Jumat, 11 Mei 2012

Serial Malory Towers


by Enid Blyton 





Awal tahun 2011 karena pembicaraan disebuah tret di GRI akhirnya para penggemar buku oma enid ngadain baca bareng http://www.goodreads.com/topic/show/4...

Pagi ini ngeliat update-an status dr peri dhampir  


jadi baca2 review2nya lagi deh... eh bukan bukan  review deh, hanya komentar2 setelah baca aja :)
Nah ini dia nih kesan2 aku setelah baca serial malory towers utk kesekian kalinya (jangan tanya berapa kali) :D

 Semester Pertama di Malory Towers


Semester Pertama di Malory Towers (Malory Towers, #1)

Di buku pertama ini  Darrel baru masuk ke MT, jadi ceritanya lebih ke adaptasi darrel di sekolah barunya.. Ternyata gw dah ga suka ma Sally dr awal yah... alasan gw kalo ditanya pasti krena sally terlalu baik, tp di buku #1 ini kan dia ga baik2 amat :D
Betty ga nongol dr awal krena sakit, jadi Darrel awalnya bsahabat ma Alicia..
selalu kasian ma Mary-Lou :D
operasi usus buntu, 13 menit, di sekolah? wih hebat bener secara tahun brapa itu  :p



Kelas Dua di Malory Towers
 
Kelas Dua di Malory Towers (Malory Towers, #2)Ada dua anak baru di buku kedua ini,  ada Ellen anak peraih beasiswa yg kayak petasan, sundut dikit mledak, dan ada daphne, cantik, angkuh, n slalu cerita soal pesta, kapal pesiar, mobil n macem2 lagi milik keluarganya..
langsung deh si gwen nempel :))

n pasti leluconnya dong, OY! hwahahaha
OY! warna merah muda di pantat mam'zelle yg bgerak2 riang setiap dia bgerak *ngakaklagi*
lelucon sketsanya belinda yg berakhir tdk sperti yg mrka rencanakan..
klakuan alicia dibuku ini keknya lebih kliatan sifat buruknya drpd dibuku lain, mgkn critanya smakin dws smakin baik kali yah *sotoy*
n darrel jg masih suka mledak, walau ga nampar siapa2, tp bgulat sama ellen hehehe

eh iy dicetakan yg ini, dibab terakhir ada 2 alinea yg ktuker posisinya, dcetakan yg 80an ato yg 2000an sama ga y..

Kelas Tiga di Malory Towers

Kelas Tiga di Malory Towers (Malory Towers, #3) NUAR BIASA!
hwahahahaha tetep ada murid baru di di buku tiga ini, tiga murid baru :p
yg pertama mavis, yah gw tetep ngitung mavis, walaupun didalam cerita mah dia masuk semester kemarin, cuma kan ga diceritain :D
mavis punya suara yg indah, bangeet, sayang dia sadar akan hal itu dan jd sombong, bangeet.. dia paling suka ngomong, "kalau nanti aku sudah menjadi penyanyi opera"
yg kedua bill "wilhelmina" cwe gila kuda, suka tiba2 ga sadar bergumam lagu nina bobo yg suka dia nyanyiin buat halilintar :p
yg ketiga zerelda, anak amerika yg ingin jd aktris, menurutnya inggris itu NUAR BIASA!

oh pasti lelucon ga ketinggalan...
sayang cuma satu leluconnya..
HATTSSSSYIIIIIIIII..

seneng si sally muncul cuma dikit, critanya dtg telat krena sakit..
sayang darrell ga meledak di buku ini, ga mengguncang2 org, ga bgulat, ga nampar org :))

Kelas Empat di Malory Towers

Kelas Empat di Malory Towers (Malory Towers, #4)knapa gw masih ga bisa berhenti yah kalo baca bukunya enid, bawaannya pengen terus baca buku lanjutannya :p


di buku 4 ini ada 3 anak baru..
si kembar connie n ruth, kembar tp ga mirip :)
dan 'yang mulia clarissa carter'
hwahahha bisa dibayangin pas gwen sayang liat nama ini, langsung niat nempel :D

jg muncul felicity (adiknya darrell) n june (spupu alicia) yg masuk kelas satu..

aduh ni si june ampun deh, ga heran akhirnya darrell meledak juga ngadepinnya..

n pesta tengah malaaam....
makan makaaaaan (party)
baru dibuku keempat ini ada pesta tengah malam, keknya psta tgh mlm banyakan di srial stclare, perasaan :p
dan cuma ad satu lelucon :-s

gondok ma gwen yg tega ngebohongin orgtuanya ampe segitunya, kasian ayahnya kcewa banget ;(

ada yg aneh pas daphne ngomongin pristiwa connie, dia nyebut2 gwen yg dulu pnah ngumpetin n ngerusak brg2 mary lou saat di klas dua..
pdahal itu kan klas satu n blum ada daphne, ini salah nerjemahin apa yg ngarang yg lupa yah, saking banyaknya buku yg dia bikin :))

Kelas Lima Di Malory Towers

Kelas Lima Di Malory Towers (Malory Towers, #5)buku kelima ini buku yg plg aku suka..

persiapan buat pertunjukan akhir semester, pantomim yg ditulis aleh darrell, dibantu sally, irene yg bikin musiknya, janet yg bikin kostumnya, belinda yg bikin panggung sampe kereta kencana, mavis yg menyanyi dan melatih paduan suaranya, alicia si raja setan..

walau terganggu dengan "pelajaran" yg mereka kasih ke maureen, menurut aku mah terlalu kejam :p

wah tp lelucon yg dilakukan mam'zelle, hwahahhaha ga kbayang seorang guru ngelakuin itu *ngakak*

Semester Terakhir di Malory Towers 

buku keenam, buku terakhir...
slalu merasa pengennya ada selusin buku malory towers :p

buku ini menceritakan semester terakhir darrell dan teman2nya di kelas enam..
disemester terakhir ini ternyata masih ada murid baru, amanda, dia tpaksa masuk MT krna sekolahnya, trenigan towers tbakar habis.. amanda atlet yg hebat, keras kepalanya jg hebat, apalagi pas bdebat ma moira n june, ga ada yg mo kalah :p
ada lagi suzanne, kponakan mam'zelle rougier dgn muka polos dan slalu bicara police? hihihih maksudnya mah please, cuma tau knapa dia ga bisa ngomongnya :p
oooh ada lagi hu larbi zaza hwahaha pokoknya seru liat si suzanne btengkar ma mam'zelle dupont gara2 kosakata si suzanne yg ajaib :D

msh ada lelucon, tp bkn alicia yg lakuin, tp june, felicity n teman2nya yg bikin buat ngehibur anak2 klas 6..

buku ini ditutup dgn cerita menyedihkan soal gwen.. sebuah kata terlambat yg menyebabkan penyesalan mendalam..
terlambat..
tlambat utk berbakti..
tlambat mengungkapkan ksh sayang...
terlambat...
;(

=====================================
nah itu semua serial MT yg udah diterjemahin ke bahasa Indonesia oleh Gramedia...
Orang banyak yg bilang, ceritanya si oma ini ngebosenin, MT, St.Claire, Si Badung, ceritanya gitu2 aja katanya.. Tapi  gw ga peduli, buat gw, sampe sekarang gw ga pernah bosen bacanya... lovestruck lovestruck lah pokoknya :D

Serial ini sudah beberapa kali dicetak ulang, dan dua kali ganti cover..

ini cover #2:


 


Ini  Cover ke #3:


 



kayaknya sih baru 3 macam cover, apa lebih? yg aku tahu mah 3 itu... paling suka cover pertama yg seperti lukisan.. yg kedua juga suka sih, n aku punyanya yg cover ke 2 ini..
Yang ketiga ga suka, tp paling ga suka ma cover barunya St Clare... Kenapa yah, mungkin faktor usia? tp aku kan masih mudaaaaaaaaa #kedip2 :D

5 komentar:

  1. wuaaaa...udah punya buku ini dan nggak sabar pengen baca tapi... *lirik timbunan dengan judul pinjaman!*

    setuju mba' masalah covernya... yg St. Clare duuuuh cover barunya >,<

    BalasHapus
  2. weit itu poto siapa? XD
    baru mulai baca nih dan lumayan seru juga ditiap buku pasti ada murid baru dan permasalahan baru :D

    haha, ak lebih suka cover yang ketiga, cover pertama bolehlah, cover kedua ga suka, berasa jadul banget :))

    BalasHapus
  3. weiss..lengkap banget koleksinya..keren..:)

    BalasHapus
  4. @peri hutan, duh maap yah majang poto ga bilang2 hehehehe
    wah selera kita berbeda soal cover yah :D

    @ceu nanny, eh saya mah cuma punya seri yg model cover 2, ga semuanya saya punya :D

    BalasHapus
  5. salam kenal

    mau berbagi cerita juga. minggu kemarin akhirnya saya bisa juga dapetin koleksi serial malory towers ini. saya beli paket komplit isi 6 buku dengan cover baru yang menurut saya kurang gimana gitu.
    awalnya ketika saya baca, saya bandingin ama st. claire saya merasa saya kok lebih suka st. claire ya tapi ternyata ceritanya gak kalah bagus. pas baca buku ke-6 saya nangis. kasian ama si gwen krn ayahnya sakit, dan dia terlambat untuk merubah perilakunya. untung ayah si gwen gak meninggal, klo ampe meninggal wah pasti bakalan ancur bgt perasaan si gwen tu.
    terus yg bikin saya nangis juga adalah karena betapa darrel, sally, alicia, dkk yg sedih karena akan meninggalkan sekolah mereka tercinta krn begitu besar kebanggaan mereka pada sekolah mereka itu.
    yg saya heran adalah d malory towers mereka memanggil guru mereka dengan sebutan "Nona", padahal klo dibaca-baca guru2 di malory tower itu udh berumur. sementara di st. claire mereka manggil guru2 mereka dengan sebutan bu. misal bu Theobald. agak aneh aja, apa d malory towers guru2nya gak ada yg merit

    BalasHapus