Selasa, 23 April 2013

Looking For Alibrandi (Mencari Jati Diri )Looking For Alibrandi

Looking For Alibrandi (Mencari Jati Diri )by Melina Marchetta


Paperback, 328 pages
Published 2004 by Gramedia Pustaka Utama (first published October 5th 1992)

Josephine Alibrandi berumur tujuh belas tahun, duduk di bangku terakhir SMU. Hidup bersama ibunya yang single parent dan nenek yang kuno dan kolot yang bikin sakit kepala, belum lagi melakukan persiapan untuk menghadapi ujian akhir. Tapi itu belum apa-apa. Josie masih harus menghadapi kenyataan bahwa ternyata tidak semua rencana yang disusunnya dengan begitu saksama dapat terwujud seluruhnya. Tanpa terduga dia harus menghadapi kenyataan bertemu dengan ayahnya untuk pertama kalinya seumur hidup, jatuh cinta, dan membongkar rahasia keluarganya di masa lalu.
Terlepas dari semua kekalutan itu, tahun ini pula Josie belajar memahami bahwa kebebasan bukan berarti melupakan masa lalu. Ada kalanya, kau harus menjadi diri sendiri untuk dapat membebaskan dirimu…

Looking for Alibrandi adalah novel yang sangat populer dan telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk Children's Book of the Year Award for Older Readers tahun 1993, Multicultural Book of the Year Award tahun 1993, Variety Club Young People's Category of the 3M Talking Book of the Year Award tahun 1993, serta sejumlah penghargaan lain. Novel ini juga mencatat kemenangan di Fairlight Talking Book Awards tahun 2000 sebagai buku yang paling keras menyuarakan isu-isu remaja dan lintas budaya dalam 10 tahun terakhir.

aku tahu buku ini ketika melihat status update seorang sahabat di goodreads, dia masukin wishlist-nya, pas kubaca sinopsisnya menarik, tp ternyata bukan buku baru, ini buku lama yg sudah ga beredar..
Jadilah ikut2an masukin ke wishlist #latahan

Sekitar bulan April 2012 aku pesen ke tobuk Online. Ga disangka, saat udah mulai lupa pernah mesan buku ini, di bulan Januari 2013 Mba Retno nge-PM bilang buku ini ada.. Dan setelah dibaca, hwaaaaaa baguuuuus, sukaa banget..
bisa dibilang ini salah satu Tinlit yg aku paling suka.. Cerita tentang keluarga, persahabatan dan tentunya seperti biasa ada kisah cinta di dalamnya... ada, tidak berlebih, tidak pula kurang.. pas..

review? ga ada :p
bukunya dibawa meri ke jakarta, dia minjem saking penasaran ma di buku, dia yg nge wishlist duluan, eh aku yg dapet duluan hwahahahaha
#alesanAja
kalo penasaran mah liat aja ripiu ini nih"
http://www.goodreads.com/review/show/...
http://www.goodreads.com/review/show/...

cukup kan dua ripiu itu?
:))

03/21 page 299 "Memiliki seseorang yang bisa kau peluk adalah obat yang paling mujarab.."
03/21 page 298 "Seseorang tidak akan punya harapan lagi bila dia tidak punya impian..

My rating: 4 of 5 stars

View all my reviews 

6 komentar:

  1. hahhahaa geje banget nih mba..kupikir bakal ada review :|
    tapi emang keren banget buku ini..harusnya lebih banyak tinlit model beginian ya mba, pasti aku betah.hehehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe, kan rpiu kamu ma ripiu mba uci cukup na #alasan

      Hapus
  2. Buku ini dapet penghargaan loh. Buku yang bagus buat remaja. Saya baca buku ini waktu awal kuliah :)

    BalasHapus
  3. Gegara buku ini, aku jadi fans berat Melina Marchetta, mbak

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini