Rabu, 25 Mei 2011

Clair-de-Lune

Claire de Lune
by Cassandra Golds

Vina Damayanti  (Translator)   
 
paperback, 232 pages
Published July 2007 by Gramedia Pustaka Utama
ISBN 9792229914
 

ini kisah clair de lune, gadis kecil, anak seorang balerina, yg diasuh neneknya setelah ibunya meninggal ketika sedang menari diatas panggung...



clair tidak bisa berbicara, tak punya teman, sampai dia bertemu dengan

Bonaventure, seekor tikus yang sangat gemar menari dan bermimpi punya perusahaan tari khusus untuk tikus. Dan karena bonaventur, clair bisa bertemu Bruder Inchmahome, yang dengan keahliannya mendengarkan, bisa berkomunikasi dengan clair..



clair memiliki bakat sperti ibunya, dan ia diminta oleh perusahaan tari untuk membawakan tarian yg dibawakan oleh ibunya disaat terakhirnya..

walau Monsieur Dupoint, guru tari clair tidak setuju, karena takut clair akan tertekan, tapi karena neneknya setuju maka clair mengikuti perintah sang nenek....



apakah clair berhasil mementaskannya, ya silahkan dibaca deh :p



kisah ini indah, tapi gw kurang setuju penerbit mentargetkan buku ini untuk usia 9-12 tahun, sepertinya agak berat buat anak usia 9 atau 10 tahun.



hmmm saat clair n bonaventur menuju biara tempat bruder Inchmahome, bikin gw teringet akan Lucy yg melewati lemari untuk menuju Narnia :D



"tak ada orang yang akan sungguh-sungguh suka atau benci, apa yang tidak dikenalnya" (hal.113)




dari masssss ijuuuullllll
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini