Selasa, 03 April 2012

dendam, amarah dan cinta..

DaisyfloDaisyflo
 

by Yennie Hardiwidjaja


Paperback, 256 pages
Published March 1st 2012 by Gramedia Pustaka Utama
ISBN13  9789792280241


Resensi:
Di mata Junot, Tara adalah a miracle. Namun di mata Tora, Tara tidak lebih dari seseorang yang dapat digunakan dan ditinggalkan kapan pun dia mau. Tora telah menghancurkan sekaligus menguasai hidup Tara. Lalu kehidupan Tara yang abnormal pun dimulai. Dia mengorbankan Junot, manusia yang paling dicintainya di muka bumi ini. Ada yang bilang dia sakit jiwa, tapi hanya Tara yang tahu dia hampir menjadi pembunuh.
Sekarang tidak hanya Tara yang terlibat, tapi ada Alexander yang rela mengorbankan hidupnya yang cemerlang untuk menghitam di penjara karena Tara. Ada Junot, laki-laki yang rela menderita untuk mematri serbuk bintang di matanya. Ada Tora, manusia yang menjadi target bahwa Tara hanya akan bernapas untuk melihatnya mati. Juga Muli, sahabatnya sewaktu kuliah yang menyimpan rahasia terbesar dalam hidup Junot.
Apa yang sebenarnya terjadi pada Tara? Mengapa kisah cintanya bagaikan benang kusut? Mengapa dia begitu berambisi untuk membunuh Tora?


ketika Tora memanfaatkan Tara aku mencibir..
ketika Tara lebih memilih tidak melepaskan diri dari Tora, aku menyebutnya bodoh..
ketika Tara masih saja tidak melepaskan Junot, aku memaki..
ketika Junot masih menyimpan perasaannya utk Tara, aku kasihan.. kesal..
ketika Tora merusak masa depan Tara aku mengutuk..
ketika Tara tetap disamping Tora aku menangis.. marah..
ketika Muli berusaha mengatur cinta di sekililingnya aku menggeleng... miris


dan ketika Alex melakukannya demi Tara aku teriak... aaaargh... apa ga ada cara yg laiiin?????


dendam, amarah dan cinta
dendam tidak membawa sedikitpun kebaikan..
dendam menggerogoti diri kita sendiri.. sedikit demi sedikit..


Forgiveness is a gift to yourself
itu yg tertulis di cover buku ini...


saat kita memaafkan itu bukan demi org yang dimaafkan, tapi lebih demi diri kita sendiri..  


Dari dulu sampai sekarang kamu adalah peri. No matter what you are." - hal 130


Cinta tidak seharusnya dimulai dari keinginan mengubah seseorang demi mencapai kebahagiaan, tetapi keinginan untuk tetap bahagia walau dia nggak bisa berubah - hal 29


moral of the story versi aku :p 
1. kalo suka sama orang, kasih tau sahabat lo, kasih tau yg jelas.. biar sahabat lo ga ada alasan bilang kalo dia ga tau ketika dia juga suka orang yang sama
2. karma itu ada.. Tora mendapatkannya.. Tara mendapatkannya.. Muli mendapatkannya.. Junotpun mendapatkannya..


Dan buat para cowok "kurang ajar" di luar sana.. liat yg terjadi pada tora.. sesuatu hal yg mungkin menurut kalian sepele seperti memanfaatkan seorang perempuan.. imbasnya bisa kemana2.. suatu saat akan menampar diri kalian sendiri.. dan penyesalan selalu terlambat bukan? 
( eh ini berlaku sebaliknya juga sih, ada juga kan cewek yg begitu yah? )


bagi saya pengarang berhasil mengaduk2 emosi, saya dibuat kesal, muak, marah, sedih, menangis, terpana... semualah pokoknya..
kadang saya menyukai tara, kadang pengen ketok pala tara, kadang sebel, kadang kasian...

huuuufh.... 
eungap euy....


========================================================


aku baca ini karena penasaran liat twitnya miapras ke mba hetih beberapa minggu yg lalu... kalo ga salah isinya terimakasih udah di rekomendasiin buku ini.. sempet ragu liat covernya, dan baca cover belakang, mmmm apa ini, metropop dan pembunuhan? aiiish.... tp tetep di beli krena penasaran twit itu... 


dibaca hanya beberapa jam dan membawaku kedalam perang emosi #halahapasih


tapi menurut gw mah kalo aja endingnya digantung, pembaca pasti lebih berasa emosinya -> baca gemas, marah, pengen lempar :D


3,5* ---> 3* (subjektif karena pengen endingnya beda) :D 


View all my reviews

7 komentar:

  1. ih baru nemu blognya mute, pas baca
    judul ripiunya di blog BBI (td kan baru ikut emosi ) :D
    langsung follow ah..

    BalasHapus
  2. Hyaaa.. Jd makin penasaran sama buku ini.. Udah masuk daftar wish list, hehe :)

    BalasHapus
  3. lah trus yang disebut daisyflo itu siapa?
    #mintadigeplak

    BalasHapus
  4. @ceu nanny, hwahahahah... aku juga mo follow yaaaah ^^

    BalasHapus
  5. @annisa siap2 tissue yaaaaa :p

    @helvry baca aja sendiri :p ga dikeplak kok, emang reviewnya ga jelas xixixi

    BalasHapus
  6. Toko Buku Online Terlengkap & Terpercaya - GarisBuku.com

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini