Sabtu, 04 Juni 2011

Cosmo and the Magic Sneeze

Cosmo and the Magic Sneeze (Cosmo dan Bersin Ajaib)by Gwyneth Rees
Diniarty Pandia (Translator)

Paperback, 188 pages
Published September 2008 by PT Gramedia Pustaka Utama

ISBN13 9789792239560

My rating: 3 of 5 stars

combo adalah anak kucing, tapi bukan anak kucing biasa, ayahnya kucing penyihir, ibunya keturunan kucing bangwasan india :D
saat dinyatakan lulus uji tes darah (hihihi kucing cek darah), dan dinyatakan sebagai kucing penyihir, dia senang sekaligus takut, takut sama penyihir tempat ayahnya bekerja, Sybil.. Semua kucing takut akan Sybil, kecuali ayah Combo, Mephisto, dia 'diwariskan' nenek sybil yg juga penyihir..


Kucing penyihir bukan cuma mendampingi para penyihir, nangkring disapu, duduk manis di perapian.. Kucing penyihir memiliki kemampuan istimewa, Bersin Ajaib, yang membantu para penyihir membuat ramuan..


masalah di mulai ketika euphemia, ibunya sybil meminta anaknya membuatkan ramuan khusus, yg katanya cuma sybil yg bisa buat..
Combo curiga sama bahan utama yg dipakai ramuan rahasia tersebut.. Bersama Mia, sahabatnya dia menyelidiki hal tersebut, dan terjerumus dalam bahaya..


Ceritanya menarik, seru, fontnya gede :p bentar juga kelar..


Para penyayang kucing yg baca buku ini pasti pengen mutilasi sybil n ibunya sybil.


*btw nama kucingnya Cosmo, kenapa gw nulisnya Combo? laper kali yah, jangan2 alam bawah sadar gw ngidam Paket Combo*




Read on June 03, 2011



View all my reviews

Hoot

Hoot (Uhu)Hoot 
by Carl Hiaasen

B. Sendra Tanuwidjaja (Translator)

Paperback, 328 pages
Published June 2006 by PT. Gramedia Pustaka Utama (first published 2002)


ISBN13: 9789792221763
 
My rating: 3 of 5 stars

cerita tentang penyelamatan kehidupan tiga keluarga burung hantu di lokasi pembangunan restoran pancake Mother Paula's di Coconut Cove, Florida.. Burung hantu berwarna coklat totol2, setinggi 20cm, kek mainan katanya... ih pasti lucu banget deh :)


Cerita bermula saat Roy anak baru pindahan dari Montana, disiksa Dana di dalam bus sekolah, saat kepalanya ditekan ke jendela, dia melihat seorang bocah laki2 berlari bertelanjang kaki.. Penasaran, saat berikutnya melihat bocah itu lagi, Roy mengikuti bocah itu berlari melintasi trotoar dan jalan, lapangan golf, menuju hutan.. tapi si roy kena bola golf nyasar sampai pingsan :)


Masalah2 muncul karena rasa penasarannya, roy terlibat aksi penyelamatan burung hantu mungil tersebut bersama kakak beradik Beatrice Leep n Mullet Fingers..


Buku ini sedikit mengingatkan gw akan Flipped saat juli ingin menyelamatkan sycamore tree...


3.5* --> 3* krena detail2 saat Dana ngebully si roy n si beatrice nge bully Dana..



Read from June 02 to 03, 2011

View all my reviews

Jumat, 03 Juni 2011

Little Men

Little MenLittle Men
by Louisa May Alcott

Softcover, 453 pages
Published January 2011 by Penerbit Atria 
ISBN13 9789790244634



My rating: 3 of 5 stars


Begitu banyak nama di plumfield, coba yah, gw inget apa engga :)

Dick, yang berkeyakinan meski dia bungkuk yg penting jiwanya lurus, makanya dia dikagumi oleh Demi, si filsuf, dengan sgala macam kebaikan di dirinya, yg memiliki saudara kembar, Daisy, si cantik yg suka duduk ditangga sambil dengerin Nat, si pemain biola, yg pertama muncul lebih bisa baca not balok dr pada abjad, yang membawa Dan, temannya dijalanan utk ikut tinggal bersama di plumfield, ksayangan teddy si bayi dan rob yang pernah hilang bersama Nan si tomboy, versi perempuan dr Tommy , si pembuat ulah, yg ‘cemburu’ pada Ned, yg omongannya suka memancing keributan.. 

Mmmmm siapa lagi yah…


Ada Jack yang membuat nat n dan dikucilkan teman2nya, ada Stuffy dgn makanan2nya, ada bess si putri kecil yg cantik dan lembut, kesayangan paman laurrie n bibi amy. Kayaknya ada yg kelewatan… oh Billy yang karena perlakuan ayah kandungnya pertumbuhannya terganggu ;(


Ada Emil, ada Dilly (prasaan).. keknya sih tetep ada yg ketinggalan :D


Ternyata banyak jg yg gw inget namanya, padahal biasanya gw susah nginget2 nama :p mungkin karena keunikan masing2 anak.. Cuma kadang bingung aja nama panggilan n nama sebenernya, kayak stuffy yg oleh fritz dipanggil George, paman laurie /teddy :D




Read from May 01 to 08, 2011
 

View all my reviews

Aku Mau Saja Bilang Cinta, Tapi Setelah Itu Aku Harus Membunuhmu

Aku Mau Saja Bilang Cinta, Tapi Setelah Itu Aku Harus Membunuhmu (Gallagher Girls, #1)
Aku Mau Saja Bilang Cinta, Tapi Setelah Itu Aku Harus Membunuhmu  
(Gallagher Girls #1) by Ally Carter

Alexandra Karina (Translator),  RC. Rully Larasati (Editor)

Paperback, 320 pages,
Published August 2009 by Gramedia Pustaka Utama
ISBN 13   9789792248708   


I used to love her, but I had to kill her
I used to love her, but I had to kill her




jadi terngiang2 lagu itu :p

apa yang terlintas dibenak kita kalo ngomongin mata2?

CIA? NSA? KGB? apa James Bond, ato Mission Imposible? *inget film serinya dulu dimulai dengan tali yg dibakar eh apa korek yah? *lupa*



tapi buku ini mengisahkan kehidupan asrama sekolah mata2.. tentang Cammie anak tunggal dr orang tua yg berprofesi sebagai mata2, tinggal dan bersekolah di Akademi Gallagher...

Di sekolah ini siswanya perempuan semua, mereka biasa dipanggil 'Gallagher Girls'

ide cerita yg menarik menurut gw.. sayang terlalu sedikit cerita2 kelas2 mata2nya... to many 'josh' things... *ya iya lah, teenlit kan* :D

tekhnologi mata2 di buku ini, pas sekolah mereka dapat kunjungan mendadak, bagaimana hiasan2 dinding, piala2 penghargaan di lemari kaca, semua berputar, berubah memberikan tampilan seakan2 Akademi gallagher merupakan sekolah biasa, membuat gw teringat sedikit tentang mobil miss anne di serial keluarga sirkus :)

keknya joe Solomon cakep yah :p

kira2 ntar si joe bakal jadi bokap tirinya si cammie ga yah? :))








View all my reviews
Ada kesalahan di dalam gadget ini