Selasa, 10 Januari 2012

Antara Keahlian dan Kecerdasan

Assassin's Apprentice (Farseer Trilogy, #1) Assassin's Apprentice   
(Farseer Trilogy #1) by Robin Hobb

 
532 pages,  ISBN13 :9786028590303 
 
Published June 10th 2011, Penerbit Matahati (first published 1995)


buku pertama di tahun 2011 eh 2012....
ada tandatangan translator ma editornya masa... narsis yah? *pura2 lupa kalo emang sebenernya minta*
#DilindesMbaUciMaMbaLulu* :p

Resensi:
Fitz, anak haram putra mahkota Enam Duchy, dibesarkan oleh kepala istal kerajaan dan dipandang rendah seisi istana. Namun dalam darah Fitz mengalir Keahlian, kemampuan telepati yang turun-menurun dalam keluarga Farseer, penguasa Enam Duchy. 


Dan atas perintah Raja Shrewd, diam-diam Fitz dilatih menjadi pembunuh. 

Ketika perompak ganas menyerang Enam Duchy, wilayah itu dalam bahaya besar. Berbekal Keahlian dan pelatihannya selama ini, Fitz menjalani misi berbahayanya yang pertama. Namun, kendati Fitz bertarung untuk menyelamatkan Enam Duchy, banyak pihak yang menganggapnya sebagai ancaman bagi singgasana.
Fitz, adalah anak haram Putra Mahkota Chivalry, yang baru diketahui keberadaannya setelah kakek dari pihak ibunya membawanya ke Istana Raja saat berumur enam tahun..

Berawal dengan tinggal di istal istana dalam pengawasan Burich, suatu hari Fitz menarik perhatian kakeknya, sang Raja, dan hidupnya mulai berubah. Tinggal di dalam Kastil, diakui sebagai anak haram, mengikuti berbagai macam pelajaran, dari mulai menulis, bertarung dan akhirnya mendapat pelajaran rahasia dari orang rahasia... dan mulailah pelatihan Fitz menjadi pembunuh untuk sang Raja..

Fitz diduga memiliki kemampuan yang dikenal sebagai Keahlian, yaitu kemampuan untuk memasuki pikiran seseorang (jadi inget Snape :p ) yang bisa digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh ataupun mempengaruhi, menutup pikiran lawan.. Keahlian ini menurun dari ayahnya..

ada juga Kecerdasan Lama,kemampuan untuk memasuki pikiran hewan.. kemampuan ini tidak banyak yg memiliki.. siapapun yg memiliki kemampuan ini dianggap menurunkan derajatnya sebagai seorang manusia..
Fitz memiliki kemampuan ini, dugaan gw dia dapat kempuan ini dari pihak ibunya 

Seiring dengan kekacauan di berbagai wilayah Kerajaan yg disebabkan Perompak kapal merah, Galen, Master keahlian Istana ditugaskan Raja untuk melatih Fitz dan beberapa murid lainya untuk dijadikan pasukan Elite yg memiliki Keahlian.
----------------------------------------------------------------------

Membaca buku ini sedikit mengingatkan gw akan serial Ranger's Apprentice.. Fitz dan Will awalnya sama2 dipandang sebelah mata oleh orang2 sekelilingnya.. Tapi bakat dan kemampuan mereka menunjukkan kwalitas yg ada di diri mereka... Bakat mereka bisa di bilang turunan dari orang tuanya... Bedanya adalah di buku ini lebih banyak intrik-intrik politik kerajaan.. dan ada sedikit 'sihir' berperan pada kemampuan Fitz dan lainya..
Tentang ibunya Fitz yg misterius sedikit ngingetin gw akan spook's hehehe *nyambung2in aja*

gw ga engeh ada typo apa engga.. kalopun ada tandanya ceritanya segitu serunya ampe gw ga engeh typo hehehehe..
Jadi sekarang tinggal nunggu buku keduanya diterbitin Matahati aja dan gosipnya masih lama :(
tahun depan kali yah? huhuhuhu ga sabar #garuk2meja

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini