Senin, 26 September 2011

Miss Billy

Miss Billy
by Eleanor H. Porter

Nadiah Abidin (translator), Richanadia (Editor)

Paperback, 308 pages
Published April 2011 by Orange Books

makanya jadi orang jangan terlalu suka ikut campur ma urusan oranglain


gara2 Kate yang suka ikut campur, gara2 Kate yang sukanya menyelesaikan masalah orang, gara2 Kate yang suka salah mengambil kesimpulan, semua jadi kacau..

Kate yang bikin Billy pergi dari Boston, Kate yang bikin Billy menjauh dr keluarga Henshaw, Kate yang bikin Billy dan Paman William terpaksa mengambil keputusan yang mereka sesali..

Billy, delapan belas tahun, yatim piatu, menghubungi William Henshaw setelah Bibi Ella, adik perempuan ibunya yang merawatnya selama ini meninggal dunia.. William Henshaw tidak memiliki hubungan darah dengannya, William adalah sahabat ayahnya. Nama Billy diambil dari nama panggilan William. Hanya hubungan itu yang mereka miliki..
Tapi dengan kebaikan hatinya William menerima kedatangan Billy dirumahnya..

Kejutan diterima keluarga Henshaw saat Billy tiba, ternyata dia perempuan! Bukan laki-laki seperti yang mereka duga..
Bagaimana jadinya seorang gadis delapan belas tahun tinggal bersama lima pria dalam satu rumah? Rumah Keluarga Henshaw, Strata memang dihuni lima orang, William Henshaw (40th) dan kedua adiknya Cyril (30) dan Bertram (24), serta Pete, pelayan tua keluarga dan Dong Ling, Koki. Adik William, Kate telah berumah tangga, dan tidak bisa membantu mengurus Billy, sehingga mereka memutuskan memanggil Bibi Hannah, Bibi dari sepupu jauh mereka tinggal di Strata utk mengurus Billy..

Buku ini diterbitkan tahun 1911, mengangkat kisah anak yatim piatu seperti banyak kisah2 lainnya dari masa itu, tapi ini kisah yatim piatu gadis 18 tahun..
Kisah Miss Billy merupakan trilogi, tapi sepertinya bisa dibaca terpisah, seperti Serial Anne Of Green Gables yang berbuku2 itu, bisa dibaca longkap2, walaupun lebih enak dibaca berurutan :)

3,5* --> 3*
(ada kata yang hilang dalam kalimat dan kesalahan penyebutan nama)


View all my reviews

0 komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini