Selasa, 24 Mei 2011

Sebuah Cerita Cinta

Jika Aku Tetap Di Sini  (If I Stay #1)
by Gayle Forman,  

Poppy D. Chusfani  (Translator), 
Dini Pandia (Editor)

Paperback, 200 pages
Published February 8th 2011 by PT Gramedia Pustaka Utama



ISBN13  9789792266603



Resensi:
Mia memiliki segalanya: keluarga yg menyayanginya, kekasih yang memujanya, dan masa depan cerah penuh musik dan pilihan. Kemudian, dalam sekejap, semua itu terenggut darinya.

Terjebak antara hidup dan mati, antara masa lalu yang indah dan masa depan yang tidak pasti, Mia menghadapi satu hari penting ketika ia merenungkan satu-satunya keputusan yang masih dimilikinya---keputusan terpenting yang akan pernah dibuatnya.
hiks hiks...
ceritanya sih sederhana, cerita tentang mia yg mengalami kecelakaan bersama keluarganya, koma, terus "gentanyangan" di rumah sakit, ngeliat dirinya sendiri dioperasi, dirawat di icu, ngeliat kakek nenek n kluarganya yg lain di ruang tunggu rumah sakit, ada juga flashback kehidupan mia sebelum kecelakaan..

cuma penuturan si gayle ini ampun deh bener2 bikin mata berkaca2 melulu ;(
sedih hiks hiks...

inti ceritanya sih soal mia memilih untuk terus hidup apa  menyerah....

aku suka sama ucapan mom saat mia curhat soal adam:
"Tapi aku mengerti jika kau memilih cinta, cinta terhadap Adam, daripada cinta terhadap musik. Bagaimanapun, kau menang. Dan bagaimanapun, kau kalah. Mau bilang apa lagi? Cinta memang bikin susah.."

pengen nangis di angkot pas mia berpikir "Seperti apakah jadinya jika aku memutuskan tinggal? Bagaimana rasanya terbangun dan menjadi yatim piatu? Tidak bisa lagi mencium bau pipa tembakau Dad? Tidak bisa lagi berdiri disebelah Mom, mengobrol sembari mencuci piring? Tidak pernah lagi menceritakan satu bab Harry Potter pada Teddy? Tinggal Tanpa Mereka?  ;(

n pas Kim bilang, "Bahkan di penjara akan terasa mudah dibandingkan kehilanganmu."

paling ga nahan pas gramps bilang dia rela kalo mia mutusin pergi hiks hiks ;(

adam soooooo cooooool hwhahaha..... cool tp romantis :p


Read on April 17, 2011

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini