Rabu, 30 Januari 2013

Sinda, putri yang ditukar

The False PrincessThe False Princess 
by Eilis O'Neal


Penyunting: Ida Wajdi    
Penyerasi : Fenty Nadia, Pewajah Isi : Reni Yuliandini
 
Paperback, 406 pages
Published 2012 by Penerbit Atria
ISBN13 : 9789790245037


Resensi : 
Hatiku hancur saat orangtuaku, Raja dan Ratu Thorvaldor, memberitahuku bahwa aku hanya seorang putri gadungan. Putri yang sesungguhnya disembunyikan di sebuah biara karena diramalkan akan dibunuh sebelum berusia enam belas tahun.

Aku terpaksa meninggalkan kehidupanku di kerajaan dan tinggal bersama bibiku di sebuah desa terpencil, menanggalkan gelar dan bahkan namaku. Kejutannya tidak berakhir sampai di sana, ternyata aku memiliki kekuatan sihir yang terpendam.

Dan saat aku mulai membiasakan diri dengan kehidupan baruku, aku melihat peristiwa mengejutkan yang membuatku bertanya-tanya, mungkinkah gadis yang datang dari biara dan diakui sebagai putri yang asli juga putri gadungan sepertiku?
hmmmm janji di awal 2013 sih pengennya semua buku yg gw baca diripiu.. yah minimal kotak ripiunya diisi, jangan ampe kosong.. jadi kotak ripiu ini musti diisi, padahal ga ada ide mo nulis apah..

Jadi cerita buku ini tentang apa dong? mmmm ini cerita Putri Yang Ditukar #pasangemotshockalaWA haaah sinetroooon? XDXDXD
hehehehe engga kok, ini cerita tentang Putri mahkota kerajaan Thorvaldor, Naila yang tiba-tiba di usianya yang ke enambelas merasa dunia jungkir balik, ternyata dia bukan putri yang asli, dia bukan anak dari raja dan ratu Thorvaldor, dia dibawa ke istana untuk ditukar dengan Naila yang asli karena sebuah ramalan..

Nama aslinya adalah Sinda, kerabatnya tinggal seorang, bibi dari pihak ayah yang tinggal di desa Terb sebagai pencelup, dan ke sanalah Sinda tinggal setelah diminta pergi dari istana..
Tapi kekacauan hidupnya bukan berhenti sampai di sini, ternyata dia memiliki darah penyihir.. Kekuatan sihir ini membuat dia akhirnya kembali ke kota untuk belajar di kampus penyihir yang sesampainya di sana ternyata kampus ini hanya untuk para bangsawan dan orang-orang kaya..
Keberuntungan membuat dia bertemu Philantha, penyihir nyentrik di kampus itu...
Selesai kekacauannya? belum juga ternyata, karena sebuah peta pintu rahasia membuat kekacauan bertambah saat Sinda mengetahui sebuah rahasia besar.. rahasia yang membuat Sinda harus menghadapi bahaya dibantu Keirnan sahabatnya dari kecil..

Seru sih sebenernya.. mgkn bisa dikasih bintang 4 sebenernya, cuma ga tau kenapa kisah cinta Sinda n Keirnannya ga mmmm ga gimana yah.. kurang ngena aja.. lebih seru cerita kerajaan, ramalan dan sihirnya ajah :)


My rating: 3 of 5 stars
View all my reviews

5 komentar:

  1. suka novel tentang kisah cinta rupanya. Salam kenal mbak?

    BalasHapus
  2. @ibrahim, sukanya macem2 kok, tgantung mood ajah :)
    salam kenal juga #salaman

    BalasHapus
  3. huwo, kok bisa kebetulan gitu ya? :D

    BalasHapus
  4. @danee, apa yg kebetulan? #curigasalahkomen :))

    BalasHapus
  5. Hihihi kok santanya bisa dapat yang "sehati" begini ya? Cucok rumpi kalo kate tetangge sebelah kali

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini