Jumat, 30 Januari 2015

Move On laaaah, udah 2015 ini (Baca Bareng 2015 - Buku Secret Santa 2014)



Fangirl 
by Rainbow Rowell (Goodreads Author),

FangirlTranslator : Wisnu Wardhana
Paperback, 456 pages
Published November 2014 by Penerbit Spring 

(first published September 10th 2013)
ISBN13: 9786027150508

Sinopsis:
Cath dan Wren—saudari kembarnya—adalah penggemar Simon Snow. Oke, seluruh dunia adalah penggemar Simon Snow, novel berseri tentang dunia penyihir itu. Namun, Cath bukan sekadar fan. Simon Snow adalah hidupnya!
Cath bahkan menulis fanfiksi tentang Simon Snow menggunakan nama pena Magicath di Internet, dan ia terkenal! Semua orang menanti-nantikan fanfiksi Cath.
Semuanya terasa indah bagi Cath, sampai ia menginjakkan kaki ke universitas. Tiba-tiba saja, Wren tidak mau tahu lagi tentang Simon Snow, bahkan tak ingin menjadi teman sekamarnya! Dicampakkan Wren, dunia Cath jadi jungkir balik. Sendirian, ia harus menghadapi teman sekamar eksentrik yang selalu membawa pacarnya ke kamar, teman sekelas yang mengusik hatinya, juga profesor Penulisan Fiksi yang menganggap fanfiksi adalah tanda akhir zaman.
Seolah dunianya belum cukup terguncang, Cath juga masih harus mengkhawatirkan kondisi psikis ayahnya yang labil. Sekarang, pertanyaan buat Cath adalah: mampukah ia menghadapi semua ini?
Ditinggalkan teman, sahabat itu rasanya ga enak.. bener kan?

Bagi yang belum pernah ngerasain kamu harus bersyukur... Ga usah pengen ngerasaain cuma buat biar kamu bisa bilang "gw pernah ditinggalin teman" #yakaliajapengen.. Ga usah ya! bener deh, mending percaya aja itu ga enak :p
Nah ditinggalin temen aja udah ga enak, apalagi ditinggalin sabahat yg adalah kembaran sendiri yah, bukan "cuma" saudara kandung tapi kembaran lo sendiri.. Apa rasanya itu yah... Ga enak plus2? sepertinya bukan cuma"sakitnya tuh di sini" tapi di sini di sini di sini di sini di sini #banyak

Itulah yang dirasain sama cath pas dia sama Wren (kembarannya) pas mereka masuk Universitas.. Dimulai dr Wren ga mau mereka sekamar di asrama, motong rabut jadi pendek biar keliatan ga samaan lagi, sampai2 ketemupun harus janjian... Cath sakit hati, marah, merasa dibuang...

Banyak orang *termasuk gw* selalu merasa gamang kalau harus memulai hal baru, dengan segala macam prasangka (sebagian prasangka buruk) dengan apa yang bakal terjadi.. sampai ketika harus maksain diri untuk mulai, dan kemudian menyadari semua hal2 buruk yg kita bayangin itu lebay.. kita terlalu suka ngayalin hal2 buruk mungkin yah...
Tapi si cath ini bukan cuma gamang, bukan cuma takut tapi seperti phobia buat move on... Bayangin dong susahnya hidup.. Bayangin aja dia bela2in nyetok batangan protein (gw bayangin soyjo*) buat makan sehari2, karena takut ke ruang makan... takut diliatin orang, takut ngantri, takut harus nanya... jyaaaaaaah....
Rela gitu dia makan itu berhari2 iuuuuuuuh karena ga mau komunikasi dengan orang baru termasuk teman sekamar.... parah kan?

Walaupun terheran2 dengan perilaku cath, tapi gw juga ga suka sama perilaku Wren... Haloooo itu kembaran lo kali... Oke lo mau ngerasain gimana rasanya ga dipandang aneh sama orang krn kalian kembar, oke lo mau kalian tinggal terpisah biar kalian belajar mandiri, tp ga usah sampe segitunya kali...
Dan gw ga suka dia dengan teganya ngelanggar janji ke ayahnya n cath di malam natal,,, eh natal apa thanksgiving itu yah #lupa

Ngebandingin EP n Fangirl sepertinya susah... sama2 cerita remaja tp kesan yang ditinggalin beda, walau sama2 kental masalah keluarganya... Tapi sepertinya gw bisa bilang gw suka karya2 RR #lope2
Satu lagi kesamaannya.. tokoh cowoknya baik2 banget... sedikit mengingatkan gw kepada seorang teman yang kebaikannya bikin dia dapat julukan "cowok bermulut manis" dari kita, teman2 deketnya... Cowok yang kebaikan dan ucapannya sering bikin cewek salah sangka, ngebikin ngerasa dipentingin.. Dan seringnya dia sendiri ga sadar sama kelakuan dia yang kadang bikin kita jadi marah2 ke dia karena bikin kita jadi penampungan curhat cewek2 yg merasa berada diatas awan dan kemudian terhempas #halahapasihbahasanya
Yang pasti sih terjemahn n covernya lebih enak dinikmati drpd EP

kesimpulansotoy:
*cobalah buat melangkah... mup on laaaah.. langkah pertama mungkin susah, tapi kemudian terserah anda #ehkokkayakiklan... Kadang kita terlalu ngebayagin yang buruk2 dan semakin bikin kita susah mupon.... So melangkahlah... udah tahun baru ini #lirikyangperludilirik #pesanterselubung

**buat para orangtua, guncangan yg dialami anak mungkin ga terlihat, mungkin terlihat kecil, tp itu melekat sampai dewasa...

My rating: 3 of 5 stars

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Buku ini adalah kiriman dari santa dalam rangka event Secret Santa BBI 2014, dan menjadi buku pertama yg aku baca di 2015..
Sekarang waktunya gw buat nebak"Who is my santa?"


Santaaaaa, siapa kamu?
kamu pasti jago gambar yah... iiih lucu itu gambar khansa pake baju renang lebah dia....
Awalnya bingung karena kecurigaan pertama aku adalah kamu teman di path atau IG karena sepertinya itu kode yg ada di riddle
ngubek2 IG kali aja ada yg bisa dicurigai.. liat anak bbi siapa aja yg berteman, ngeliatin isi fotonya kali aja ada yg mamerin gambarnya di sana tapi ga ad...
Sempet curiga sama Ferina karena FFR #maksa tp ferina ga ikutan SS.. terus bingung.. sampai akhirnya pas pamerin riddle di bajay jabo diceletukin sama juragan2 ridlle "itu anagram kakaaaak"... Yaelah lemot kali gw yah hwahahahaha...
 unbraided pair it!
dan setelah melototin list peserta akhirnya gw punya tertuduh hohoho.. Dan cuma itu petunjuk yg gw rasa bisa gw pecahin... karena logo P atau IG ga membawa gw kemana2, sampai gw mengeluh di bajay dan diketawain dewi... "cari di poto2 khansa kaaak" dan setelah diketawain baru gw mikir knapa selama ini gw males buat nyari di Insta foto khansa berbaju renang lebah... krena pikir gw banyak fotonya di insta jd males, tp pas diliat ternyata cuma dua foto... Ya ampun khansa, ibunmu ini kadang yah keterlaluan malasnya..

Dan pas dilihat di kedua foto itu yg komen mbak alvina dan mbak danee...
hwahahahaha
Jadi sekarang aku tau santaku liat baju lebah di mana hahahahaha #cubitsanta
Jadi kamu yah santaku pororo?  Perdani Budiarti ????

Maaf yah santaku yg cantik, yg bisa ku pecahin (sepertinya) cuma itu... Jadi apa arti FFR (tds) M? Apa ada petunjuk lain yang aku ga tau?

View all my reviews

11 komentar:

  1. eh aku belum temanan di ig belum kak #salahpokus :D

    BalasHapus
  2. untung temanan di IG kak, cobak nggak?? Gimana nemuin santa nya kak?

    BalasHapus
  3. Iya Aku aja belum punya temen BBI di ig ku

    BalasHapus
  4. kalo belum temenan di ig, santanya harus ngasih clue lain... harus lah pokoknya :p

    BalasHapus
  5. Santa cepatlah datang untuk mengaku.. :)

    BalasHapus
  6. Santamu memang jago bikin riddle susah, haha

    BalasHapus
  7. Kakak, silakan mampir kemari ya... https://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/2015/01/31/mengaku-santa/
    #runrunsmall

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini