Kamis, 31 Maret 2016

Keo & Noaki 5 #BBILagiBaca

Keo & Noaki #5 : Panggil Dia SPARK!Keo & Noaki #5 : Panggil Dia SPARK! 
by Ary Nilandari

PaperbackEdisi Pertama194 pages
Published February 15th 2016 by DNA Creative House 
ISBN 13: 9786021467473
Sinopsis: SPARK menyusup di hati Keo. Gara-gara dia, perasaan Keo tentang Noaki semakin sulit dipahami. Belum juga itu beres, muncul Nata Kusuma. Noaki begitu peduli padanya, dan semua sahabat menerimanya. Padahal dulu, Keo jungkir balik untuk menjadi bagian dari mereka. Enggak adil, bukan? Jangan-jangan posisinya akan tergeser Nata pula.
Keo pun tidak tinggal diam. Ketika terjadi kebakaran di rumah Nata, persaingan menjadi tidak penting lagi. Keo tahu Nata perlu bantuannya. Tapi membantu Nata berarti kehilangan kesempatan mengetahui rahasia besar tentang Papi.
Apa yang harus Keo lakukan? Apa itu SPARK dan apa kaitannya dengan Nata? Bagaimana Formasi 8 mempengaruhi keputusan Keo?
Baca kisah seru Keo & Noaki ini, yang merupakan kelanjutan serial Go, Keo! No, Noaki! Lengkapi koleksimu!
Panggil Dia Spark! adalah buku ke 5 dari seri Go, Keo! No, Noaki!
Mulai buku #5, seri ini memakai nama Keo & Noaki, dan tidak lagi diterbitkan oleh Penerbit Kido, tapi diterbitkan oleh DNA Creative House.. Perbedaannya terlihat cukup jelas dari design cover yg berbeda, sayangnya ukuran bukupun sedikit berbeda, walau cuma beberapa milimeter tp mungkin cukup mengganggu utk para perfeksionis saat dijejerkan di rak :D

Buku ke 5 ini kembali menceritakan kehidupan Keo dan keluarganya, masih berkutat dengan misteri siapa papanya keo sebenarnya.. Juga seperti awal dari kisah formasi 8 yg mulai beranjak dewasa.. 
Keo yg mulai bingung dengan perasaan yg dimilikinya utk Noaki, Lady yg tersipu jika ada yg menyebut2 ibby, Ajeng yg lebih memperhatikan nata, dll.. Tanda2 akil baliq anak laki2 seperti mimpi basah (di sini disebut sebagai emisi mimpi) diceritakan dengan cukup gamblang oleh penulis dengan bahasa anak-anak
Seperti yang dituturkan Mbak Ary di bagian belakang buku ini dalam "catatan untuk orang tua dan guru", kisah ini memang dituliskan dengan harapan agar orang tua lebih mengingat perasaan yg dimiliki anak2 saat menjelang dewasa..
Mungkin nanti buku ke 6 akan diceritakan tanda2 kedewasaan anak perempuan?
Seperti biasa saya menyukai seri ini, dari mulai buku pertama, kesederhanaan anak2 yg tinggal di pinggiran kota Bandung, nilai persabatan dan kisah keluarga yg kental dengan ciri khasnya masing2..
Walau awalnya agak kecewa di awal buku ke-5 krena anak2 ini sudah mulai beranjak remaja, pengennya sih anak2 aja terus hahaha... Tapi ya semua anak akan beranjak dewasa kan, yah kecuali si Unyil yg SD terus sama Upin Ipin yg selalu di KB (atau TK?) Ceria :p
My rating: 4 of 5 stars


Buku ini dibaca untuk event BBI baca bareng bulan Maret 2016 #BBILagiBaca
Juga sekalian ikutan Baca Bareng GRI bulan Maret, pas temanya penulis Perempuan :D

1 komentar:

  1. Iyo, itu perbedaan tingginya bikin gemes kalau dijejerin di rak hehehe

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini