla adalah seorang peramal cinta. Dia biasa memberikan saran-saran yang berkaitan dengan cinta kepada para kliennya. Padahal dia tidak punya pacar, dan bahkan bersumpah untuk tetap menjomblo sebelum kuliah.

Namun sumpahnya itu mendapat ujian berat ketika Jared Stewart - lelaki misterius, pendiam, dan tampan - masuk ke kehidupan Kayla. Tiba-tiba, sang ahlinya masalah cinta mengalami problem yang biasa dialami para kliennya: jatuh cinta! Dan tidak seperti sebelmnya, dialah yang kini butuh saran-saran tentang cinta

What if...
... kata-kata itu muncul di benak Kayla, di pikiran Viv, Sharese..
jika saja kayla jujur pada jared, jika saja Sharese berani bergerak duluan, jika saja Viv ga buru-buru... jika saja begini, jika saja begitu... apa yang terjadi bila demikian?
ya ceritanya cepet abis la Te, mungkin cuma 20 halaman abis itu End #toyor

Berawal dari selera buruk kakaknya yang selalu terlibat dengan pria yang salah, Kayla, siswa tahun kedua SMA Midwood punya rahasia, dia punya situs "Peramal Cinta"

Orang ga perlu punya banyak pengalaman sendiri buat memberikan saran.. Seperti Kayla, walaupun 'baru' dua kali pacaran, tp bukan berarti dia ga bisa kasih masukan buat para pelanggan situsnya.. Dia melihat mendengar dari sekitarnya, dia percaya dia berbuat baik dengan membuka situs dan memberikan saran-saran.. Dan yang pasti, dia mendapatkan uang utk saran-saran yg diberikannya.. Sampai suatu ketika dia sebagai peramal cinta memberikan saran pada salah satu teman dekatnya, dan berakhir dengan musibah.. Kayla kehilangan kepercayaan diri, siapa dia sehingga berani menyebut dirinya Peramal Cinta, memberikan saran-saran bahkan menarik bayaran untuk itu? Semuanya berjalan salah.. Peramal cinta adalah sebuah kesalahan, melanggar aturannya tersendiri untuk tidak terlibat lagi dengan cowok SMA yang pasti akan bikin dia sakit hati...

Ada sebuah tips yg ngena banget, sebenernya banyak tips berkencan di sini, tp yg satu ini bener2 masuk akal, nau ditulis tp belum sempet, ntar aja pas sempet ya gak inget halaman berapa soalnya  :D
------------------------------------------------------------
Buku ini berlabel Teen Story jadi ya udah taulah ceritanya bakal kayak apa, yah walaupun di bagian menuju akhir masih sempet kaget n liat labelnya lagi sambil bertanya, ini teen story kan yah... yah namanya jg kelakuan anak sma di sana, cuma ga nyangka ampe cukup detil itu diceritain :D

N tipical cerita remaja ada cowok cewek keren, mainstream, ada juga cowok keren, cool, anti - mainstream.
Sayangnya porsi cerita keluarganya dikit, padahal potensinya banyak banget..

Fontnya kecil bangeeeet... suatu perjuangan baca buku sambil momong khansa *ya sapa suruh emak emak baca teen story* :))

-------
baru liat goodreads, ternyata ini serial yah? ini buku 2 nya




The Oracle Rebounds (The Oracle of Dating, #2)



Kira2 Esensi mau ngeluarin lanjutannya kah?

View all my reviews
Ada kesalahan di dalam gadget ini