Kamis, 29 Desember 2011

Name In A Book Challenge 2012

Penasaran saat liat tweet-nya miapras soal challange di blog mba fanda jadilah saya berkunjung ke sana...
Tantangannya adalah membaca buku-buku fiksi yang mengandung nama orang di judulnya...
Ini aturannya:
  1. Buku harus fiksi, bukan non fiksi (biografi / memoar/ buku rohani).
  2. Nama yang ada di judul adalah nama seseorang, bukan nama hewan peliharaan, bukan grup/perkumpulan (mis. The Mysterious Benedict Society).
  3. Boleh nama lengkap, boleh nama panggilan, tapi bukan nama sandi (mis. The Day of the Jackal).
  4. Membaca minimal 6 buku (lebih boleh dong) untuk reading challenge ini, mulai 1 Januari s/d 31 Desember 2012.
  5. Boleh digabung dengan reading challenge lainnya yang kalian ikuti.
  6. Judul yang sudah dicantumkan dari awal, boleh diganti dengan yang lain.
  7. Pasang button Name In A Book Challenge 2012 di blogmu.
Selengkapnya bisa dibaca disini Name In A Book Challenge 2012
jadi pengen ikutan dong, tapi masalahnya saya ga tau cara pasang button itu (blush)... yup saya memang gaptek xixixi... jadi sepertinya musti tanya2 dulu kali yah... hmmmm..
Tadi sempet liat2 rak buku... Ini buku2 yang saya temukan nangkring di rak dan belum saya baca, cuma ada 6 sih...
  1. The Miracolous journey's of Edward Tulane... Eh ini mah ga boleh yah...
  1. The Evolution of Calpurnia Tate
  2. Dunia Adin
  3. Glonggong
  4. Fatima's Good Fortune
  5. Shin Suikoden 1
  6. Marcy's Problem at school
  7. Alice Miranda #2
  8. Alice Miranda #3
Note : 1-6 udah punya, 7-8 pengen punya :)
segitu dulu ah... kita lihat ntar akhir tahun yaaaaah.... tercapai ga targetnya, semangaaaaat!! ^^

Selasa, 27 Desember 2011

 

 
Paperback, 110 pages
Published November 2008 by Penerbit Atria (first published 2007)

ISBN13  :  9789791411561
My rating: 4 of 5 stars

Banyak sekali hal yang membuat Juliet cemas. Tak heran! Adik perempuannya, Oaf, tak henti-hentinya berbuat iseng. Nana sedang mudah marah. Orangtuanya akhir-akhir ini sering berselisih. Lindsay, sahabat Juliet, juga menambah keruwetan dengan memusuhi Gemma, si murid baru yang ingin berteman dengan Juliet.

Namun kemudian, dia menemukan sesuatu yang luar biasa. Di balik kertas pelapis dinding di kamar tidurnya yang baru, ada sebuah lukisan tua. Enam binatang bertengger di tiap cabangnya. Dan secara ajaib, para binatang itu membantunya memecahkan satu per satu masalahnya...

membaca buku anak-anak selalu mengesankan..
karena keluguannya, karena kelucuannya, karena kesedihannya... tetapi terutama karena kesederhanaannya..

Juliet ini cemasan bener, setiap ada masalah yg timbul Juliet merasa dia yg harus mencari penyelasaian.. itu sebabnya Juliet selalu cemas..
Juliet cemas memikirkan kelakuan2 Oaf, cemas dengan yg dilakukan Lindsay dan Gemma, cemas krena selalu diganggu Hugh, cemas karena Nana ga mau pake alarm jatuhnya, cemas karena orangtuanya jadi sering bertengkar semenjak ruang kerja ayahnya dirubah menjadi kamar untuknya... Kamar tidur untuknya sendiri... Kamar tidur yg ternyata pernah menjadi kamar Nana saat dia masih seusia Juliet.. Kamar dimana di balik lapisan Wallpaper ternyata ada lukisan Worry Tree 

 
Lucu kan gambarnyaaaaaa.... itu muka babinya kayak khawatir banget ga siiih....
trus itu kambingnya kayak bijak gitu mukanyaaaa heheheheh

Cover Atria ini menurut aku yg paling bagus (menurut aku lho yaaah) dibanding yg lain 

The Worry Tree The Worry Tree Jules Traumzauberbaum  Roman für Kinder 

Yang pasti seneng banget nemu buku ini di meja swap pas IRF 2011 ^^ 


View all my reviews

Jumat, 16 Desember 2011

The HERetic's Daughter

The Heretic's Daughter by Kathleen Kent




Paperback, 282 pages
Published May 30th 2011 by M-pop (first published September 3rd 2008) 


ISBN13   9786029625554 

Sinopsis:
"Aku berharap
kisahku ini membuatmu
memahamiku dan memaafkanku
untuk sesuatu yang telah
aku lakukan"

...Saat itu kaum Puritan percaya, nasib buruk
disebabkan oleh aliran sesat di sekeliling mereka.

Hanya kegigihan, kejujuran, dan kasih sayang yang membuka hati Martha dan Sarah Carrier, yang menyatukan mereka berdua bersama-sama menghadapi penjara, penyiksaan, dan bahkan kematian.

Sesungguhnya, ada satu kebohongan yang dapat menyelamatkan nasib Sarah, namun menghabisi nyawa ibunda Sarah sendiri, Martha, seorang tertuduh kota Andover New England sebagai penganut aliran sesat...

 kadang manusia bisa menjadi sangat kejam ;(
 
Berawal dari kepercayaan kaum Puritan bahwa nasib buruk disebabkan oleh adanya aliran sesat di sekeliling mereka.. Dan saat wabah cacar merajalela, pembunuhan dan penculikan yg dilakukan orang-orang Indian, gosippun mulai berhembus.. Bepuluh-puluh orang, perempuan dan laki-laki, bahkan anak-anak ditangkap, karena pengaduan kerabat maupun tetangga.. Kebebasan dr hukuman mati diberikan bukan karena terbukti tidak bersalah, tapi karena bersedia mengakui melaksanakan aliran sesat dan mengadukan orang lain.. 20 orang tewas..

The HERetic's Daughter ini menceritakan salah satu korban Pengadilan tuduhan sihir Salem.. Martha Carrier dan keluarganya.. 

Martha: "Apakah kamu memberiku pencerahan ini lalu memadamkannya kembali? Kau ingin aku melarikan diri? Lalu siapakah ak? Aku hanya seorang pelayan dengan sepatu bot dipunggung. Dan bagaimana aku di mata annak-anak atau dimatamu? Bisakah kau mencintaiku seperti selama ini setelah aku melupakan sesuatu yg kuanggap benar? Aku tidak takut, Thomas." 

Thomas : "Ya. Itulah sebabnya aku takut." 

Percakapan diatas terjadi di malam terakhir sebelum penangkapan Martha Carrier atas tuduhan melakukan praktek sihir..
Sarah menguping pembicaraan ayah dan ibunya.. Dan di malam itu juga ibunya memberikan sebuah buku catatan merah.. catatan sejarah keluarga yg bahkan ayahnya tidak tahu keberadaannya..

Martha Carrier tidak mau begitu saja menerima tuduhan pengadilan atas dirinya.. Dia menyangkal dan tetap menyangkal.. Tapi tidak untuk keluarganya.. Pesannya pd malam sebelum penangkapannya adalah agar ketika saatnya tiba, semua anak-anaknya harus mengikuti apa yg hakim inginkan mereka utk katakan.. karena menurutnya hanya dengan cara itulah anak-anaknya memiliki harapan untuk selamat..
Tapi tidak semua anak-anaknya setuju, yang setujupun awalnya tidak bisa menerima itu semua..
Menyedihkan sekali, untuk selamat kita harus mengorbankan orangtua kita sendiri.. kejam..

Tidak terbayangkan kehidupan dimasa itu.. Tatapan curiga tetangga, bisik-bisik beracun yang menyebar, pengucilan, bahkan penindasan... lahir dan batin... ;( 

"Tak ada kematian bagi kenangan. Kenanglah aku Sarah. kenanglah aku, dan sebagian diriku akan selalu bersamamu."- Martha, hal 246 

"Dalam setiap langkah aku mengingat harga dirinya, kekuatannya, cintanya.
Dan dengan setiap langkah aku ingat, aku adalah putri ibuku. Aku adalh putri ibuku...." - Sarah, hal 272
 


-------------------------------------------------------------
Salem Witch Trials




Caption: "Witchcraft at Salem Village."
Description: A generalized courtroom scene showing an "afflicted" girl fallen on the floor in front of the judges bench. An accused woman stands in front of the judges holding her right hand over her heart and gesturing upwards, as if in the act of declaring her innocence before God.
Source: Pioneers in the Settlement of America by William A. Crafts. Vol. I Boston: Samuel Walker & Company, 1876. Artists: F. O. C. Darley, Wm. L. Shepard, Granville Perkins, etc.
Various Images of Salem Witch Trials

---------------------------------------------------------------

Pada tahun 1996 ada sebuah film tentang Salem Witch Trials ini, bukan berdasarkan kisah Martha carrier, melainkan berdasarkan kisah John Proctor yang juga dihukum mati pada hari yg sama dgn Martha The Crucible


Note: sebenernya pengen nanya ke matahati, kenapa tidak memakai editor utk buku ini? #pengentauajaaa :))


View all my reviews

Selasa, 13 Desember 2011

Bazar Buku Matahati

Sebuah hiburan pas lagi lemes2nya gara2 diare.. sebuah paket yg di tunggu2 dari Jakarta. Apalagi kalau bukan buku :D
Mungkin ga banyak, tapi ini hasil bazar lhoooo, jadi harganya bisa bikin joget2 saking murahnya :))
biarpun bazarnya di Jakarta, aku di Balikpapan, tapi karena dua orang sahabat goodreads yg baik, momo ma mba uci yang rela mau direpotin buat beliin dan ngirimin, sampailah buku-buku ini di Balikpapan ^^
Jangan pada kapok yaaah :)


Jumat, 09 Desember 2011

The Enchanted Castle ; “Lomba Resensi Buku Serambi 2011”





Paperback, 378 pages
Published November 2011 by Atria (first published 1907)

ISBN13:    9789790244832

Sinopsis:

Ketika Jerry, Jimmy, dan Cathy menemukan terowongan menuju sebuah kastel, mereka berpura-pura kalau itu adalah kastel sihir. Namun, ketika mereka membangunkan Putri Tidur di tengah-tengah labirin, hal-hal luar biasa mulai terjadi.
Mereka pun masuk ke kastel dan menjelajahi lorong-lorong misterius hingga sampai di sebuah
ruang rahasia yang penuh dengan harta karun. Di antara berbagai perhiasan indah, mereka menemukan sebuah cincin yang dapat mengabulkan permohonan.
Namun, permohonan yang dikabulkan tidak selalu yang diinginkan. Anak-anak itu terpaksa berhadapan dengan keadaan yang tidak menyenangkan; saudara mereka menjadi tak kasatmata, dinosaurus, hantu, serta Ugly-Wugly yang mengerikan, sebelum akhirnya semua misteri itu terpecahkan
.....
Be careful what you wish for, my friend
You might find what you fear
Listen to the whispers in your ear
......
-Yngwie Malmsteen-


Seharusnya itu yang dilakukan Jerry, Jimmy, Cathy, dan Mabel...
Hati-hati saat mengucapkan harapanmu, apalagi jika ada cincin ajaib di jarimu.

Liburan Jerry, Jimmy dan Cathy berubah menjadi petualangan penuh sihir setelah mereka bertemu putri tidur dalam labirin sebuah kastil dan Jimmy mencium pipinya dalam usaha membangunkan putri tersebut.. sebuah kisah lain tentang Sleeping Beauty? jangan tertipu :))
Mereka di ajak berkeliling kastil, melihat harta warisan keluarga yang kata sang putri beberapa diantaranya memiliki kekuatan sihir.. termasuk sebuah cincin ajaib yang katanya bisa membuat pemakainya menjadi tak kasat mata..
Dan ketika sang putri memakainya, keajaibanpun terjadi, mereka tidak bisa melihatnya!
Tapi ternyata sang putri sendiri pun kaget, karena ternyata apa yang dia katakan hanyalah sebuah karangan belaka.. Siapakah sebenarnya sang putri itu? benarkah kastil itu terselimuti kekuatan sihir? baca sendiri aja mendingan :)) 

bayangkan bila kau sebagai
yang tak kasat mata
tak dapat disentuh
walau kau bisa menyentuhnya
 


itu kata nugie.. tapi kalo di cerita ini, walaupun kau tak kasat mata, masih bisa dipegang kok :)

Yang pasti kekuatan cincin ajaib itu bukan cuma membuat pemakainya jadi tak kasat mata, seiring berjalannya waktu mereka menemukan berbagai kekuatan yg tersimpan dalam cincin itu, salah satunya adalah mengabulkan harapan-harapan yang kau ucapkan...

so, be careful what you wish for....
sebelum kau seperti anak-anak ini, yang ketakutan saat keajaiban2 itu mulai menjadi hal yang tidak menyenangkan.. bahkan menakutkan.. seperti Ugly-Wugly yang harus mereka kembalikan seperti semula..

Note: bingung ketika tiba2 nongol nama Edward di hal 126, hey siapa edward? sepertinya ga ada nama edward sepertinya di buku ini >.<


View all my reviews
Ada kesalahan di dalam gadget ini