Jumat, 09 Desember 2011

The Enchanted Castle ; “Lomba Resensi Buku Serambi 2011”





Paperback, 378 pages
Published November 2011 by Atria (first published 1907)

ISBN13:    9789790244832

Sinopsis:

Ketika Jerry, Jimmy, dan Cathy menemukan terowongan menuju sebuah kastel, mereka berpura-pura kalau itu adalah kastel sihir. Namun, ketika mereka membangunkan Putri Tidur di tengah-tengah labirin, hal-hal luar biasa mulai terjadi.
Mereka pun masuk ke kastel dan menjelajahi lorong-lorong misterius hingga sampai di sebuah
ruang rahasia yang penuh dengan harta karun. Di antara berbagai perhiasan indah, mereka menemukan sebuah cincin yang dapat mengabulkan permohonan.
Namun, permohonan yang dikabulkan tidak selalu yang diinginkan. Anak-anak itu terpaksa berhadapan dengan keadaan yang tidak menyenangkan; saudara mereka menjadi tak kasatmata, dinosaurus, hantu, serta Ugly-Wugly yang mengerikan, sebelum akhirnya semua misteri itu terpecahkan
.....
Be careful what you wish for, my friend
You might find what you fear
Listen to the whispers in your ear
......
-Yngwie Malmsteen-


Seharusnya itu yang dilakukan Jerry, Jimmy, Cathy, dan Mabel...
Hati-hati saat mengucapkan harapanmu, apalagi jika ada cincin ajaib di jarimu.

Liburan Jerry, Jimmy dan Cathy berubah menjadi petualangan penuh sihir setelah mereka bertemu putri tidur dalam labirin sebuah kastil dan Jimmy mencium pipinya dalam usaha membangunkan putri tersebut.. sebuah kisah lain tentang Sleeping Beauty? jangan tertipu :))
Mereka di ajak berkeliling kastil, melihat harta warisan keluarga yang kata sang putri beberapa diantaranya memiliki kekuatan sihir.. termasuk sebuah cincin ajaib yang katanya bisa membuat pemakainya menjadi tak kasat mata..
Dan ketika sang putri memakainya, keajaibanpun terjadi, mereka tidak bisa melihatnya!
Tapi ternyata sang putri sendiri pun kaget, karena ternyata apa yang dia katakan hanyalah sebuah karangan belaka.. Siapakah sebenarnya sang putri itu? benarkah kastil itu terselimuti kekuatan sihir? baca sendiri aja mendingan :)) 

bayangkan bila kau sebagai
yang tak kasat mata
tak dapat disentuh
walau kau bisa menyentuhnya
 


itu kata nugie.. tapi kalo di cerita ini, walaupun kau tak kasat mata, masih bisa dipegang kok :)

Yang pasti kekuatan cincin ajaib itu bukan cuma membuat pemakainya jadi tak kasat mata, seiring berjalannya waktu mereka menemukan berbagai kekuatan yg tersimpan dalam cincin itu, salah satunya adalah mengabulkan harapan-harapan yang kau ucapkan...

so, be careful what you wish for....
sebelum kau seperti anak-anak ini, yang ketakutan saat keajaiban2 itu mulai menjadi hal yang tidak menyenangkan.. bahkan menakutkan.. seperti Ugly-Wugly yang harus mereka kembalikan seperti semula..

Note: bingung ketika tiba2 nongol nama Edward di hal 126, hey siapa edward? sepertinya ga ada nama edward sepertinya di buku ini >.<


View all my reviews

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini